KKL Mahasiswa Teknik Informatika Unila ke PT TELKOMSEL Regional Lampung

KKL merupakan Kuliah Kujungan Lapangan,  Pada tanggal 17 Juli 2017 mahasiswa program studi Teknik Informatika Unila  angkatan 2015 melakukan KKL ke PT TELKOMSEL Regional Lampung. kegitan ini merupakan kegiatan tahunan yang mana dimulai sejak angkatan tahun 2014. kegiatan KKL ini merupakan bentuk pengaplikasian dari mata kuliah Jaringan Komputer yang di ampu oleh pak Gigih Forda Nama S.T.,M.T.I. KKL dimulai dari jam 10.00 hingga jam 13.00 dengan berapa rangkaian acara.

pertama kali kami masuk kami langsung disambut oleh pihak telkom dengan sangat ramah. ketika mahasiwa  sudah lengkap  datang dan dosen pengampu sudah  datang maka acara langsung dimulai dengan pembukaan dan beberapa sambutan dari pihak Telkomsel dan pihak Unila. ketika sambutan telah selesai acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai Telkomsel dan hal-hal  apa saja yang mereka kerjakan di PT Telkomsel tersebut.

pada saat peyampaian materi kami mendapatkan banyak ilmu salah satunya adalah tentang kode penomoran pada nomor handp hone kita, yaknik:

Misalnya terdapat nomor : +628117217200

+62 : merupakan nomor kode negara

811 : merupakan nomor kode jaringan yang dituju

721 : merupakan nomor pendaftaran lokasi

7200 : merupakan nomor pelangga

setelah penyampaian materi selesai selanjutnya kami di ajak keliling untuk melihat keaadaan ruangan di lantai 3 dan lantai 2. suhu ruangan dilantai 3 sangat dingin karena ruangan tersebut merukan ruangan Radio Telekomunikasi yang mana banyak terdapat batray yang digunakan pada saat listrik padam. kemudian pada lantai dua merupakan ruangan MSC BSC. Pada lantai dua ini terdapat banyak swich yang digunakan namun ruangannya tidak terlalu dingin seperti lantai 3.

adapun dokumentasi dalam kegiatan KKL ini adalah sebagai berikut :

1 23

TUGAS 1 Pengenalan Informatika

Alasan Memilih Prodi Teknik Informatika

Ada tiga hal alasan atau latar belakang saya memilih prodi Teknik Informatika , yang pertama adalah : karna saya duluh berasal dari TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) maka dari itu saya ingin melanjutkannya, yang kedua banyaknya lowker untuk seorang ahli IT, dan yang ketiga seorang IT tidak hanya bisa mencari lapangan kerja tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja.

Pendapat saya Tentang Teknik Informatika

Menurut saya prodi Teknnik Informatika unila adalah prodi terbaik meskipun baru berdiri selama dua tahun, dan saya yakin dengan adanya mahasiswa yang cerdas dan kreatif prodi Teknik Informatika tiga tahun kedepan akan mendapat peringkat lima besar tingkat nasional.

Teknologi Informasi yang saya ketauhi

terlalu banyak penggunaan teknologi informasi, di antaranya ada facebook yang dari dulu hingga saat ini masih banyak penggunanya, dan media sosial lainnya.

Continue reading TUGAS 1 Pengenalan Informatika