Masuk ke modus recovery pada Samsung Galaxy Note 2 – Recovery mode sangat penting pada perangkat Android, karena memungkinkan Anda untuk menghapus cache, Dalvik cache, data, menginstal ROM resmi atau kebiasaan, bersama dengan banyak pilihan berguna lainnya. Memasuki recovery mode pada Galaxy Note 2 ini sangat mudah dan Anda hanya perlu mempelajari kombinasi tombol fisik.

Screenshot_2

Tapi pertama-tama perlu diketahui bahwa itu sangat berbahaya untuk bermain dengan mode recovery, karena dapat menghilangkan lesensi perangkat Anda secara permanen. Kemungkinan besar Anda akan perlu untuk memasukkan recovery mode untuk flash update atau hack untuk perangkat Anda. Jika Anda memiliki ClockworkMod (CWM) diinstal Anda dapat flash ROM kustom, backup dan mengembalikan perangkat Anda. Sebuah cadangan Nandroid memungkinkan Anda untuk cadangan semua yang ada di perangkat Anda, termasuk ROM, aplikasi, kontak, dan file, meskipun dibutuhkan cukup banyak ruang. Sebuah cadangan Nandroid biasanya membutuhkan lebih 1GB ruang.

Sementara CWM bisa sangat berguna, membutuhkan akses root. Dan rooting Galaxy Note 2 dapat membatalkan garansi. Meskipun jika Anda memutuskan untuk root dan menginstal CWM pada Galaxy Note 2, silahkan cari website kami, karena kami menawarkan panduan yang sangat baik dan juga metode pemulihan garansi.

Untuk masuk ke modus pemulihan, Anda terlebih dahulu harus mematikan perangkat Anda. Setelah itu dimatikan, tekan volume atas + tombol power + tombol home secara bersamaan dan menekan sampai Anda melihat mode recovery. Setelah Anda berada di sana, lepaskan tangan Anda dari tombol. Itu adalah semua yang harus Anda lakukan dan mungkin memerlukan sedikit keterampilan, tapi setelah Anda melakukannya untuk beberapa kali akan terasa lebih mudah.

Metode lain, hanya untuk perangkat rooted dengan custom ROM terpasang, adalah dengan memasukkan recovery mode langsung dari menu kekuasaan. Ini tidak bekerja untuk semua ROM, tetapi Anda harus memeriksa apakah Anda memang memiliki fitur tersebut. Tekan tombol daya selama beberapa detik dan menu akan muncul. Sekarang tekan pada “reboot” di menu itu. Anda akan melihat menu lain dengan pilihan reboot, yang “normal,” “pemulihan,” dan “Download.” Pilih pemulihan dan Galaxy Note 2 akan reboot secara langsung dalam modus pemulihan.

Baca Juga :