Review Artikel “HP ENVY X360 13″

Pihak pemasaran HP akan mengeluarkan kombinasi notebook-tablet pertama yang berukuran 13 inch dengan menggunakan processor AMD dan juga berfokus terhadap masa hidup baterai yang lama. Untuk berat notebook-tablet ini sekitar 1,3 kg yang setara dengan berat laptop pada umumnya. Untuk notebook-tablet sendiri ini mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan tersendiri yaitu:

*Kelebihan

– Sudah menggunakan sifat ultraportable

– Menggunakan bingkai cahaya yang mengesankan dan sudah menggunakan full HD 15 inch yang membuat tampilan menjadi berkelas dan terasa kokoh

– Sudah dilapisi corning gorilla glass yang super tangguh

– Sidik jari untuk boot yang sangat berguna untuk layar sentuh

– Desain mewah,semua bagian mengkilap dan gambar fullHD

– Pemutaran video sangat halus namun dengan sasis yang kecil

– Speaker oleh the-Bang dan Olufsen-tuned sangat punchy sehingga membuat nyaman untuk menonton di perangkat ini

– Memiliki dual-array audio yang jernih dan jelas

– Menggunakan tombol backlit keyboard yang cukup besar

– Menggunakan AMD 2ghz ryzen mobile 2500 4 CPU

– Quad-core dengan 8 utas dan dorongan turbo hingga 3.65ghz

– 8 GB RAM dengan Hard NVme 256 GB

– Baterai dapat bertahan hingga 11 jam..bila digunakan untuk film full HD dan PC Mark dapat mencapai 4 jam 48 menit.

– Dapat Mengisi daya hingga 50% dalam waktu 48 menit

*Kekurangan

– Ada minimal kelenturan di layar,yang bisa membuat engsel bergerak jika mengetik terlalu keras

– Kamera web HD tidak tajam

 

Untuk harga sendiri itu memiliki harga yang cukup tinggi yaitu $1,799 (+- 22 juta) ada banyak hal yang disukai dari sini. meskipun demikian,ini adalah nilai yag baik karena notebook-tablet ini terlihar ramping dan solid. Notebook Premium

 

NICK ROSS

Motivasi dan Alasan Masuk Teknik Informatika

Assalamualaikum Wr. Wb

Saya Nilam Cahya dari Program Studi Teknik Informatika 2019. Saya akan bercerita sedikit tentang alasan dan motivasi saya masuk TI. Pada awal SNMPTN saya tidak tahu akan mengambil jurusan apa yang berkaitan dengan jurusan saya di SMA yaitu IPA yang mengharuskan saya mengambil jurusan yang termasuk SAINTEK. setelah itu saya memutuskan untuk mengambil TI karena setelah saya mencari tahu di internet ternyata peluang kerja di TI cukup luas di kemudian hari atau masa depan, karena perkembangan teknologi industri yang saat ini sudah memasuki teknologi industri 4.0.. Yang cukup membutuhkan seorang programmer.

 

Untuk motivasi sendiri.. Itu terlihat karena hampir semua teman-teman saya, baik di SMK maupun yang sudah kuliah mengambil jurusan TI ataupun RPL ini,dan mereka mengatakan Saya pasti bakal suka dengan TI,pemrograman maupun peng codingan walaupun itu akan membuat kepala terasa pusing.. Dan itu yang membuat saya merasa termotivasi dan tertantang.. Dan juga mereka semua siap membantu saya dalam mengerti bahasa pemrograman yang tidak saya mengerti untuk saat ini.

 

Terimakasih

NilamC

 

Wassalamualaikum Wr. Wb