Mengapa saya memilih Teknik Informatika UNILA?

Standard

Saya memilih teknik informatika karena saya ingin mengembangkan minat saya terhadap teknologi yang saat ini sangat diperlukan untuk segala aspek kehidupan. Namun, alasan utama saya memilih teknik informatika karena kata ‘Teknik Informatika’ yang menurut saya keren. Mengapa harus membutuhkan alasan untuk menekuni sesatu yang menurut saya menarik? Apakah kita harus bisa menelanjangi komputer untuk dapat masuk TI? Apa kita harus bisa membuat website atau aplikasi untuk masuk TI? Tentu saja tidak! Saya memilih teknik informatika sebagai bagian diri saya untuk belajar. Belajar mengetahui semua hal yang membuat saya berjalan bersama TI. “Pelajarilah hal yang kau sukai”.

UNILA iyalah universitas yang saya percayakan untuk menaungi saya untuk belajar. Saya berfikir untuk memilih universitas yang berada diluar Lampung, namun orang tua saya seperti tidak rela jika anak perempuan satu-satunya pergi. Dan juga sayaa berfikir jika ingin masuk ke universitas bergengsi seperti UGM, ITB, atau UI saya tidak cukup bisa bersaing di taraf itu. Daripada saya memilih universitas lain selain 3 universitas itu, lebih baik tetap di Lampung dengan memakai almamater hijau UNILA.

Saya harap, Program Studi Teknik Informatika dapat memiliki akreditas A untuk menunjang lulusannya di dunia pekerjaan nanti. Saya berharap agar gedung yang kami tempati diperbaiki agar mahasiswa dapat nyaman belajar. Peralatan untuk menunjang Prodi kami diharapkan lebih lengkap. Perbanyak praktek agar mahasiswa dapat mengaplikasikan kegiatan belajar mengajar lebih mudah. Perbanyak teknologi-teknologi muthakhir pada seisi lingkungan tempat belajar sebagai ciri khas Prodi Teknik Informatika.