koneksi internet lelet

Mempercepat Koneksi Internet Indosat Yang Lelet

Saat ini banyak sekali para pengguna Indosat yang mengeluhkan layanan jaringan dari Indosat ini lelet atau lemot, padahal Indosat sendiri telah menerapkan jaringan 4G LTE yang kita kenal sebagai jaringan yang sangat cepat untuk di gunakan saat mengakses internet maupun download. Nah, buat kalian yang merasa tidak nyaman karena jaringan yang di gunakan lemot, maka kali ini kami akan membahas tuntas sehingga rasa penasaran kamu kenapa jaringan lemot bisa terjawab.

Ada beberapa faktor yang memperngaruhi kenapa jaringan terbilang lemot saat digunakan mulai dari gangguan teknis, perbaikan dari operator, pemakain secara bersamaan pada lokasi tertentu atau pemakaian di jam – jam sibuk. Dari pengalaman admin saat kita menggunakan internet di jam 12 malam sinyalnya sangat kuat bahkan bisa beberapa kali lipat saat menggunakan di jam 20-00 WIB atau jam lainnya. Mungkin ini karena banyaknya pengguna yang mengakses internet pada jam tersebut sehingga menyebabkan lemot atau lelet.

Meski demikian kamu bisa membuat jaringan di hp kamu menjadi lebih cepat dari sebelumnya menggunakan cara yang akan kami jelaskan. Baiklah untuk mempersingkat waktu, yuk kita lihat saja dibawah ini.

Cara Mempercepat Koneksi Indosat Yang Lelet

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi permasalahan internet yang lelet ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Pilih Jaringan Otomatis

Saat jaringan di hp kamu tiba – tiba lemot kamu bisa mensettingnya pada bagian jaringan atau Network. Caranya lihat dibawah ini.

  1. Pertama silahkan kamu pilih menu setting di hp kamu.
  2. Kemudian pilih Mobile Network.
  3. Lalu pilih Preferred Network Type.
  4. Di sana akan ada pilih mode jaringan, silahkan pilih 4G Only. Atau jika smartpone kamu belum mendukung 4G bisa pilih 3G Only.
  5. Selanjutnya kamu aktifkan cache dan cookies.
  6. Jika sudah lihat apakah jaringan masih lelet atau sudah normal.

Jika masih lelet, silahkan kamu lakukan restart koneksi atau dengan hard restart gadget. Saat kamu melakukan ini maka seperti baru di akses dan akan berjalan seperti biasa / normal. Tetapi jika di lokasi kamu memang sedang banyak yang menggunakan, maka jaringan akan kembali lelet.

Jika hal ini terus terjadi jalan satu – satunya kamu harus mensetting APN di HP Kamu. Jika kamu masih belum tahu caranya, silahkan kamu lihat dibawah ini.

Cara Setting APN Indosat

  1. Pertama – tama silahkan kamu masuk di menu setting pada hp kamu.
  2. Selanjutnya kamu pilih Mobile Network.
  3. Lalu pilih APN.
  4. Nanti di saja ada poin yang harus kamu isi. Tidak usah bingung, silahkan ikuti isiannya seperti berikut.
  5. Pada bagian Name : Indosat Ooredoo
  6. Pada bagian APN : Indosatgprs
  7. Pada bagian Username : Indosat
  8. Pada bagian password : Indosat
  9. Untuk dial number *99#

Silahkan setting APN dengan cara di atas, ingat jangan terburu – buru saat mengisi pastikan semua benar, jika ada kolom lain silahkan kosongkan saja / tidak perlu di isi.

Seharusnya saat kamu telah mensetting APN kamu bisa mengakses internet dengan cepat dan normal, jika cara ini masih tetap saja internet kamu lelet besar kemungkinan jika operator Indosat sedang mengalami perbaikan di pusatnya, atau memang ada kendala lain yang berhubungan dengan server Indosat.

O iya satu lagi yang bisa kamu coba yaitu matikan hp kamu, lalu hidupkan kembali untuk meyakinkan kalau memang Indosat sedang ada gangguan di pusatnya.

Nah, itu saja yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi ya sobat di media sosial kamu jika ulasan ini bermanfaat, Terimakasih. Simak artikel lainnya hanya di uznoe.id.

 

 

Leave a Reply