Kuliah Perdana Pendidikan Kewarganegaraan Teknik Informatika Kelas B

Kuliah Perdana Pendidikan Kewarganegaraan
Standard

Hari ini sudah selesai dilaksanakan perkuliahan perdana untuk mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan Teknik Informatika Universitas Lampung angkatan 2019 kelas B semester genap tahun ajaran 2019/2020. Mata kuliah ini direncanakan untuk diajarkan oleh dua orang dosen yang mengajar secara tim. Dosen penanggung jawab adalah pak Andri Marta, S.I.P., M.I.P dan juga satu dosen pembantu Rio Ariestia Pradipta, S.Kom., M.T.I.

Kuliah perdana ini dihadiri lengkap 35 orang mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2019 kelas B. Mahasiswa mengikuti arahan dan kontrak perkuliahan yang disampaikan oleh kedua dosen secara seksama.

Pendidikan Kewarganegaraan adalah mata kuliah yang wajib dipelajari oleh seluruh mahasiswa Unila pada umumnya dan mahasiswa Teknik Informatika secara khusus. Menjelaskan tentang berkehidupan yang baik menjadi warga negara Indonesia dan membuka wawasan kebangsaan bagi seluruh mahasiswa.

Diharapkan dengan mempelajari mata kuliah ini mahasiswa dapat menjadi mahasiswa yang pandai pada bidang keilmuannya dan lebih peduli pada situasi yang terjadi dengan keadaan bangsa sehingga bisa memberikan solusi dan kontribusi yang baik untuk permasalahan bangsa dan negara Indonesia sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

Untuk mata kuliah pendidikan kewarganegaraan ini memiliki materi pembelajaran yang sudah dikelola dengan baik oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi. Sejak 2016 Belmawa sudah menerbitkan buku sebagai sumber utama mata kuliah ini. Bagi para Pendidik dan mahasiswa yang membutuhkan Materi Pendidikan Kewarganegaraan ini secara lengkap bisa diunduh melalui internet tanpa dipungut bayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>