Browse By

Review Lenovo ThinkPad X1 Tablet

Review Teknologi Lenovo ThinkPad X1 Tablet

gambar tugas-1

Halo agan-agan dan sista, sebelum kita menuju ke pembahasan sesuai judul artikel ini, mungkin akan lebih baik jika kita berkenalan karena sesuai dengan kata pepatah “jika tak kenal maka tak sayang, dan jika tak sayang maka tak cinta” hehe. Okelah tanpa basa-basi lagi, kita kenalan dahulu karena anda akan jumpa dengan saya yang bernama Made Rai Indra Perkasa. Saya adalah mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Lampung (UNILA) angkatan tahun 2016. Mungkin agan-agan yang berasal dari luar Lampung sudah tahu universitas lampung merupakan Universitas Negeri di Provinsi Lampung.

Oke, stop dahulu perkenalan kita. Kita lanjutkan ke pembahasan sesuai dengan judul artikel ini yaitu, Review teknologi Lenovo ThinkPad X1 Tablet.

Lenovo merupakan vendor yang telah lama bergelut di bidang teknologi seperti laptop, tablet, handpone dan lain-lain. Tak perlu dipertanyakan lagi kemampuan lenovo dalam mengguncang dunia perteknologian saat ini.gambar 2 psd

Pada tahun 2016 ini, lenovo memulai guncangannya lagi ke bidang komputer tablet dengan cara mengeluarkan varian terbaru-nya. Terdapat tiga varian yang dikeluarkannya, yaitu ThinkPad X1, yakni ThinkPad X1 Yoga, ThinkPad X1 Carbon dan ThinkPad X1 Tablet berlayar 12 inci dengan resolusi mencapai 2160 x 1440. Dan yang akan dibahas dalam artikel ini adalah seri ThinkPad X1 tablet.

Tablet Lenovo ThinkPad X1 ini merupakan tablet dengan desain modular yang unik, namun perangkat terbaru ini lebih dari sekedar tablet hybrid 2-in-1 yang biasa beredar di pasaran. Dengan desain modular yang dimiliki, tablet ini dapat difungsikan sebagai pusat hiburan portable, penunjang kreativitas, hingga dapat diubah menjadi sebuah laptop untuk memaksimalkan produktivitas anda.

PERFORMA LENOVO THINKPAD X1 TABLET

Dalam dapur pacu yang dimiliki oleh Lenovo ThinkPad X1 tablet ini tidaklah kalah dengan dapur pacu yang dimiliki sebuah laptop. Lenovo ThinkPad X1 tablet yang berdimensi 12” ini adalah tablet dengan portabilitas tinggi seberat kurang dari 800gram dengan performa sekelat PC. Didalam tablet Lenovo ini tersematkan sebuah prosesor Intel® Core™ M7-6Y75 yang merupakan sebuah prosesor dual-core berstandart Skylake-Y, dan telah dijalankan dengan Windows 10 Pro yang saat ini sedang banyak digunakan oleh user diseluruh dunia. Konektivitas opsional 4G LTE-A dan dengan tunjangan baterai dengan daya tahan hingga 10 jam. Selain hal tersebut, lenovo juga tak lupa menanamkan kapasitas RAM 16 GB dan memori internal yang terbilang cukup gahar yaitu 1 TB sebagai bekalnya.

Tablet Terbaik dengan QHD

lenovo-x1-tablet-feature-8

Tak hanya dari segi dapur pacu yang ditingkatkan oleh lenovo, fisiknya pun dibuat agar pemakai merasa sangat puas. Lenovo ThinkPad X1 Tablet ini menyiapkan panel IPS-LED Backlit 12” yang siap untuk digunakan dalam menampilkan tingkat resolusi tertinggi QHD dan FHD. Tablet lenovo ini juga telah dibekali dengan sebuah fasilitas kamera yang bersensor 2 MP dan 8 MP lengkap dengan fasilitas LED Flash.

Fitur Profesional Lenovo ThinkPad X1 Tablet 

lenovo-x1-tablet-feature-6

Lenovo ThinkPad X1 Tablet memiliki fitur yang membuatnya semakin didepan yaitu tablet ini memiliki tebal hanya 8.4 mm/0.3 inch, dan tablet ini memiliki berat hanya 1.1 kg dengan tambahan keyboard yang telah terpasang. Dengan Productivity Module, Anda akan mendapatkan tambahan port USB 3.0, port HDMI, dan port docking OneLink+. Fitur lain yang tak kalah keren dari tablet lenovo ini adalah fitur untuk membantu kita dalam presentasi. Jalankan presentasi dan nikmati video dengan memperluas area kerja dengan modul yang dilengkapi dengan proyektor Pico untuk tampilan seluas 16” dari jarak 2 meter. Port HDML dan dukungan untuk sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>