Visualisasi Bubble sort

Standard

Bubble sort (metode gelembung) adalah metode/algoritma pengurutan dengan dengan cara melakukan penukaran data dengan tepat disebelahnya secara terus menerus sampai bisa dipastikan dalam satu iterasi tertentu tidak ada lagi perubahan.

Berikut adalah video yang menggambarkan sorting dengan metode bubble sort:

Dan beberapa link yang berkaitan dengan sorting:

1. https//youtu.be/kPRA0W1kECg

2. https://youtu.be/QmOtL6pPcI0

Tutorial menginstall python v2.7.9+Numpy+Scipy+Matplotlib

Image

Tutorial download python v2.7.9

Python adalah bahasa pemrograman interpretatif multiguna dengan filosofi perancangan yang berfokus pada tingkat keterbacaan kode. Python diklaim sebagai bahasa yang menggabungkan kapabilitas, kemampuan, dengan sintaksis kode yang sangat jelas, dan dilengkapi dengan fungsionalitas pustaka standar yang besar serta komprehensif. Python juga didukung oleh komunitas yang besar.

NumPy adalah modul untuk komputasi ilmiah dalam Python. NumPY berisi antara lain: · Objek N-dimensional array.

SciPy adalah perangkat lunak sumber terbuka berisi kumpulan algoritme dan fungsi matematika untuk bahasa pemrograman Python.

matplotlib adalah modul python untuk menggambar plot 2D dengan kualitas tinggi.matplotlib dapat digunakan dalam script python, interpreter python dan ipython, server, dan 6 GUI toolkit.

cara menginstall pyhton silahkan klik link >> https://www.youtube.com/watch?v=gD4eulxGNok

jangan lupa klik link ini juga, tutorial menginstall numpy, scipy dan matplotlib >> https://www.youtube.com/watch?v=oE4KeuVNqcQ

Alasan Saya Memilih T. Informatika dan Harapan Untuk T. Infromatika

Standard

>Mengapa saya memilih T. Informatika :

1. karena perkembangan di dunia teknologi begitu cepat, dan minimnya tenaga IT di Indonesia, maka bisa dipastikan tenaga IT di Indonesia maupan di luar negeri sangat dibutuhkan

2. karena menurut saya T. Informatika bisa menciptakan pekerjaan sendiri, seperti aplikasi, software dan teknologi lain yang masih sering dibutuhkan

3. karena saya ingin menciptakan JARVIS atau FRIDAY (asisten pribadi milik Tony Stark)

>Target ke depan/harapan untuk T. Informatika :

Menjadi salah satu program studi terbaik di Indonesia untuk menciptakan kader-kader bangsa yang profesional dan bertanggung jawab dalam bidangnya.