Review Asus Zenbook Pro 15 UX580

Hallo, Saya Ramadhani, di post saya kali ini saya akan me-review Asus ZenBook Pro 15 UX580. Langsung saja,

Jadi disini, Asus memiliki inovasi unik untuk keluaran laptop barunya, yaitu pada “touchpad-nya” , asus mengganti touchpad yang biasa kita lihat menjadi touchscreen Full HD dengan ukuran 5.5 inch atau screenpad.

20180605_asus_zenbook_pro_15_ux580_screenpad_new

Desain

Asus ZenBook Pro 15 UX580 memiliki bodi yang ramping dengan berat sekitar 1.88 Kg, bobot tersebut terbilang wajar karena menggunakan bahan metal untuk seluruh bodinya. Layarnya sendiri memiliki ukuran 15.6 inci, dengan resolusi layar 4k UHD touchscreen yang didukung warna standar pantone. Keyboard tertata dengan baik, dan sudah dilengkapi fitur sidik jari pada bagian bawah kanan.

Fitur

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dilengkapi dua port Thunderbolt 3 USB 3.1 Gen2 Type-C, dua port USB 3.1 Gen2 Type-A, port HDMI, MicroSD slot, 3.5mm audio jack, HD Webcam.

Fitur yang paling menarik, tentunya ScreenPad yang memiliki tiga mode penggunaan, yaitu mode ScreenPad, Touchpad, dan Extender.

ScreenPad bisa menjadi kontrol atau shortcut untuk membuka beragam aplikasi yang terpasang, dan juga bisa menjadi toolbar dari sebuah aplikasi ketika aplikasi tersebut dibuka. Pada mode Extender, jendela aplikasi bisa ditarik ke screenpad, contohnya kita bisa menarik youtube yang sedang berjalan ke dalam screenpad.

Performa

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dilengkapi

Intel i9-8950HK
Nvidia GTX 1050TI
16GB DDR4-2400 Mhz
1TB SSD
15.6 inch touchscreen display

Kekurangan laptop ini adalah daya tahan baterai yang sedikit kurang, karena menggunakan fitur dua layar. Untuk menciptakan daya tahan baterai yang lumayan panjang, bisa dengan cara menggunakan screenpad hanya ketika digunakan saja.

Laptop ini dibanderol dengan harga $3,999 dan $3,199 untuk spesifikasi i7.

Kekurangan dan Kelebihan

Kekurangan. Daya Baterai yang kurang dan Harga yang lumayan mahal

Kelebihan. Inovasi ScreenPad, Spesifikasi yang sudah memumpuni, fitur lumayan lengkap, dan layar yang sudah touchscreen.

 

Sekian review dari saya. Terimakasih

Motivasi Masuk Teknik Informatika Unila

Motivasi saya masuk Teknik Informatika Unila adalah karena dari dulu saya sudah menyukai sesuatu yang berhubungan dengan komputer dan teknologi, dan saya juga ingin menjadi seseorang yang berguna dengan cara yang saya sukai, maka dari itu saya memutuskan untuk masuk Teknik Informatika.

Saya ingin belajar lebih dan lebih tanpa adanya paksaan, karena memang ini adalah pilihan saya.