ASHAMPOO BACKUP 2018

REVIEW TENTANG ASHAMPOO BACKUP 2018

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Haloo..

Lewat tulisan ini saya akan mereview tentang Ashampoo backup 2018 serta menyampaikan pendapat pribadi  tentang artikel dari Jon Honeyball yang telah dipublikasikan lewat majalah PC & Tech Authority 2018

Ashampoo_Driver_Updater_For_Windows

  1. Identitas Artikel

Nama penulis              : Jon Honeyball

Judul artikel                : Ashampoo Backup 2018

Jumlah halaman         : 4 halaman

 

  1. Pendahuluan

                  Ashampoo backup 2018 adalah pilihan yang cocok bagi mereka yang mencari perangkat lunak cadangan profesional yang bekerja di latar belakang dengan sangat sedikit pemeliharaan yang diperlukan. Dimasukkannya solusi pemulihan yang besar, pencitraan disk dan pemantauan kinerja otomatis membuat ini menjadi  pilihan yang bagus seperti untuk rumah dan penggunan  bisnis kecil.

Instalasi Ashampoo backup 2018 membuktikan proses langsung dari perangkat lunak yang digunakan hanya dalam beberapa menit. Cukup mengatur installer berjalan, pilih lokasi instalasi dan setelah memasukkan kunci lisensi perangkat lunak akan menyelesaikan instalasi itu sendiri.

 

  1. Kelebihan Fitur
  • Dirancang dengan baik, handal dan mudah untuk backup menggunakan perangkat lunak
  • Pencadangan otomatis sepenuhnya
  • Lakukan disk, partisi atau backup gambar sistem penuh
  • Mudah dikonfigurasi dan dikelola
  • Mudah untuk memulihkan (backup besar sebagai disk drive virtual)

 

  1. Kekurangan Fitur
  • Tidak ada enkripsi (tersedia dalam versi Pro)
  • Tidak ada penyimpanan awan yang didukung (S3, Google drive dll.)
  • Relatif mahal untuk jumlah fitur yang ditawarkan

 

  1. Tulisan Penulis Menurut Saya

     Menurut Saya, Jon Honeyball adalah seseorang yang kritis. Terbukti lewat tulisannya yang menjelaskan bagaimana Ashampoo backup 2018 lebih unggul ketimbang

Alat untuk backup lainnya. Ia menulis berdasarkan pengalamannya melakukan survey/penelitian mulai dari menggunakan backup dropbox sampai ia menggunakan Ashampoo Backup 2018 yang menurutnya lebih banyak fitur dan keunggulannya.

 

Sekian dan terimakasih,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

MASUK UNILA

MOTIVASI MASUK TEKNIK INFORMATIKA UNILA

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

“Setiap doa yang kita panjatkan, tidak mesti diijabah pada saat itu sesuai dengan keinginan kita. Boleh jadi, Allah SWT menjawabnya dengan cara lain”

Bismillah..

Perkenalkan namaku Silvia Naim. Aku adalah salah seorang mahasiswi Universitas Lampung Program Studi Teknik Informatika yang berasal dari Pesawaran, Lampung. Masih ruang lingkup Lampung hehehe. Sedikit bercerita tentang perjalananku sebelum akhirnya aku sampai di Unila.

Pada bulan April 2019  aku berkesempatan mendaftar jalur SNMPTN, saat itu aku masih buta tentang jurusan di PTN. Dan dengan modal nekat dan saran dari orang tua, aku memilih jurusan yang lumayan asing bagiku. Karena pada saat itu tujuan utamaku adalah ingin masuk Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK). Dan akhirnya, SNMPTN gagal. Disitu aku lumayan sedih walaupun saat itu PTN tidak menjadi prioritas bagiku.

Setelah mengikuti UTBK dan keluar nilainya, aku bingung lagi. Jurusan apakah yang bisa aku daftarkan di SBMPTN. Saat itu aku lebih fokus mencari jurusan yang sesuai dengan bidang yang kusukai. Disitu aku mulai ingat ketika aku pernah  ingin sekali belajar komputer.
Namun tidak jadi belajar gara-gara waktu itu masih banyak tugas/PR di SMA. Nah dari situ aku  termotivasi untuk mengaplikasikan niatku yang pernah terbengkalai. Dengan mantap aku daftarkan nilai UTBK ku di Prodi Teknik Informatika Unila pada pilihan pertama.

Alhamdulillah tanggal 9 Agustus 2019, yaitu pengumuman SBMPTN, aku diterima di Unila dengan Prodi Teknik Informatika. Walaupun sebelumnya ada berita kegagalan masuk PTK pada tanggal 6 Agustus 2019. Hal yang paling penting adalah “Pilihan Allah berlipat-lipat indahnya”.

Motivasi inti : aku termotivasi kuliah di bidang IT dari niatku yang pernah ingin belajar komputer, tapi tidak teraplikasikan. Nah jadi mulai sekarang rasa penasaranku tentang komputer harus aku gali. Selain hal itu, lewat belajar di perkuliahan dan belajar mandiri aku ingin mendalami hal-hal yang berbau teknologi. Dan juga ingin mencari cara agar perkembangan revolusi industri 4.0 juga berdampak baik bagi masyarakat.

Sekian dan terimakasih..

Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh