MSI GF63,Laptop Gaming Murah Yang Gak Murahan

Untitledssss

Apa yang ada dipikiran anda setelah mendengar kata “MSI” ? ,pasti mahal,spek gahar,gaming,dll.Yap memang benar seperti itulah deskripsi dari merk itu.MSI merupakan produsen laptop gaming terkemuka di kelas gaming, yang bisa dilihat dengan begitu banyak jajaran produknya menargetkan gaming kelas atas. Kali ini, MSI memperkenalkan laptop gaming barunya yang justru merangkul gamer entry-level dengan nama MSI GF63. Bukan hanya itu saja, laptop gaming ini juga memiliki harga yang berkawan dengan gamer yang baru mulai serius.

Desain Luarnya Mirip Laptop Gaming Kelas Atas

Walaupun MSI GF63 memang diperuntukkan untuk gamer kelas entry-level, tetapi tampaknya desain luarnya bisa dibilang serius. Pada bagian luar laptop tersebut, bisa ditemui permukaan alumunium berwarna hitam dengan logo MSI berwarna merah di punggung laptop. Bentuk visual yang terkesan mahal tersebut tentunya akan membuat penggunanya tidak malu untuk membawanya ke mana saja contohnya ke sekolah,ke kampus,ke kantor,bahkan di depan rumah sambil minum kopi.Dibagian keyboardnya ada backlight yang meneranginya,namun karena kelasnya entry level,MSI GF36 hanya memiliki backlight tunggal saja yaitu warna merah

Layar Dengan Bezel Tipisnya

MSI GF63 memiliki satu feature visual yang biasanya menghiasi laptop yang ditujukan untuk pengguna muda profesional . Pada bagian tepian layarnya, atau bezelnya, ukurannya tipis dan membuat laptop ini secara keseluruhan terlihat trendy. Ukuran bezelnya sendiri adalah 4.9mm yang harus diakui cukup tipis dan membuat layarnya lebih besar.

MSI GF63, Laptop Gaming Entry-Level Dengan Intel Gen-8 & GTX 1050 Di Bawah $1000 2
Bagian bawahnya dihias futuristik.

Untuk ukuran layarnya, kamu bisa menemukan layar 15.6 inci FHD dengan resolusi 1920 x 1080 IPS Level. Menurut kami, bila melihat harganya sepertinya layar yang digunakan di MSI GF63 cukup tepat. Tentu saja kamu tidak bisa mengharapkan layar QHD dan 4K di laptop dengan kelas di bawah Rp 14 jutaan saja.

Ukuran keseluruhan dari MSI GF63 sendiri adalah 359 x 254 x 21.7 mm. Ketebalan yang hanya 21.7mm untuk ukuran laptop gaming entry-level sudah tergolong mewah. Apalagi dengan beratnya yang hanya 1.86Kg membuat laptop gaming ini mudah dibawa ke mana saja dan membuatmu siap untuk main bersama di rumah saudara,sanak family,maupun dibawa ke warnet untuk pamer ke teman teman.

Power Gaming MSI GF63

Penggunaan prosesor Intel i7 Generasi kedelapan di dalam MSI GF63 sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, prosesor tersebut sudah cukup kuat untuk menjalankan game kelas menengah ke atas.

Sedangkan untuk graphics card yang digunakan,menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 dan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang memiliki VRAM 4GB DDR5. Game terbaru bisa dimainkan pada setting Medium hingga High pada resolusi 1080p dengan bantuan GPU tersebut. Laptop ini juga menyediakan chipset Intel HM370.

Untuk mendukung kelancaran loading gamenya, MSI GF63 dilengkapi oleh opsi memory hingga 32 GB. Bila kamu tidak ingin terganggu ketika bermain game, terutama game terbaru, maka menggunakan RAM yang besar adalah keharusan. Meskipun menggunakan 8 GB sudah cukup memadai.

Ukuran storage penyimpanan yang bisa digunakan pada MSI GF63 terlihat cukup memadai. Kamu bisa menggunakan satu SSD NVMe PCIe Gen3 / SATA dan satu HDD SATA. Adanya SSD di dalam laptop ini tentunya akan sangat membantu ketika bermain game. Karena sudah terbukti bahwa adanya SSD dan game yang terpasang di dalamnya akan mempercepat waktu loading ketika bermain. Apalagi game terbaru saat ini semakin sadis saja ukurannya, dan itu pastinya akan sangat memengaruhi waktu loading bila hanya mengandalkan HardDisk yang harus mengandalkan proses mekanik dan lebih lambat ketimbang SSD.

Baterai dan Tambahan Lainnya

Untuk baterainya sendiri, MSI GF63 dijanjikan mampu digunakan hingga 7 jam. Akan tetapi, rasanya akan sangat sulit untuk bisa mencapai waktu tersebut bila digunakan untuk main game. Oleh sebab itu, ketika bermain game jarang sekali laptop gaming yang tidak dihubungkan ke colokan listrik dan hanya bergantung pada baterai semata,kecuali anda menggunakannya hanya untuk menonton film spongebob atau dora the explorer kualitas 240p mungkin laptop ini kuat sampai 7 jam atau lebih

Port yang bisa ditemui pada MSI GF63 sendiri terasa cukup lengkap. Kamu bisa menemukan adanya 1 port Type-C USB3.1, 3 Port Type-A USB3.1, 1 port RJ45, 1 port HDMI, 1 port Mic-in, dan 1 port Headphone-out Audio Jack. Begitu banyaknya slot untuk USB 3.1, ditambah adanya USB Type-C, tentu akan sangat membantu ketika ingin memindahkan data berukuran besar, misalnya file back-up game dari dan ke laptop.

Harganya Tidak Membuat Dompet Anda Menipis

Untuk ukuran laptop gaming yang dilengkapi oleh Intel i7 Gen-8 dan NVIDIA GTX 1050, harga yang ditawarkan oleh MSI cukup menggiurkan. Laptop gaming MSI GF63 dibandrol mulai dari $999 atau sekitar 14 jutaan. Harga tersebut bisa dikatakan masuk ke dalam kelas menengah dan entry-level untuk gaming,ya yang pasti untuk semua kalangan orang yang ingin laptop gaming murah meriah dengan fitur yang gak murahan.

Jika anda berminat untuk memiliki laptop ini,bisa kunjungi link dibawah.

https://www.tokopedia.com/bsbid/msi-gaming-laptop-gf75-9rcx-270-i7-9750h-8gb-256gb-ssd-gtx1050ti-4gb?ref=googleshopping&c=977864544&m=137307277&p=534884192&ds_rl=1270598&gclid=EAIaIQobChMI6dO2gJ-z5AIVkYBwCh310ABREAkYASABEgKTQ_D_BwE&gclsrc=aw.ds

Review lengkap laptop ini bisa dilihat dibawah ini.

Dan ingat,laptop ini dibuat untuk gaming yang sewajarnya dan jangan sampai anda setelah mempunyai laptop ini,anda menjadi lupa waktu hanya terus terusan menatap layar terpaku untuk bermain game yang hanya menghabiskan waktu,jangan sampai ibadah anda terlupa ketika anda mempunyai laptop ini.

Terima kasih atas perhatian anda,dan artikel ini diambil dan diedit kembali dari website https://www.yangcanggih.com/2018/06/21/msi-gf63-laptop-gaming-entry-level-dengan-intel-gen-8-gtx-1050-di-bawah-1000/.Silahkan kunjungi website aslinya,banyak referensi yang banyak disana.

Dibawah ini adalah fitur lengkap dari MSI GF36

CPU;Up to 8th Gen. Intel® Core™ i7 Processor CPU, Up to 8th Gen
OS;Windows 10 Home OS
STORAGE;1x M.2 SSD Combo slot (NVMe PCIe Gen3 / SATA), 1x 2.5″ SATA HDD
COMMUNICATION;LAN, Wireless LAN, Bluetooth
AC ADAPTER;120W adapter
Dimensi;359 x 254 x 21.7 mm
DISPLAY;15.6 inci FHD 1920 x 1080, IPS-Level Display
CHIPSET;Intel® HM370 Chipset
GRAPHICS;GeForce® GTX 1050 with 4GB GDDR5, GeForce® GTX 1050Ti with Max-Q Design 4GB GDDR5
MEMORY;DDR4-2400, DDR4-2666. Memory Type 2 Slots DIMM. Max 32GB
WEBCAM;HD type (30fps@720p)
KEYBOARD;Backlight Keyboard (Single-Color, Red)
Berat dengan baterai;1.86 kg
AUDIO;2x 2W Speaker
Baterai;3-Cell Battery (Cell), Li-Polymer (Type), 51 (Whr)
Port;1x Mic-in, 1x Headphone-out Audio Jack, 1x Type-C USB3.1 Gen1, 3x Type-A USB3.1 Gen1, 1x RJ45, 1x (4K @ 30Hz) HDMI

 

Motivasi Saya Masuk Teknik Informatika

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Nama saya Muhammad Abdurachman Hilmy

NPM : 1915061019

Semua orang mempunyai motivasi atau alasan tersendiri untuk masuk ke jurusan dan prodi yang dipilih olehnya,baik itu terpaksa atau melalui hati nuraninya sendiri,termasuk saya.

Sejak saya masih kecil,tepatnya umur 3 tahun,ayah saya telah memiliki pc dan saya ingat monitornya masih bentuk tabung berwarna putih,cpu nya bercasing abu abu.Ayah saya memakai pc itu untuk digunakan mengetik kerjaan yang ditugaskan dari kantor,beliau juga mengisi pc itu dengan game,seingat saya game yang sering saya main kan dulu antara lain virtual cops,zuma,dan game game jaya pada masanya

Semakin saya bertambah usia,semakin pesat berkembangnya teknologi,termasuk pc.Dulu yang monitornya setebal itu,sekarang jadi tipis setipis buku folio,dan bahkan ada yang setipis papan ujian

Jadi sebenernya motivasi saya masuk prodi Teknik Informatika adalah karena saya memang dari kecil sudah dekat dengan pc,dan karena saya terinspirasi oleh ayah saya

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh