Informatics Engineering

Latar belakang saya memilih Prodi Teknik Informatika Universitas Lampung karena prodi ini memiliki banyak peluang kerja untuk lulusannya,selain memiliki banyak peluang kerja,lulusan prodi Teknik Informatika juga mampu menciptakan usaha sendiri seperti Internet Marketing.Saya masuk prodi teknik Informatika melalaui jalur SNMPTN pada pilihan ke-2.

Meskipun Prodi Teknik Informatika Universitas Lampung adalah salah satu prodi baru,namun menurut saya,prodi pecahan dari prodi Teknik Elektro ini sangat menunjang untuk masa depan para mahasiswanya,seperti yang sudah saya jelaskan di awal paragraf tadi.Namun ada banyak hal yang perlu lebih di tingkatkan di prodi ini,salah satunya adalah keadaan laboratorium yang kurang memadai,jumlah peralatan praktek yang kurang,dan lain sebagainya.

Teknologi Informatika adalah suatu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Teknologi informasi memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, memproses, melindungi, mentransmisikan dan memperoleh informasi secara aman