Artikel Tentang COVID-19


Apa itu COVID-19?

Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Corona Virus, virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019. Proses penularan virus ini semakin cepat dan menyebar ke berbagai wilayah di Cina, termasuk Negara Indonesia.

Covid-19 sendiri adalah jenis virus yang menyerang sistem pernapasan. Pada beberapa kasus virus ini menyebabkan infeksi pernafasan ringan seperti flu, namun virus ini juga dapat menyebabkan infeksi pernafasan berat seperti pneumonia, MERS, dan SARS.

Dampak yang Ditimbulkan

Masalah yang dapat timbul dari virus ini seperti demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius), pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau masalah penyakit infeksi pernafasan, seperti demam tinggi, batuk berdahak sulit berdarah, sulit mengatasi, dan nyeri dada. Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari hingga 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

DATA STATISTIK SEBARAN

Di Dunia

Menunggu data virus korona baru di dunia, hingga pagi ini Jumat, 27 Maret 2020, telah menginfeksi 531.614 atau lebih dari 0,5 juta orang di 199 negara. Dari jumlah yang ada, 24.070 orang berhasil diambil dan 123.928 pasien berhasil disembuhkan.

Berikut data 10 negara dengan kondisi terparah oleh COVID-19 yang dikutip  SINDOnews.com  dari situs melaporkan  online worldometers.info  pada pukul 08.15 WIB:

AS: 85.280 kasus, 1.293 meninggal,
1.864 pulih China: 81.340 kasus, 3.292 meninggal, 74.588 pulih
Italia: 80.589 kasus, 8.215 meninggal, 10.361 dikembalikan
Spanyol: 57.786 kasus, 4.365 meninggal, 7.015 pulih
Jerman: 43.938 kasus, 267 diikuti, 5.673 sembuh
Iran: 29.406 kasus, 2.234 meninggal, 10.457 pulih
Prancis: 29.155 kasus, 1.696 meninggal, 4.948 pulih
Swiss: 11.811 kasus, 191 meninggal, 131 pulih
Inggris: 11.658 kasus, 578 meninggal, 135 pulih
Korea Selatan: 9.241 kasus, 131 meninggal, 4.144 pulih

Di Indonesia

Perbarui jumlah jumlah positif virus corona (Covid-19) di Indonesia pada Jumat, 27 Maret 2020 Mengutip data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ada tambahan 153 kasus baru pada hari ini. Dengan demikian, jumlah total positif Covid-19 di Indonesia meningkat dari 893 menjadi 1,046 pasien per 27 Maret 2020. Di sisi lain, sebanyak 46 pasien Covid-19 di Indonesia telah bertambah. Sementara 913 pasien lainnya hingga kini masih berstatus dalam perawatan.

Data Statistik penyebaran virus di berbagai wilayah di Indonesia yang diperbarui pada Jumat, 27 Maret 2020 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.
Situasi Virus Corona - Covid19.go.id - Google Chrome 28_03_2020 10_03_15 (2)IMG_20200328_103903

Data penyebaran virus di berbagai wilayah di Indonesia yang diperbarui pada Jumat, 27 Maret 2020 oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

IMG_20200328_104004IMG_20200328_104046IMG_20200328_104004

Langkah-langkah yang dapat diambil dalam penanganan Covid-19

Pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang dapat menyebabkan Anda melawan virus ini, yaitu:

  • Hindari bepergian Ke Tempat-Tempat Sales manager Yang Ramai pengunjung ( jarak sosial ).
  • Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  • Cuci tangan  dengan air dan sabun atau  pembersih tangan  yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  • Jangan biarkan mata, mulut, dan hidung sebelum cuci tangan.
  • Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan pembohong. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  • Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, lalu buang tisu ke tempat sampah.
  • Dihindari dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Untuk menentang konversi COVID-19 atau termasuk kategori  ODP  (orang dalam pengawasan), langkah yang dapat dilakukan agar virus Corona tidak menular ke orang lain, yaitu:

  • Jangan keluar rumah, kecuali untuk mendapatkan perawatan.
  • Periksakan diri Anda ke dokter hanya jika Anda meminta persetujuan dari pasien yang memerlukan pemeriksaan atau persetujuan PDP (pasien dalam pengawasan).
  • Gunakan untuk tinggal terpisah dari orang lain untuk sementara waktu. Bila tidak memungkinkan, gunakan kamar tidur dan kamar mandi yang berbeda dengan yang digunakan orang lain.
  • Larang dan cegah orang lain untuk mengunjungi Anda atau menjenguk Anda sampai Anda benar-benar pulih.
  • Sebisa mungkin jangan lakukan pertemuan dengan orang yang sedang sakit.
  • Hindari berbagi penggunaan alat makan dan minum, alat mandi, serta perlengkapan tidur dengan orang lain.
  • Masker Pakai dan sarung tangan saat berada di tempat umum atau sedang bersama orang lain.
  • Gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, lalu segera buang tisu ke tempat sampah.

Referensi:

https://www.covid19.go.id/situasi-virus-corona/

https://international.sindonews.com/read/1569598/40/covid-19-dunia-27-maret-531698-terinfeksi-24070-meninggal-1585272553

https://tirto.id/update-corona-24-maret-jumlah-kasus-covid-19-di-dunia-382108-eHld

Pendidikan Kewarganegaraan 4

BAGAIMANA HARMONI KEWAJIBAN DAN HAK NEGARA DAN WARGA NEGARA DALAM DEMOKRASI YANG BERSUMBU PADA KEDAULATAN RAKYAT DAN MUSYAWARAH UNTUK MUFAKAT?


Kewajiban dan Hak Negara dan Warga Negara

Hak wajib diterima atau dilakukan oleh orang yang diterima atau dilakukan oleh pihak tertentu dan tidak dapat dilakukan oleh pihak lain mana pun juga yang pada prinsipnya dapat dituntut oleh paksa olehnya. Wajib adalah beban untuk memberikan sesuatu yang semestinya dibagikan atau diberikan oleh pihak tertentu tidak dapat dilakukan oleh pihak lain mana pun yang pada prinsipnya dapat dituntut sesuai dengan komitmen oleh yang berkepentingan. Kewajiban dengan demikian merupakan sesuatu yang harus dilakukan (Notonagoro, 1975). Hak dan kewajiban memang tidak dapat dilepaskan karena memiliki hubungan timbal balik diijinkan. Lahirnya hak Asasi Manusia dilandasi dua hak yang paling mendasar, yaitu hak persamaan dan hak kebebasan.

Kewajiban selalu menjadi landasan aksiologis dalam hubungan rakyat dan penguasa. Rakyat wajib patuh untuk Perintah raja tanpa diminta. Namun, dalam sejarah Jawa selalu saja muncul pemberontakan-pemberontakan petani, perjuangan-perjuangan kemerdekaan atau protes-protes dari wong cilik melawan petinggi-petinggi mereka atau tuantuan kolonial (Hardiman, 2011).

Sebagai contoh hak dan kewajiban warga negara yang membalikkan timbal balik atau resiprokalitas adalah hak warga negara mendapat pekerjaan dan penghidupan yang layak (Pasal 27 Ayat 2, UUD 1945). Atas dasar hak ini, negara berkewajiban memberi pekerjaan dan penghidupan bagi warga negara.

Untuk merealisasikan izin warga negara, negara mengeluarkan berbagai kebijakan dan peraturan yang mengikat warga negara. Salah satu contohnya adalah warga negara yang menerima pembayaran pajak (Pasal 23A, UUD 1945). Dengan adanya pembayaran pajak dari warga negara maka pemerintah negara dapat memenuhi hak warga negara yang berhak mendapatkan penghidupan yang layak.

Harmoni Kewajiban dan Hak Negara dan Warga Negara Indonesia

Hak dan kewajiban merupakan satu kesatuan yang utuh, jika disetujui, yang lebih penting dari yang ada, maka harus dipertanyakan terlebih dahulu, karena hak tersebut tidak akan terpenuhi sebelum kita mulai bekerja, sehingga kita harus mengusahakan agar kita dapat menadapatkan hak yang kita inginkan. Untuk itu perlu adanya harmonisasi antara hak dan kewajiban agar dapat dilakukan dengan maksimal tanpa adanya hambatan.

John Locke, merupakan seorang filsuf Inggris pada abad ke-17, yang pertama kali merumuskan keberadaan hak alamiah (hak alami) yang melekat pada diri manusia, yaitu hak atas hidup, hak kebebasan, dan hak milik. Perkembangan selanjutnya ditandai keberadaan tiga peristiwa penting di dunia Barat, yaitu Magna Charta, Revolusi Amerika, dan Revolusi Perancis.

1. Magna Charta (1215)

Merupakan piagam perjanjian antara Raja John dari Inggris dengan para bangsawan. Isi dari perjanjian ini tentang pemberian Obligasi bagi raja bangsawan bersama bangsawan, seperti hak untuk tidak dipenjarakan tanpa adanya pemeriksaan pengadilan.

2. Revolusi Amerika (1276)

Merupakan perang kemerdekaan Rakyat Amerika Serikat melawan penjajahan Inggris. Amerika Serikat menjadi negara merdeka tanggal 4 Juli 1776 merupakan hasil dari revolusi ini.

3. Revolusi Prancis (1789)

Merupakan bentuk dari kumpulan rakyat Prancis untuk rajanya sendiri (Louis XVI) yang telah meminta sewenang-wenang dan absolut. Dalam revolusi ini, harus ada persetujuan, pernyataan ini, tiga hal: hak atas kebebasan, kebebasan (egality), dan persaudaraan (fraternite).

Pemahaman Tentang HAM semakin luas. Sejak permulaan abad ke-20, konsep hak kebebasan berkembang menjadi empat macam kebebasan. Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Rooselvelt. Keempat macam kebebasan itu rilis:

  • kebebasan untuk beragama (kebebasan beragama),
  • kebebasan untuk berbicara dan berbicara (kebebasan berbicara),
  • kebebasan dari kemelaratan (kebebasan dari keinginan), dan
  • kebebasan dari kebebasan.

Entitas negara persatuan dari bangsa multikultur seperti Indonesia hanya bisa bertahan di atas landasan pemerintahan yang mampu menjamin keseimbangan antara pemenuhan kebebasan, kesetaraan, dan persaudaraan, yang berlaku untuk segenap warga dan elemen kebangsaan. Tuntutan bukan hanya tentang pemenuhan hak-hak individu (hak individu) dan kelompok masyarakat (hak kolektif), dilengkapi juga untuk mengembangkan solidaritas sosial (gotong royong) di dalam kerangka kemaslahatan dan kebahagiaan hidup bangsa secara keseluruhan (Latif, 2011).

Jadi, dalam hal ini harmonisasi antara kebebasan dan hak warga negara penting dalam demokrasi karena, dengan terbentuknya harmoni antara proses demokrasi untuk kedaulatan rakyat akan terlaksana dengan baik. Hak akan terpenuhi dengan dijalankannya harus dijalankan agar hak dapat terlaksanakan.

Referensi

Nurwadi, Paristianti et all., 2016. “Buku Ajar Mata Kuliah Wajib Umum Pendidikan Kewarganegaraan Cetakan I”. Jakarta : Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

URGENSI INTEGRASI NASIONAL SEBAGAI SALAH SATU PARAMETER PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

Nama                           : Reistha Ramadhanty

NPM                             : 1915061022

Mata Kuliah                : Pendidikan Kewarganegaraan

Nama Dosen MK        : Rio Ariestia Pradipta

 

MENGANALISIS  PERMASALAHAN YANG TERJADI DI ACEH DAN PAPUA YANG BEHRUBUNGAN DAENGAN INTEGRASI NASIONAL


 

GERAKAN ACEH MERDEKA ( GAM )

Gerakan Aceh Merdeka

 Gambar 1. https://www.dictio.id/t/apa-yang-mendasari-terjadinya-gerakan-aceh-merdeka-gam

Gerakan Aceh Merdeka (GAM) merupakan sebuah organisasi separatis yang memiliki tujuan untuk Aceh lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Konflik antara pemerintah RI dan GAM yang diakibatkan perbedaan keinginan ini telah berlangsung sejak tahun 1976 dan menyebabkan jatuhnya hampir sekitar 15.000 jiwa. Gerakan ini dipimpin oleh Hasan Di Tiro yang bermukim di Swedia dan berwarganegaraan Swedia.

Yang melatarbelakangi GAM Di Aceh yaitu, agama Islam sangat konservatif lebih dipraktikkan. Penerapan ini sangat berbeda dengan penerapan Islam yang moderat di sebagian besar wilayah Indonesia lainnya. Perbedaan budaya dan penerapan agama Islam inilah yang menjadi sebab konflik yang paling jelas. Selain itu, kebijakan-kebijakan sekuler dalam administrasi Orde Baru Presiden Soeharto (1965-1998) banyak dibencioleh tokoh Aceh yang mempromosikan satu ‘budaya Indonesia’. Selanjutnya, lokasi provinsi Aceh di ujung Barat Indonesia menimbulkan sentimen yang meluas di provinsi Aceh bahwa para pemimpin di Jakarta yang jauh tidak mengerti masalah yang dimiliki Aceh dan tidak bersimpati pada kebutuhan masyarakat Aceh dan adat istiadat di Aceh yang berbeda. faktor ekonomi juga menjadi penyebab permasalahan ini yaitu, wujud ketidak adilan dan ketimpangan ekonomi pusat dan daerah.

Solusi penerintah terhadap masalah ini :

1. Pemerintah melakukan perundingan dengan pihak GAM yang dilakukan secara damai.

2. Pemerintah menerapkan UU No.18 tahun 2001, pemerintah Indonesia berharap ketidakadilan tidak lagi dirasakan masyarakat Aceh.

3. Upaya pemerintah dalam memberantas GAM dengan kekuatan bersenjata.

PERMASALAHAN DI PAPUA

kerusuhan di makassar, masalah di Papua saat ini, papua memanas, kerusuhan di manokwari

Gambar 2. https://katadata.co.id/berita/2019/08/20/rusuh-merembet-ke-makassar-gubernur-jamin-keamanan-warga-papua

Dari 19 Agustus 2019, terjadi unjuk rasa di beberapa kabupaten dan kota di provinsi Papua dan Papua Barat yang sebagian disertai dengan kerusuhan. Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menyikapi peristiwa penangkapan sejumlah mahasiswa yang berasal dari Papua oleh aparat kepolisian dan tentara di Jawa Timur pada tanggal 17 Agustus 2019. Hal yang melatarbelakangi peristiwa ini ialah persoalan diskriminasi rasial terhadap orang papua di Jawa serta pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Peristiwa yang terjadi di Surabaya menunjukkan bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih kerap bersikap rasial dan diskriminatif terhadap orang-orang Papua serta berperilaku kurang adil terhadapnya. masih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki pemikiran buruk terhadah orang papua yang menyebabkan prilaku-prilaku seperti itu masih terjadi.

Solusi yang dapat dilakukan Pemerintah dan masyaraka terhadap permasalahan ini ialah :

1. Mengoptimalkan pembanguna infrastruktur di Papua khususnya di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

2. Kita sebagai warga negara yang baik harusnya tidak boleh membeda-bedakan ras, suku, agama dan lainnya yang ada di Indonesia ini khususnya pada Papua.

3. Lebih memperhatikan proses integrasi politik, ekonomi, serta sosial budaya di Papua.

4. Menangani permasalahan HAM yang terjadi di Papua.

Referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Gerakan_Aceh_Merdeka

https://id.wikipedia.org/wiki/Pemberontakan_di_Aceh

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/memahami-akar-masalah-konflik-di-papua/

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 3


Urgensi Integrasi Nasional Sebagai Salah Satu Parameter Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Tantangan Bangsa dalam Integrasi Nasional

Berbagai suku, wilayah yang luas dan menyebar, sumber daya. Karena Indonesia berbentuk kepulauan, cukup seulit untuk menjalin persatuan dan kesatuan, seperti factor banyaknya suku bangsa yang berbeda-beda, wilayah yang terpisahkan oleh perairan, dan masih banyak lagi. Namun hal tersebut teratasi dengan adanya jiwa nasionalisme yang tertanam dalam diri bangsa Indonesia.

Integrasi Nasional

Integrasi Memiliki arti yaitu, menyeluruh atau utuh. Integrasi nasional adalah usaha dan proses mempersatukan perbedaan perbedaan yang ada pada suatu negara sehingga terciptanya keserasian dan keselarasan secara nasional.

Integrasi Nasional menurut para ahli :

  1. Menurut Saafroedin Bahar (1996)

Upaya menyatukan seluruh unsur suatu bangsa dan pemerintah san wilayahnya.

  1. Djuliati Suworo (2002)

Bersatunya suatu bangsa yang menempati wilayah tertentu dalam sebuah Negara yang berdaulat.

 

Jenis- Jenis Integrasi

1) integrasi bangsa

2) integrasi wilayah

3) integrasi nilai

4) integrasi elit-massa

5) integrasi tingkah laku (perilaku integratif)

Pentingnya Integrasi Nasiaonal

Suatu bangsa perlu untuk bersatu agar menjadi bangsa yang berdaulat dan tidak dapat terpecahcan oleh bengsa lain. Integrasi akan menghasilkan keserasian untuk mempersatukan bangsa dan menghindari perpecahan. Integrasi diperlukan untuk menciptakan kesetiaan baru terhadap identitasidentitas baru yang diciptakan (identitas nasional), misal, bahasa nasional, simbol negara, semboyan nasional, ideologi nasional, dan sebagainya.

negara yang tidak berintegrasi akan mengalami kehancuran dan perpecahan serta sulit untuk menjadi negara yang maju.

 Referensi :

https://www.kompasiana.com/banhin/590fc930cf7a61da048b4567/integrasi-nasional-apakah-penting 

Buku Pendidikan Kewarganegaraan untuk Perguruan Tinggi

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (2)

BAGAIMANA ESENSI DAN URGENSI IDENTITAS NASIONAL SEBAGAI SALAH SATU DETERMINAN PEMBANGUNAN BANGSA DAN KARAKTER?

identitas yang dimaknai sebagai tanda diri kita, yang menunjukkan siapa kita walaupun yang ditampilkan hanyalah hal-hal yang tampak secara lahiriah, artinya belum. Dalam arti lain merupakan ciri atau karakteristik. Hal ini yang menjadikan pembedakan antara satu dengan yang lain. Seperti perbedaan orang Indonesia dengan orang dari Negara lain terletak pada :

  • Budaya
  • Gaya hidup
  • Kebiasaan atau perilaku sehari-hari

Identitas Nasional adalah jati diri dari suatu bangsa. Artinya, jati diri tersebut merupakan milik suatu bangsa dan berbeda dengan banga lainnya, Jadi, identitas nasional merupakan suatu jati diri yang tidak hanya mengacu pada individu tertentu, namun juga berlaku untuk suatu kelompok, organisasi, maupun negara.

Jati diri bangsa Indonesia Meliputi :

  • Religious
  • Menghormati antar bangsa dan Negara lain
  • Persatuan
  • Gotong royong dan musyawarah
  • Keadilan social

Identitas nasional yang menunjukkan jati diri Indonesia diantaranya adalah bahasa nasional atau bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia, bendera negara yaitu Sang Merah Putih, lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya, lambang Negara yaitu Burung Garuda, semboyan negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika, dasar Negara Indonesia ialah Pancasila. hal ini terdapat dalam UUD 1945.

BAB XV BENDERA, BAHASA, DAN LAMBANG NEGARA, SERTA LAGU KEBANGSAAN

Pasal 35, Bendera Negara Indonesia ialah sang Merah Putih

Pasal 36, Bahasa Negara ialah Bahasa Indonesia

Pasal 36 A, Lambang Negara ialah Garuda Pancasila dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika

Pasal 36 B, Lagu kebangsaan ialah Indonesia Raya

Pancasila sebagai jati diri bangsa memiliki makna keperibadian, identitas dan keunikan dapat terwujud sebagai kesatuan.

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan pada pertemuan kedua ini, hal yang didapat ialah materi tentang Pendidikan kewarganegaraan meliputi :

Kewarganegaraan adalah segala hal ihwal yang berhubungan dengan warga negara.
(UU RI No. 12 Tahun 2006 Pasal 1 ayat 2)

Dalam pembelajaran ini kita dituntut agar dapat menjadi warga Negara yang baik dan terdidik, salah satu caranya dengan menempuh pendidikan tingkat tinggi. Dalam UU RI Nomor 12 Tahun 2012 yang mengatur  Tentang Pendidikan Tinggi, yaitu :

Program sarjana merupakan jenjang pendidikan akademik bagi lulusan pendidikan menengah atau sederajat sehingga mampu mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penalaran ilmiah.

Oleh karena itu, lulusan sarjana diharapkan dapat :

  • menjadi intelektual dan/atau ilmuwan yang berbudaya,
  • mampu memasuki dan/atau menciptakan lapangan kerja,
  • mampu mengembangkan diri menjadi profesional.

Dengan ini pendidikan kewarganegaraan dapat menunjang terciptanya warga Negara yang baik dan terdidik untuk kemajuan bangsa Indonesia itu sendiri.

ACER PREDATOR X34P

Kali ini saya akan mereview sebuah artikel yang berjudul “Acer Predator X34P”

  • Identitas Artikel

Nama penulis              : ANTHONY AGIUS

Judul artikel                : ACER PREDATOR X34P

Jumlah halaman           : 1 Halaman

  • Pendahuluan

Acer Kembali Dengan Predator lain yang bertemakan aksesoris untuk permainanmu. Secara estetika, ia cocok dengan semua perlengkapan gamer di pasaran, dengan aksen merah dan tajam styling miring.

  •  Keunggulan

Bezel yang sempit menjaga semuanya tetap rapi dan terdapat dudukan yang dapat disesuaikan sepenuhnya berarti Anda dapat memiliki monitor dengan ketinggian yang sesuai daengan selera anda.

Dengan lebar 34 inci, dan memiliki resolusi QHD UltraWide 3440×1440 dan panel IPS untuk warna yang kaya dan mendalam. Predator X34P memiliki penyegaran tingkat 120Hz dan waktu respons 4ms. Acer juga memliki teknologi G-Sync Nvidia, jadi meskipun GPU Anda tidak dapat memberikan 120Hz, Predator akan menyesuaikan diri untuk memastikan visi yang halus.

Walaupun dengan harga yang terbilang tidak murah yaitu sekitar $ 1500, namun kamu akan memiliki fitur dengan kualitas yang luar biasa.

 

Sekian review yang dapat saya sampaikan, jika terdapat kesalahan kata maupun kalimat saya mohon maaf, saya ucapkan Terima Kasih.

 

Motivasiku Masuk Teknik Informatika

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Reistha Ramadhanty, disini saya ingin membagi cerita tentang apa yang memotivasi saya untuk masuk ke dalam  program studi Teknik Informatika.

Yang memotivasi saya, yaitu saat ingin mendaftarkan diri untuk masuk ke jenjang perkuliahan, saya mencari berbagai macam informasi tentang jurusan kuliah sampai akhirnya pilihan saya jatuh pada perogram studi Teknik Informatika Universitas Lampung.  Kenapa ? karena saya melihat dari prospek kerjanya dan saya penasaran akan dunia pemrograman walaupun saya belum memiliki dasar akan hal itu, tapi saya berniat untuk terus melanjutkannya karena apa yang sudah saya pilih harus saya jalani dengan sabaik mungkin.

Terimakasih……

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh