Salah satu Whatsapp Mod yang sudah sangat populer keberadaannya saat ini tidak lain adalah WA GB atau disebut juga dengan GB Whatsapp. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur modifikasi Whatsapp yang sangat lengkap. Selain itu, fitur-fitur tambahan yang tidak ada di Whatsapp original juga dimasukkan.

Hal itulah yang pada akhirnya membuat aplikasi ini begitu diminati oleh berbagai kalangan, terutama bagi mereka yang kurang puas dengan fitur bawaan di Whatsapp versi original. GB Whatsapp sendiri dikembangkan oleh beberapa developer. Untuk mengulasnya, silakan simak artikel ini sampai akhir.

Apa itu WA GB?

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang dikembangkan oleh Whatsapp Inc yang memiliki fungsi lebih dari sekedar aplikasi chatting. Dengan menggunakan aplikasi ini yang kita ketahui tentunya dapat mengirim pesan teks maupun gambar, selain itu Sobat juga bisa berbagi file, video dan suara.

Tidak hanya itu, whatsapp juga memungkinkan kita melakukan komunikasi video dengan orang lain. Aplikasi ini terdapat dua jenis yaitu whtasapp personal yang sering kita gunakan dan whatsapp bussiness.

Tentunya kita sudah mengetahui itu, bukan? Namun dengan seiringnya waktu tentunya aplikasi rentan di modifikasi oleh tangan kreatif yang kebanyakan tanpa melalui perizinan.

Aplikasi yang telah di modifikasi itu disebut aplikasi mod, nah salah satunya adalah aplikasi GB Whatsapp ini. Mungkin bagi beberapa pengguna ponsel masih ada yang belum mengetahui aplikasi yang satu ini.

Fitur GB WhatsApp 2022

Anda yakni perlu mengetahui fitur apa saja yang ditawarkannya. Ini akan membuat Anda percaya, atau mempertimbangkan kembali, atau tidak aplikasi yang dimodifikasi ini.

Penggunaannya harus disertai dengan kehati-hatian dalam mengambil keputusan. Jadi cari tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp GB untuk Anda.

Dibawah ini adalah beberapa jenis fitur yang telah tersedia aplikasi tersebut, simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

1. Bisa Mengelola Lebih dari Satu Akun

Manfaat pertama yang diperkenalkan adalah Anda dapat menggunakan 2 atau lebih dari satu akun WA. WA GB Official akan memberikan fasilitas yang menyenangkan.

Bahkan, ini akan bermanfaat bagi pemilik bisnis karena mereka dapat menggunakan akun pribadi dan akun bisnis dalam satu perangkat.

2. Tema Tidak Terbatas

Anda dapat menggunakan tema secara gratis dan tidak hanya menggunakan GB WhatsApp. Fitur ini disediakan agar ketika membuka WA tidak pernah bosan dengan topik yang itu-itu saja.

Selain itu, Anda dapat membuat desain tema yang diinginkan. Anda juga dapat berbagi tema dengan teman-teman Anda yang menggunakan GB WhatsApp. Menyenangkan bukan? Karena topik adalah salah satu hal menarik yang bisa menjadi inovasi.

3. Sembunyikan Status Pesan

Sedangkan dalam WhatsApp sendiri, ada 3 jenis pesan yang dikirim atau diterima terhadap pengguna, yakni:

  • Centang Satu, yang dapat menandakan bahwa penerima pesan tidak aktif di WA.
  • Dalam Centang Dua Berwarna Biru, dapat menunjukkan bahwa pesan yang diterima telah dibaca oleh penerima.
  • Centang Dua Berwarna Abu-Abu, yakni pesan berhasil dikirim, namun si penerima belum membacanya.

Sebagian orang akan menganggap status pesan ini sangat mengganggu sehingga banyak yang ingin menyembunyikan status pesan tersebut.

Dengan menggunakan WA yang dimodifikasi tersebut, Anda dapat mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan status pesan Anda agar tidak terlihat oleh pengguna lain, bahkan saat Anda berada di aplikasi WhatsApp.

4. Mengirim File Kapasitas Besar

Dalam mengirim pesan, Anda hanya bisa mengirim dengan kapasitas maksimal 16MB di aplikasi WhatsApp asli. Terlihat berbeda jika Anda menggunakan WhatsApp yang dimodifikasi yang dapat mengirim lebih dari kapasitas maksimum yang ditentukan.

Misalnya untuk file audio bisa dikirim hingga 100MB, sedangkan data berupa video, foto, dan file lainnya bisa berukuran hingga 50MB.

Selain itu juga bisa dilakukan jika ingin membuat cerita WA dengan ukuran file yang cukup besar. Ini tidak akan memengaruhi kualitas video yang Anda coba unggah ke cerita.

Selain kualitas video, durasi maksimum status yang dapat dibuat adalah 7 menit, jadi Anda tidak perlu memotong ulang video di story yang ingin Anda buat.

5. Meningkatkan Jumlah Media

Untuk memposting foto, Anda dapat mengambil maksimal 10 foto versi asli dalam satu postingan. Namun, terkadang terasa kurang efektif ketika ingin memposting foto lebih banyak.

Fitur hebat dari GB WhatsApp adalah ia dapat mengirim hingga 90 file foto dalam satu pos. Ini secara efektif digunakan oleh bisnis yang ingin mengirimkan konten foto ke grup penjualan

Cara Install WA GB Terbaru 2022

Nah, bagaimana fitur-fitur yang ditawarkan APK WhatsApp GB terbaru 2021? Keren banget dan pastinya nggak bakal ada di aplikasi WhatsApp resmi, kan?

Jangan khawatir, fitur-fitur tersebut bisa kamu nikmati tanpa khawatir di-banned, karena aplikasi MOD ini sudah memiliki fitur Anti-Ban.

Kalau mau coba, berikut cara install aplikasi GB WhatsApp di HP Android.

  1. Download aplikasi WA GB terbaru 2021 lewat link di atas.

  2. Klik pada file APK tadi, pilih Install.

  3. Buka aplikasi GBWhatsApp. Hapus aplikasi WA resmi atau biarkan kamu memiliki dua akun Whatsapp.

  4. Klik Agree and Continue.

  5. Masukkan nomor HP untuk login WhatsApp dan lakukan verifikasi.

  6. Gunakan aplikasi GBWhatsApp.