Mengapa Memilih Teknik Informatika

Mendengar dunia perkuliahan memang membuat kita bingung apalagi dengan banyaknya pilihan prodi yang ditawarkan. Namun rasa penasaran dan keinginan untuk belajar lebih tentang komputer dan pemrogramannya yang membuat saya tertarik dengan progam TI di Unila ini.

Melihat perkembanganan teknologi saat ini, saya rasa TI cocok untuk mengimbangi perkembangan tersebut. Apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi revolusi industri 4.0yang ditandai dengan banyak bermunculan superkomputer, perkembangan di dunia bioteknologi, serta Artificial intellegence (ai), tentunya keahlian SDM di bidang informatika khususnya tehnik informatika sangat dibutuhkan. Akan tetapi untuk lebih memantapkan pilihan saya, saya mencari dari berbagai media tentang progam studi TI baik kelebihan maupun kekurangannya, dengan bimbingan dari kerabat dan izin orang tua saya pun menyakinkan untuk mengambil studi tersebut.

Dan harapan saya terhadap progam studi TI unila adalah menjadi salah satu program studi terbaik di Indonesia yang mampu menciptakan SDM yang profesional bertanggung jawab dan kompeten dalam bidangnya.