Browse By

Microsoft Edge, pengganti Internet Explorer

e1.0

 

Microsoft Edge merupakan terobosan terbaru dari Microsoft, yang akan menggantikan pera Internet Explorer

Corporate vice president of the operating systems group Microsoft, Joe Belfiore, menyebutkan bahwa Edge akan mendukung ekstensi dan menjelaskan bahwa nama tersebut mengacu pada artinya yakni menjadi ujung dari konsumsi dan kreasi. Microsoft Edge juga merupakan penerus dari Internet Explorer dan akan tersedia untuk pengguna Windows 10. Edge juga akan menggunakan mesin rendering terbaru Microsoft dengan nama yang sama, EdgeHTML. Microsoft Edge didesain untuk menjadi browser mendasar dan minimalis untuk masa depan, dan dalam preview awalnya memiliki fitur baru seperti digital ink annotation atau kemampuan untuk membuat anotasi atau membubuhkan keterangan pada halaman web, integrasi ke Cortana dan built-in reading list. Belfiore menyatakan bahwa konsumen akan peduli dengan kecepatan teknologi pesat yang ada di dalamnya.

Egde akan menjadi browser default untuk semua piranti yang dijalankan dengan Windows 10 dengan fokus untuk memberikan para developer pengalaman yang tepat seperti tanpa mode dokumen atau tampilan kompatibilitas. IE11 sendiri akan diperketat hanya untuk skenario warisan yang mungkin terjadi, perusahaan dengan sejumlah besar situs yang hanya mengandalkan pada teknologi lama bisa memilih untuk membuatnya menjadi browser default melalui kebijakan grup.

Para pengembang akan bisa membawa ekstensi Chrome atau add-ons Firefox mereka ke Microsoft Edge dengan hanya beberapa perubahan saja. Dalam event tersebut Belfiore juga mendemonstrasikan ekstensi Reddit yang sebelumnya dibuat untuk Chrome, dijalankan di Microsoft Edge. Para tester Windows 10 pun bisa bermain dengan Project Spartan selama beberapa minggu mulai dari sekarang. Browser tersebut akan hadir di preview Windows 10 yang dibuat Microsoft untuk rilis PC di bulan Maret dan untuk smartphone di bulan April. Dan selanjutnya untuk preview Windows 10 Microsoft tidak akan ragu untuk mengganti nama Project Spartan dengan Microsoft Edge.

Dengan ini Edge akan siap bersaing dengan Chrome, Firefox dan browser populer lainnya

 

 

Sumber : http://www.jagatreview.com/

2 thoughts on “Microsoft Edge, pengganti Internet Explorer”

  1. Gigih Forda Nama says:

    Performancenya gimana ?

    1. umarroso says:

      Terima kasih atas pertanyaannya pak.
      Sejauh ini saya mencari, bahwa performance atau kemampuan dari microsoft edge ini sesuai dengan WebGL benchmark, apabila tidak menggunakan asm.js akan lebih cepat 50% dari Internet Explorer 11.
      Apabila fitur asm.js dinyalakan, kemampuannya pun akan bertambah menjadi tiga kali lebih cepat dari IE 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>