Home » Umum » Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Digunakan

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Digunakan

Memiliki pekerjaan adalah salah satu impian bagi orang-orang yang sudah lulus kuliah ataupun sekolah kejuruan. Tapi inilah masalah dimana sangat sering dihadapi oleh negara Indonesia, di mana lapangan kerja masih sangat. Itulah kenapa contoh surat lamaran kerja wajib dimengerti fresh graduate.

Contoh Paling Umum Pembuatan Surat Lamaran Kerja

Mungkin bagi orang-orang yang fresh graduate akan merasa kebingungan dalam pembuatan surat lamaran kerja. Tidak perlu cemas karena berikut adalah contoh surat lamaran kerja:

 

Kepuharjo, 17 Maret 2022

Perihal: Lamaran Kerja

Yth.

HRD Manager PT UNIRA Karangploso

Jalan Raya Kepuharjo Malang.

Di tempat

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja bagian pemasaran yang saya terima dari surat kabar pos. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan menjadi staff marketing pada PT UNIRA Karangploso

Adapun data umum yang dilampirkan:

Nama                            : Izzudin al Ghazi

Jenis kelamin                : Laki-laki

Tempat/tgl lahir             : Malang, 11 Maret 2000

Alamat                          : Jl. Imam Bonjol no.9A

Pendidikan                    : S1 Manajemen, Universitas Islam Malang

Telepon/HP                   : 089763920

Punya pengalaman pada posisi staff marketing selama 2 tahun, kemampuan bahasa Inggris serta bisa bekerja secara mandiri atau berkelompok.

Mampu menjadi bahan pertimbangan, berikut merupakan lampiran data diri:

·         Curriculum Vitae

·         Foto hitam putih atau berwarna ukuran 3 x 4

·         Fotokopi kartu tanda penduduk

·         Daftar Riwayat Hidup

·         Fotokopi Ijazah paling akhir

·         Fotokopi SKCK

·         Fotokopi surat pengalaman kerja

·         Sertifikat

Sangat besar harapan saya agar bisa dipanggil, dan mampu menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi atau kemampuan yang dimiliki. Demikian surat lamaran kerja dan dibuat dengan sejujur-jujurnya. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima.

 

Info Tambahan

Terdapat informasi tambahan, pada contoh surat lamaran kerja di atas, dalam pembuatannya uga harus bisa membuat surat secara beruntun. Maknanya dari apa sampai akhir dijelaskan secara rapi apa maksud dari pengiriman dokumen.

Kemudian jangan pernah lupa untuk menyertakan sertifikat atau piagam piagam kegiatan diikuti semasa kuliah ataupun di luar jam pembelajaran. Sebab itu adalah salah satu kunci dari keberhasilan diterima bekerja.

Itulah beberapa penjelasan beserta contoh surat lamaran kerja yang dijamin dapat membantu Anda untuk memperoleh posisi sesuai jurusan.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>