Resume Majalah

Saya akan me-resume majalah “PC&Tech Authority” halaman ke 17 yang berjudul : Menghemat Uang Saat Berbelanja di Luar Negeri.

Membeli perlengkapan terbaru atau memesan penerbangan dan akomodasi luar negeri biasanya akan sangat menguras dompet kita. Disana ada kerumitan seperti pertukaran tarif, biaya valuta asing, ongkos kirim yangan sangat mahal dan kemudian ada pajak yang dikenakan setiap kali mencoba untuk memesan atau membeli sesuatu dari luar negeri. Jadi disini akan memberi tips pemakaian perangkat lunak dan layanan-layanan yang telah tersedia yang akan membantu Anda dalam menghemat uang saat Anda berbelanja di luar negeri.

 

  1. Gunakan Perangkat Lunak VPN

Pemesanan perjalanan dan akomodasi luar negeri akan mengeluarkan biaya yang banyak. Tetapi perangkat lunak VPN akan membantu Anda untuk memecahkan masalah itu. Seperti melindungi komunikasi, dan Anda bisa menggunakan VPN untuk berpura-pura berada di suatu tempat.

Maskapai penerbangan dan akomodasi situs web dapat menentukan di mana Anda berada dengan mengenali lokasi Anda berdasarkan server DNS, alamat IP Anda sudah dialokasikan dan detail jaringan lainnya, dan perangkat lunak VPN memungkinkan untuk mengubah lokasi sehingga situs web menganggap Anda berada di tempat yang lain.

Untuk penghematan biaya, dapat dicontohkan saat memesan penerbangan dari Los Angeles ke New York. Pengembalian perjalanan yang dipesan dari Australia, biayanya total  $1048.80. dikonversi ke dolar AS, menggunakan tarif terbaru dari xe.com menjadi US771.82. jika Anda memesan dari US, harga menjadi  US$719. Dalam pemberangkatan penerbangan LAX pada jam 9:00 pagi, jadi Anda dapat menghemat US$140 atau hampir $190 uang kita. Pada saat Anda memesan sepuluh penerbangan, itu akan sangat menghemat uang Anda. Hal yang sama saat kita memesan akomodasi, tiket untuk liburan, dan produk layanan lainnya.

 

  1. Forwarder Freight

Forwarder freight adalah suatu layanan pengiriman barang yang bertindak sebagai “pihak perantara”. Anda bisa memberitahu apa item yang ingin dipesan dan mereka akan menempatkan pesanan Anda dimana pun item yang Anda pesan tersebut berada. Mereka menerima barang menggunakan alamat lokal di negara tersebut. Jadi Anda bisa memesan  kemudian kirim item ke alamat Anda. Dalam banyak kasus, layanan pengiriman barang lainnya akan mengatur dan menerima alamat di tempat di mana pajak penjualan lokal minimal atau tidak ada. Jadi jika mereka tidak menerima pesanan Anda karena pajak yang tinggi, Anda bisa mengirim barang lewat forwarder freight. Apa yang ingin Anda beli akan mereka kirimkan barangnya atas nama Anda.

 

  1. Hati-Hati Terhadap Pajak

Untuk berbelanja pasti membutuhkan pajak, apalagi jika Anda memesan barang dari luar negeri. Jadi untuk menghemat pembelanjaan, pajak juga tetap menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum kita berbelanja.

Motivasi Masuk Teknik Informatika Unila

Hai, nama saya Nabila Tusyifa. Saya adalah mahasiswa Teknik Informatika Universitas Lampung 2019.

Motivasi saya masuk ke program studi Teknik Informatika ini  karena memang di zaman sekarang kita tahu kalau kita sudah bergantung dengan yang namanya teknologi dan menurut saya program studi Teknik Informatika ini adalah tempat yang tepat untuk saya mengetahui lebih beragam lagi tentang manfaat dari teknologi itu sendiri. Jadi saya ingin mempelajari hal tersebut agar dapat memanfaatkan teknologi lebih baik dan efisien untuk membantu megerjakan kebutuhan hidup kita baik untuk pribadi maupun untuk masyarakat umum.