Review Acer Predator X34P

Assalamualaikum wr.wb.

Hai, Sayhan disini, kali ini saya akan membahas dan me-review tentang Monitor Acer Predator X34P.

umcx0sap02

Desain

Monitor ini memiliki aksen merah dan Bezel yang sempit membuat kesan elegan khas rig gaming. Memiliki dudukan monitor yang dapat disetel pada ketinggian yang diinginkan, sehingga anda tidak bungkuk selama permainan. Dengan panel melengkung 1900R menjadikan pengalaman bermain yang lebih nyata daripada panel datar biasa.

Layar

Monitor ini memiliki lebar 34 inci, dengan resolusi UltraWide QHD 3440×1440 dan panel IPS yang dilengkapi gamut warna 100% sRGB untuk menghasilkan warna yang cerah dan tajam. Acer juga menyertakan dukungan untuk teknologi G-Sync Nvidia, sehingga meskipun GPU Anda tidak dapat memberikan 120Hz, Predator akan menyesuaikan diri untuk memastikan tampilan yang bagus.

Fitur

Monitor ini dapat meningkatkan bayangan area gelap dalam game yang dapat membuat musuh mudah terlihat oleh anda. Dengan hamparan crosshair di tengah layar, anda dapat mendapatkan headshots tanpa teropong dengan mudah. Predator juga dilengkapi dengan berbagai profil warna untuk berbagai jenis permainan yang berbeda misalnya aksi, balapan, dan olahraga, tanpa harus mengatur segala sesuatu secara manual setiap kali berganti genre permainan.

Harga

Monitor ini dibanderol dengan harga sebesar 21 juta rupiah atau sekitar $1500, bukan harga yang murah. Sebagai perbandingan harga, ada beberapa produk yang menjadi pesaing ketat, diantaranya Samsung LC34F791WQEX dan Philips 349X7FJEW yang mengemat jutaan rupiah lebih sedikit, karena tanpa dilengkapi G-Sync Nvidia yang mahal.

Kesimpulan

Jika anda memiliki anggaran yang memadai, saya menyarankan untuk membeli Acer Predator X34P yang memiliki berbagai keuntungan. Namun, jika anggaran anda kurang memadai, anda bisa melirik produk pesaing yang memiliki performa yang sama dengan Predator, jika Predator tidak dilengkapi dengan G-Sync Nvidia.

Sekian, review dari saya, saya akhiri, Assalamualaikum wr.wb.

Oleh: Anthony Agius

Sumber: Majalah PC Tech Authority Edisi 2018

MOTIVASI SAYA MASUK PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

Sejak kecil saya menyukai hal yang berkaitan dengan komputer, sehingga saya tertarik dengan prodi Teknik Informatika. Selain itu, Teknologi informasi pada era revolusi 4.0 sedang berkembang pesat dan banyak lapangan pekerjaan yang tersedia. Dengan masuk ke prodi Teknik Informatika saya dapat menguasai kemampuan yang dibutuhkan untuk bekerja dan membantu banyak orang di masa yang akan datang.