• 08***********
  • s***********@gmail.com

MASUK UNILA

MASUK UNILA

MOTIVASI MASUK TEKNIK INFORMATIKA UNILA

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

“Setiap doa yang kita panjatkan, tidak mesti diijabah pada saat itu sesuai dengan keinginan kita. Boleh jadi, Allah SWT menjawabnya dengan cara lain”

Bismillah..

Perkenalkan namaku Silvia Naim. Aku adalah salah seorang mahasiswi Universitas Lampung Program Studi Teknik Informatika yang berasal dari Pesawaran, Lampung. Masih ruang lingkup Lampung hehehe. Sedikit bercerita tentang perjalananku sebelum akhirnya aku sampai di Unila.

Pada bulan April 2019  aku berkesempatan mendaftar jalur SNMPTN, saat itu aku masih buta tentang jurusan di PTN. Dan dengan modal nekat dan saran dari orang tua, aku memilih jurusan yang lumayan asing bagiku. Karena pada saat itu tujuan utamaku adalah ingin masuk Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Dan akhirnya, SNMPTN gagal. Disitu aku lumayan sedih walaupun saat itu PTN tidak menjadi prioritas bagiku.

Setelah mengikuti UTBK dan keluar nilainya, aku bingung lagi. Jurusan apakah yang bisa aku daftarkan di SBMPTN. Saat itu aku lebih fokus mencari jurusan yang sesuai dengan bidang yang kusukai. Disitu aku mulai ingat ketika aku pernah  ingin sekali belajar komputer.
Namun tidak jadi belajar gara-gara waktu itu masih banyak tugas/PR di SMA. Nah dari situ aku  termotivasi untuk mengaplikasikan niatku yang pernah terbengkalai. Dengan mantap aku daftarkan nilai UTBK ku di Prodi Teknik Informatika Unila pada pilihan pertama.

Alhamdulillah tanggal 9 Agustus 2019, yaitu pengumuman SBMPTN, aku diterima di Unila dengan Prodi Teknik Informatika. Walaupun sebelumnya ada berita kegagalan masuk PTK pada tanggal 6 Agustus 2019. Hal yang paling penting adalah “Pilihan Allah berlipat-lipat indahnya”.

Motivasi inti : aku termotivasi kuliah di bidang IT dari niatku yang pernah ingin belajar komputer, tapi tidak teraplikasikan. Nah jadi mulai sekarang rasa penasaranku tentang komputer harus aku gali. Selain hal itu, lewat belajar di perkuliahan dan belajar mandiri aku ingin mendalami hal-hal yang berbau teknologi. Dan juga ingin mencari cara agar perkembangan revolusi industri 4.0 juga berdampak baik bagi masyarakat.

Sekian dan terimakasih..

Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

silvia naim

Leave your message


*