Sibuk GUGAT UKT semester 9?… Mending kerjain skripsi. Katanya Mahasiswa !!!

Pendapat siCUPU: Beberapa hari yang lalu beberapa mahasiswa di Universitas Lampung melakukan aksi yang mereka namai “Aksi Freezmob Gugat UKT Semester 9″. Mereka menuntut tidak diberlakukanya UKT apabila studi mereka di Universitas Lampung melebi masa studi yang di tetapkan dalam bahan presentasi permendikbud yang dijelaskan bahwa satuan BKT akan dibagi dengan angka 8 semester (untuk s1) dan angka 6 semester (untuk d3) yang menunjukkan lamanya pembelajaran dan mereka menganggap bahwa UKT yang diterapkan apabila melebihi masa studi itu tidak relevan.

 

Dapatkan berbagai informasi menarik lainya di: www.pejuangtoga.id
Baca seputar informasi kesehatan terlengkap di : www.idnsehat.com
Dapatkan informasi Jual alat Kesehatan di: www.indoalkes.id

SONY DSC

SONY DSC

Saya sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Lampung menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh BEM-UNILA adalah hal yang tidak mencerminkan bahwa mereka adalah seorang mahasiswa. kenapa demikian karena menurut pendapat saya sudah jelas-jealas bahwa dalam bahan presentasi permendikbud dijelaskan bahwa satuan BKT akan dibagi dengan angka 8 semester (untuk s1) dan angka 6 semester (untuk d3) yang menunjukkan lamanya pembelanajaran. apabila melebihi waktu tersebut berati mahasiswa tersebut tidak menyelesaikan studi tepat waktu. Diberlakukanya UKT apabila masa studi melebihi waktu yang ditentukan itu merupakan salah satu hukuman serta peringatan kepada mahasiswa agar menyelesaikan studinya dengan tepat waktu. Dengan BEM-UNILA melakukan aksi “Aksi Freezmob Gugat UKT Semester 9″ berarti sama saja BEM-UNILA mencanangkan agar mahasiswa yang melewati masa studi 8 semester dibiarkan begitu saja tanpa mendapat biaya UKT yang membuat mereke tidak ada beban jika lulus lama atau mejadi mahasiswa abadi. dengan aksi ini menurut saya BEM-UNILA akan meningkatkan tingkat mahasiswa yang lulus tidak tepat waktu  dengan anggapan lulus lama atau bentar biayanya sama saja.  semakin lama masa mukim seorang mahasiswa di Universitas maka hal tersebut juga dapat berpengaruh ke akriditasi universitas tersebut.

SONY DSC

Jadi saya berharap BEM-UNILA sebagai lembaga kemahasiswaan tertinggi di UNILA berfikirlah logis dan dewasa sebelum melakukan aksi. jangan sampai kalian yang bertujuan untuk aktif dan kritis terhadap suatu sistem malah menunjukan KEBODOHAN dalam diri kalian. Tunjukanlah bahwa kalian mahasiswa dan sebagai p[enerus bangsa yang difikirkan matang-matang sebelum melakukan aksi.

 

Dapatkan berbagai informasi menarik lainya di: www.pejuangtoga.id
Baca seputar informasi kesehatan terlengkap di : www.idnsehat.com
Dapatkan informasi Jual alat Kesehatan di: www.indoalkes.id

ini sedikit pendapat saya sebagai salah satu mahasiswa yang sedih dan prihatin melihat lembaga tertinggi kampus melakukan aksi konyol. semoga BEM-UNILA membaca postingan saya ini dan dapat mengambil sisi positifnya dan membuang sisi negatifnya.

terima kasih

 

sumber: BEM-UNILA

5 thoughts on “Sibuk GUGAT UKT semester 9?… Mending kerjain skripsi. Katanya Mahasiswa !!!

  1. Mantap! Setuju dgan pemikiran writer nya. Dgn dihapuskannya UKT smst 9 mahasiswa tdk terpacu untk cpt lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>