Teknik Informatika

Nama : Yonanda Agustina

NPM : 1515061016

depositphotos_35304701-Information-technology-in-tag-cloud

Sebagian orang mungkin bertanya mengapa Anda memilih jurusan Teknik Informatika ? Ada yang menjawab saya masuk Teknik Informatika karena saya ingin membuat game, universitasnya terkenal, passangrade jurusannya besar, atau prospek kerja luas. Bahkan ada sebagian orang yang memilih jurusan ini dikarenakan tidak masuk di jurusan yang diinginkan. Kalau saya pribadi memiliki alasan mengapa memilih jurusan Teknik Informatika karena saat SMA, saya memiliki beberapa teman yang pecinta gadget dan suka mengganti tampilan HP yang awalnya samsung berubah tampilan menjadi apple. Sejak sat itu saya muai mencitai dunia informatika dan ingin mengetahui lebih jauh tentang informatika yang sudah menguasai setengah dari dunia.

 

Menurut saya tentang Teknik Informatika adalah suatu jurusan yang beberapa tahun kedepan akan mengusai setengah dari dunia. Bisa kita lihat saat ini dari anak kecil sampai lansia saja menggunakan alat telekomunikasi berupa tablet, android, blackbarry, dan masih banyak lagi. Seperti yang sudah dikatakan berdasarkan analisis saat ini, orang lebih baik mati listrik asal paket internet dan gadget mereka hidup dibandingkan listrik hidup namun paket internet dan gadget mereka yang mati. Saat ini juga manusia lebih baik menggunakan bahasa pemrograman untuk menjawab soal-soal yang memerlukan metode berhitung. Dunia Teknik Informatika sebaiknya lebih mengenalkan kepada hal layak umum tentang jurusan yang memiliki prospek kerja yang luas dimana mahasiswa lulusan teknik dapat membuat lapangan kerja atau bekerja di perusahan-perusahan terkenal. Karena di luar sana masih banyak orang yang belum tahu tentang jurusan ini. Bahkan 1 : 10 orang yang mengetahui bahwa di Unila sudah memiliki jurusan yang cukup menjanjikan ini.

 

 

Yang saya ketahui tentang teknologi informasi adalah teknologi yang mampu membantu manusia untuk mempermudah melakukan pekerjaan mereka. Teknologi yang sebenarnya memiliki 2 aspek penting, yaiut hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak). Contoh salah satu teknologi informasi yang dapat memudahkan manusia adalah pemrograman yang dapat membantu menghitung pelajaran eksak (perhitungan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>