ARTIKEL TENTANG COVID-19

Nama : Presillia Br Sianturi

Npm: 1915061035

Matkul :  probabilitas dan statistika

Saat ini dunia sedang di gegerkan oleh maraknya orang  – orang yang terjangkit virus corona. Hampir di setiap negara telah terjangkit virus ini. Virus ini tak pandang bulu, dari kalangan masyarakat biasa, artis bahkan pangeran inggris pun terjangkit virus ini.

Virus corona atau Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir 2019 lalu. Penyebaran virus yang belum ditemukan penawarnya itu hingga kini tak terkendali. Sudah 200 lebih negara di dunia melaporkan adanya kasus terpapar virus corona.

Di Indonesia kasus ini pertama kali ditemukan pada dua warga Depok, Jawa Barat awal Maret lalu. Data hingga Sabtu, 28 Maret 2020 jumlah warga yang dinyatakan positif terkena virus corona mencapai 1.155 dan 102 di antaranya meninggal dunia.

Virus inipun menular melalui lender yang dikeluarkan orang yang positif corona lewat bersin ataupun batuk.

Obat ataupun vaksin untuk menangani virus ini pun belum ditemukan. Orang yang terkena virus ini hanya dapat di obati denga gejala atau sakit yang di timbulkan oleh virus ini.

114824-kasus-covid-19-di-jakarta-didominasi-usia-produktif

Berikut adalah data statsitik orang yang menjadi ODP/PDP di DKI Jakarta . dari data diatas dapat disimpulkanbahwa yang paling banyak dan mudah terjangkit virus ini adalah diusia dewasa, yaitu 20-29 tahundan 30-39 tahun.

106559_12501017032020_CSIS

Diagram diatas adalah data statistik penyebaran kasus corona di beberapa negara. Dapat di lihat bahwa Indonesia memiliki grafik yang cenderung naik.

ETs5ikqU8AEtH1t (1)

Diagram diatas adalah diagram jumlah kasus dan kasus baru penularan corona di Indonesia. Dalam diagram diatas didapat bahwa penularan virus corona di Indonesia masih terus menigkat. Dan jumlah pasien sembuh masih masih cenderung sedikit karena jumlah kasus yan terus meningkat.

Setiap warga berperan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Caranya seperti instruksi pemerintah, yakni: melakukan social distancing dan tidak keluar rumah. Bagi para pekerja diimbau untuk kerja dari rumah atau work from home.

Sayangnya menurut Yuri masih banyak warga yang berkerumun di luar rumah. Inilah yang menyebabkan lonjakan kasus virus corona di Indonesia.

Selain itu, penularan virus corona paling banyak terjadi melalui tangan. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir sebelum melakukan kegiatan apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>