8 Ide Barang Promosi Murah Terbaik Untuk Giveaway Anda

Terkadang Anda hanya membutuhkan sesuatu yang murah dan banyak untuk membawa merek Anda ke luar sana dan ke tangan orang-orang.Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan jangkauan pemasaran yang besar dengan produk promosi Anda.

Ini adalah beberapa item giveaway promosi cepat dan mudah terbaik yang selalu praktis yang dapat Anda gunakan untuk acara atau pameran dagang Anda berikutnya.

  • Pulpen

Bolpoin Souvenir Promosi

Anda akan mendapat banyak sekali pilihan saat memberikan souvenir promosi. Salah satu barang yang kerap diberikan adalah pulpen souvenir. Hanya saja, jangan jatuh ke dalam perangkap untuk mencari opsi termurah di luar sana hanya untuk menghemat anggaran. Anda bisa mendapatkan pulpen plastik atau pulpen logam berkualitas tinggi dengan harga murah yang akan benar-benar berfungsi dan digunakan.

  • Kain Pembersih Lensa

Hampir setiap orang memiliki Handphone, kacamata atau keduanya di saku mereka saat ini. Kain pembersih lensa yang dihiasi dengan cetakan logo atau nama perusahaan merupakan salah satu promosi yang brilian. Cara ini merupakan peluang besar untuk menciptakan kesadaran merek jangka panjang.

  • Magnet

Tempelkan benda ini di lemari es agar melekat di pikiran mereka. Magnet souvenir selalu popular sebagai hadiah untuk pelanggan. Mereka memiliki biaya rendah dan memiliki daya tahan yang besar. Anda juga dapat mengirimkannya secara langsung.

  • Dompet Telepon

Dengan begitu banyak barang sekarang harus dibawa di saku memiliki dompet tebal hanya sebuah gangguan. Dompet telepon murah adalah solusi sederhana untuk masalah ini yang memungkinkan Anda menyimpan kartu dan ID pada malam hari atau tugas sehari-hari. Ucapkan selamat tinggal pada kantong tebal dan sambut dompet ponsel praktis yang menampilkan cetakan logo Anda.

  • Pembuka Botol

Sebelum Anda mencoba sesuatu yang konyol, Anda bisa memberikan sesuatu yang sederhana namun banyak dibutuhkan seperti pembuka botol. Masih banyak orang yang membutuhkan pembuka botol ketika tidak ada yang tersedia. Benda ini adalah ide hadiah praktis yang memiliki masa manfaat yang sangat panjang.

  • Gantungan Kunci

Gantungan Kunci Souvenir Promosi Murah

Jika Anda ingin logo Anda dikaitkan dengan sesuatu yang tidak ingin hilang dari orang lain, gantungan kunci adalah jawaban yang mudah. Merupakan sebuah bonus jika perusahaan Anda terkait dengan serangkaian kunci.

  • Tas Gendong

Dengan larangan kantong plastik ini selalu menjadi pilihan praktis. Tas gendong atau tote bag memungkinkan Anda untuk memasukkan barang lain di dalamnya yang membantu meningkatkan kesadaran merek Anda serta membantu promosi Anda.

  • Kipas Tangan

Salah satu souvenir yang kerap dipakai adalah kipas tangan. Benda ini sudah kerap digunakan oleh banyak perusahaan untuk kegiatan promosi perusahaan. Kipas promosi bisa diisi dengan logo dan nama perusahaan. Harganya yang murah memberikan efek positif bagi pemberinya. Mereka yang menerima juga menyukai benda ini.

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan hasil investasi yang besar. Contoh yang ditampilkan di atas adalah beberapa item giveaway promosi berbiaya rendah yang populer yang semuanya dapat disesuaikan untuk menyertakan logo Anda.

Balon Iklan, Cara Efektif untuk Menarik Pelanggan Anda

Ketika Anda memikirkan balon, gambaran pertama yang muncul di benak kebanyakan orang adalah balon kecil yang bisa Anda beli di pameran. Namun, bila digunakan dengan benar, balon bisa menjadi lebih dari sekadar mainan anak-anak. Bahkan, mereka telah digunakan cukup lama sebagai alat periklanan oleh banyak perusahaan. Balon iklan cukup populer, bahkan di hadapan media iklan kuat lainnya seperti situs jejaring sosial.

Sesuatu tentang balon mempesona anak-anak dan orang dewasa, terutama jika mereka mengiklankan balon dengan desain yang unik. Orang-orang langsung melihat ke langit dan melihat pesan yang disampaikan. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan kemungkinan besar Anda tidak akan pernah melihat dua balon iklan yang persis sama. Beberapa cukup besar, sementara yang lain kecil dengan desain dan bentuk yang rumit. Anda bahkan dapat menemukan balon iklan yang memuat bendera, tiang, dan lain-lain.

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa balon menjadi alat pemasaran yang efektif bagi pelanggan.

  1.       Bisa menarik perhatian

Berapa kali Anda melihat ke langit ketika Anda mendengar suara pesawat terbang atau helikopter terbang di atas kepala? Kemungkinannya adalah kebanyakan orang melihat ke atas hampir setiap saat, bahkan jika mereka tahu seperti apa tampilannya. Apa pun yang terbang langsung menarik perhatian kita, dan balon iklan menggunakan perilaku dasar ini untuk mempromosikan produk.

  1.       Ukurannya besar

Anda dapat melihat balon iklan dari jarak yang jauh meskipun Anda mungkin tidak dapat memahami apa yang diiklankan. Contohnya adalah balon selfie, balon gate atau balon udara. Balon ukuran besar bisa membangkitkan minat dan membawa lebih banyak orang ke dekat balon. Dengan cara ini, Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas terlepas dari apakah mereka berada di luar di jalanan atau di dalam kantor atau rumah mereka.

  1.       Balon promosi unik

Meskipun sudah bertahun-tahun sejak balon iklan dikembangkan, benda ini masih merupakan konsep yang unik dan baru. Untuk alasan ini, lebih mungkin untuk mendapatkan perhatian orang dan membuat mereka mengingat pesan yang ingin Anda sampaikan melalui balon iklan Anda.

  1.       Dapat dibentuk menjadi ukuran yang berbeda

Balon iklan tidak harus dalam satu bentuk saja. Balon khusus dapat dibuat berbentuk sesuai dengan produk yang diiklankan. Balon itu sendiri adalah konsep baru, tetapi ketika Anda memasukkan desain dan bentuk yang unik, Anda mendapatkan alat periklanan yang tidak akan mudah dilupakan orang. Anda bisa melihatnya pada balon gate yang kerap hadir di berbagai event olahraga atau otomotif.

  1.       Mudah dipindahkan

Balon iklan tidak perlu melayang di satu area saja; mereka dapat diturunkan dan dibawa-bawa dengan mudah. Ini adalah kualitas lain yang membuat balon ini sangat berbeda dari bentuk iklan lain seperti papan reklame, iklan televisi, dan iklan cetak. Di mana pun mereka ditempatkan, mereka dapat dilihat orang dari segala arah.

  1.       Hemat biaya

Balon iklan mungkin tampak sangat mahal mengingat dampak dan keunikannya, tetapi kenyataannya adalah bahwa balon tersebut telah digunakan selama bertahun-tahun sehingga harganya jauh lebih murah daripada yang Anda harapkan. Padahal, memasang balon iklan lebih murah daripada memasang papan reklame dan memiliki jangkauan yang lebih luas. Contohnya adalah balon sablon dan balon tepuk

5 Cara Souvenir Perusahaan Membantu Bisnis Anda Tumbuh

Bisnis berkembang dengan loyalitas pelanggan, produktivitas karyawan, dan hubungan baik dengan mitra bisnis dan vendor. Namun, kualitas hubungan interpersonal yang kerap berhasil menjalankan perusahaan dengan baik.

Selain harga dan kualitas, salah satu faktor penting untuk kesuksesan jangka panjang adalah tata kelola perusahaan dan komitmen terhadap nilai-nilai yang dianut perusahaan. Selain itu memberikan hadiah berupa souvenir juga sangat memberikan efek yang positif bagi perusahaan.

Sebuah penghargaan atau tanda terima kasih sangat membantu dalam memperkuat ikatan, dan hadiah perusahaan telah lama menjadi praktik yang diikuti untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan hubungan antar perkembangan dan mengilhami hubungan emosional.

Memahami manfaat dari hadiah perusahaan akan membantu Anda merencanakan strategi pemberian hadiah yang efektif yang membantu bisnis Anda tumbuh.

5 Manfaat Hadiah Perusahaan

Semua orang menyukai hadiah. Mereka manis, mengejutkan, dan memberikan suasana yang hangat. Dalam hal ini, memberikan hadiah perusahaan adalah luar biasa karena memberi manfaat sama besarnya dengan kebahagiaan penerima. Mari kita baca penjelasannya.

  1. Mendorong produktivitas karyawan dan meningkatkan moral

Memberi hadiah adalah cara yang bijaksana untuk menghargai karyawan atas pekerjaan produktif dan kontribusi mereka selama di perusahaan. Selain itu, hadiah souvenir perusahaan yang dipersonalisasi akan menyebarkan hal positif dan memberikan motivasi yang sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan gangguan yang ada.

Mempertahankan moral karyawan sangat penting untuk bertahan dalam situasi yang sulit. Memberi mereka hadiah yang dipersonalisasi akan mengingatkan mereka bahwa mereka adalah bagian tak ternilai dari perusahaan Anda dan mendorong pengembangan diri dan profesional.

  1. Bentuk rasa syukur

Hadiah souvenir perusahaan adalah salah satu cara terbaik untuk berterima kasih kepada karyawan dan klien Anda karena mempercayai dan mendukung perusahaan Anda. Menghargai karyawan Anda atas konsistensi dan efisiensi mereka dengan hadiah yang dipersonalisasi akan membuat mereka bahagia dan puas dengan sinergi tempat kerja.

  1. Meningkatkan reputasi

Bisnis mendapat manfaat yang signifikan dari berita positif dari mulut ke mulut. Semakin banyak orang berbicara tentang merek Anda, semakin banyak visibilitas yang Anda nikmati. Hadiah perusahaan adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan reputasi Anda dan tetap diingat orang

Hadiah yang dipersonalisasi menunjukkan perhatian dan perhatian yang Anda berikan pada kesukaan dan preferensi orang, menjadikan Anda perusahaan bisnis yang didorong oleh hubungan dan berkelanjutan. Selain itu, upaya kecil ini akan meningkatkan reputasi Anda secara positif dan mendorong lebih banyak investor dan publik untuk mencoba layanan Anda dan menjadi bagian dari merek Anda.

  1. Tingkatkan hubungan dengan pelanggan

Mengembangkan hubungan yang solid dan tahan lama dengan pelanggan akan memelihara pertumbuhan jangka panjang dan meningkatkan nilai perusahaan. Hadiah berupa souvenir perusahaan yang dipilih sendiri dan disesuaikan pada acara-acara perayaan membantu membangun hubungan baru dan memperkuat hubungan lama.

Sebuah pemikiran ‘ingat saya?’ hadiah untuk klien Anda sebelumnya adalah cara yang bagus untuk mengingatkan mereka tentang hubungan yang Anda miliki dengan mereka dan secara halus mengundang mereka untuk terus berbisnis dengan Anda.

  1. Mendapatkan ulasan dan referensi

Hadiah perusahaan yang sederhana dan efektif menarik perhatian penerima. Hadiah yang sesuai akan menyenangkan penerimanya dan membuat mereka berbagi kebahagiaan dengan teman dan keluarga. Dan ketika mereka menggunakan media sosial untuk mengekspresikan kegembiraan mereka, itu menciptakan kata-kata positif dari mulut ke mulut, membuka jalan bagi bisnis yang berulang dan rujukan.

Pendapat/umpan balik pelanggan adalah salah satu pendorong penjualan yang paling dapat diandalkan. Penelitian menyatakan bahwa 72% konsumen mengambil tindakan setelah membaca ulasan positif. Dan salah satu cara paling efektif untuk menerima ulasan dan umpan balik positif adalah melalui hadiah perusahaan yang bijaksana, bermerek dan dipersonalisasi, untuk memberi tahu klien Anda bahwa Anda selalu memikirkan kepentingan terbaik mereka.

Demikian informasi mengenai manfaat pemberian hadiah souvenir perusahaan baik bagi pekerja maupun klien. Bagi Anda yang ingin mempraktekkannya, sudah ada banyak jasa jual souvenir perusahaan online. Sehingga mudah untuk mencarinya.

Cara Menghitung Kebutuhan Aspal Lapen

Salah satu pekerjaan jalan beraspal yang dilayani oleh jasa pengaspalan adalah pengaplikasian LAPEN. LAPEN adalah singkatan dari lapis penetrasi makadam.

Sebagai lapis aus/lapis permukaan, LAPEN terdiri atas berbagai material penyusunnya. Material tersebut adalah agregat pokok, agregat pengunci, dan agregat penutup. Material-material ini kemudian diikat oleh aspal dengan cara disemprotkan lapis demi lapisnya, kemudian dilakukan pemadatan di tiap-tiap lapisnya pula.

LAPEN biasa diaplikasikan pada jalan dengan lalu lintas berfrekuensi rendah, seperti perdesaan dan sebagainya. LAPEN bisa diletakkan di atas lapis fondasi atau sebagai lapisan ulang perkerasan lama. 

Berikut kita akan mengetahui bagaimana cara menghitung berbagai kebutuhan yang ada dalam pengaspalan LAPEN yang dilakukan di lapangan.

 

Menghitung Kebutuhan Aspal LAPEN untuk Pembangunan Sebuah Jalan

Kali ini, kita akan menggunakan contoh kasus. Angka yang tertera adalah sebagai perumpamaan.

Contoh kasus:

  • Sebuah jalan akan dibangun dengan spesifikasi sebagai berikut:
  • Panjang: 800 meter
  • Lebar: 3 meter
  • Tebal: 5 cm (atau dalam satuan meter menjadi 0,05 meter) Ini menjadi ketebalan standar LAPEN.

 

Pertanyaan:

Berapa kebutuhan material dan alat dalam pekerjaan LAPEN yang harus dilakukan kali ini?

 

Jawaban:

  • Pertama-tama, kita akan menghitung luas pekerjaan LAPEN yang akan digarap. Perhitungan luas LAPEN yang akan kita kerjakan adalah sebagai berikut:

 

Luas LAPEN = panjang jalan x lebar jalan

Luas LAPEN = 800 meter × 3 meter = 2.400 m2 (meter persegi)

 

Jadi, kita memiliki luas LAPEN yang harus digarap pada pekerjaan kali ini adalah 2.400 m2 (meter persegi).

 

  • Sekarang, kita akan menghitung material yang dibutuhkan oleh jasa pengaspalan dalam pelapisan LAPEN kali ini. Untuk luas LAPEN 2.400 m2 (meter persegi) yang kita miliki kali ini, berikut perhitungan kebutuhan materialnya:
No. Material Satuan Koefisien Luas LAPEN Jumlah Kebutuhan Material
1. Batu pecah 3-5 cm m3 (meter kubik) 0,0400 2.400 m2 (meter persegi) 96
2. Batu pecah 2-3 cm m3 (meter kubik) 0,0221 2.400 m2 (meter persegi) 53
3. Batu pecah 1-2 cm m3 (meter kubik) 0,0111 2.400 m2 (meter persegi) 27
4. Pasir saring m3 (meter kubik) 0,0025 2.400 m2 (meter persegi) 6
5. Aspal kg (kilogram) 4,4786 2.400 m2 (meter persegi) 10.748
6. Minyak Bakar L (liter) 0,3214 2.400 m2 (meter persegi) 771

 

*Jumlah kebutuhan material = Koefisien × Luas LAPEN.

 

  • Selanjutnya, kita akan mencari kebutuhan alat. Berikut perhitungan untuk kebutuhan alat dalam pekerjaan LAPEN dengan luas 2.400 m2 (meter persegi) seperti contoh kali ini:

 

No. Alat Satuan Koefisien Luas LAPEN Jumlah Kebutuhan Alat
1. Three Wheel Roller Jam 0,0107 2.400 m2 (meter persegi) 26
2. Asphalt Sprayer Jam 0,0107 2.400 m2 (meter persegi) 26
3. Dump Truck Jam 0,0107 2.400 m2 (meter persegi) 26

 

*Sebagai informasi, koefisien yang didapatkan dalam contoh kali ini adalah berasal dari analisa K 618.

 

Demikian gambaran perhitungan aspal LAPEN yang dibutuhkan untuk suatu pekerjaan jalan. Perhitungan kebutuhan ini kemudian bisa dijadikan dasar dalam menyusun anggaran yang tepat dalam pelapisan jalan menggunakan aspal LAPEN.

Agar memperoleh hasil yang maksimal dalam pengaspalan LAPEN maka jangan ragu untuk menggunakan jasa pengaspalan terpercaya di kota Anda. Pengalaman dan kompetensi yang dimiliki bisa membantu Anda dalam melaksanakan pengaspalan menggunakan LAPEN yang efektif dan efisien. 

Untuk itu, segera hubungi kontraktor pengaspalan terbaik pilihan Anda. Wujudkan rencana pengaspalan Anda dengan hasil yang berkualitas dan maksimal bersama layanan pengaspalan profesional.

 

Tips Memilih Jasa Jual Plakat Souvenir yang Terbaik

Saat ini banyak cara untuk meningkatkan hubungan atau relasi baik dalam urusan bisnis atau lainnya. Salah satunya adalah dengan memberikan plakat souvenir. Souvenir ternyata memberikan efek yang positif bagi pihak yang memberikannya dan yang menerimanya. Sehingga tidak mengherankan jika bermunculan jasa jual plakat murah di berbagai daerah.

Plakat juga bisa digunakan untuk media promosi bagi perusahaan. Dengan begitu banyak orang akan mengetahui ciri khas perusahaan, pastinya berguna untuk membangun image perusahaan Anda. Selain itu plakat berguna sebagai kenang-kenangan untuk karyawan atau tamu saat ada acara penting.

Tips Tepat Memilih Jasa Jual Plakat Souvenir

Maraknya pemberian plakat terkadang membuat banyak pihak bingung memilih plakat yang tepat. Pasalnya banyak pihak yang tidak bertanggung jawab membuat plakat dengan kualitas yang tidak bagus. Tentunya akan mengancam nama baik perusahaan karena akan dipandang negatif oleh penerima plakat.

Untuk itulah diperlukan tips memilih jasa jual plakat yang tepat untuk melindungi perusahaan, berikut ada tips yang harus diketahui, antara lain:

  1. Memperhatikan reputasi Perusahaan

Tips pertama memilih jasa atau vendor plakat adalah lihat reputasi dari perusahaan tersebut. Jika reputasinya bagus maka Anda bisa bekerja sama dengan mereka. Namun jika tidak, sebaiknya Anda segera mencari jasa yang reputasinya sudah terbukti baik.

Anda bisa mengecek reputasi perusahaan tersebut dari testimoni yang diberikan oleh konsumen sebelumnya. Jika Anda mencarinya secara online maka bisa membaca ulasan mengenai perusahaan tersebut di mesin pencari atau situs mereka.

  1. Berpengalaman dalam pembuatan plakat

Untuk menghasilkan sebuah plakat yang berkualitas tentu dibutuhkan pengalaman. Jadi carilah jasa jual plakat yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Cara itu perlu Anda lakukan untuk menjamin bahwa plakat yang nantinya sudah dibuat hasilnya sesuai dengan keinginan.

Baca juga

HeHa Ocean View, Wisata Baru Jogja yang Wajib Dikunjungi

Minta contoh plakat kepada vendor tersebut dan lihat apakah hasilnya bagus. Anda tidak perlu sungkan membandingkannya dengan plakat yang diproduksi oleh jasa lainnya. Karena hal itu lumrah dilakukan agar mendapatkan plakat yang berkualitas.

  1. Pelayanan profesional

Tips selanjutnya adalah pilihlah jasa yang memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Lihat bagaimana mereka merespon setiap pertanyaan yang Anda berikan. Nilai juga pengetahuan mereka tentang plakat yang hendak Anda beli. Anda pastinya ingin bekerja sama dengan jasa yang responsif dan komunikatif bukan.

Sejatinya, tips memilih perusahaan jual plakat murah masih beragam. Namun ke 3 tips di atas dapat dijadikan acuan saat memilih perusahaan plakat souvenir agar produksinya tidak menimbulkan masalah bagi perusahaan. Pasalnya masalah perusahaan yang kecil bisa saja melebar dan membuat Anda maupun karyawan merasakan dampaknya jika tidak diatasi dengan cepat. Image Anda juga bisa menjadi negatif akibat hal tersebut.

HeHa Ocean View, Wisata Baru Jogja yang Wajib Dikunjungi

Paket tour Jogja – Bagi Anda yang punya rencana berlibur ke Jogja, tapi belum tau mau kemana saja wajib mengunjungi tempat-tempat baru. Sekarang sudah banyak sekali objek wisata baru yang hadir di kawasan ini. Tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Jika Anda memakai jasa paket wisata Jogja, kamu bisa pilih sesuai dengan keinginan. Di antara objek wisata baru yang sedang populer adalah destinasi wisata HEHA OCEAN VIEW. Objek wisata yang berlokasi di Gunung kidul-Jogja ini masih baru setahun lebih dibuka, tepatnya diresmikan bulan februari 2021 kemarin.

Wisata Jogja di Heha Ocean View

Masih berada dalam satu manajemen yang sama dengan Heha Sky View berlokasi di kecamatan Patuk-Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan langit dengan lampu dan bengunan-bangunan kota Jogja. Heha Ocean View ini menawarkan pemandangan laut selatan yang dibangun di atas tebing tepi pantai dengan konsep outdoor sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati alam dengan cara fancy.

Selain menawarkan pemandangan laut yang memukau, Heha Ocean View juga menawarkan wisata kuliner dan spot-spot foto yang instagramable di beberapa sudut yang bisa kamu nikmati. Momen matahari tenggelam di sini sangat menakjubkan untuk di nikmati saat berkunjung di Heha Ocean View ini karena letaknya di atas tebing dan tidak terhalang oleh bukit atau tebing-tebing di sekitarnya. Pendar jingga di batas Horison berbaur dengan lampu-lampu terrace cafe di sini cocok buat kamu yang berburu foto magic hour dengan latar cantik.

Lokasi Heha Ocean View

Untuk mencapai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Yogyakarta dengan kendaraan pribadi. Harga tiket masuknya Rp. 15.000 untuk weekday dan Rp. 20.000 untuk weekend. Untuk menikmati ber-swafoto di spot foto tema kamu juga akan dikenai tiket berkisar Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 berbeda di setiap spot. Tentunya harga dapat sewaktu-waktu berubah.

Pengunjung yang hadir dilarang membawa makanan dan minuman dari luar Heha Ocean View, tapi tidak perlu khawatir. Kamu bisa menikmati ragam macam kuliner yang bisa kamu pesan sambil menikmati pemandangan alam dan live music

Baca juga:

6 Alasan Memakai Balon Promosi Untuk Bisnis

Karena lokasinya yang berada di atas bukit dan tebing tepi laut, kamu harus memarkirkan kendaraan di lahan parkir yang luas dengan lahan sekitar satu hektar, dan untuk mencapai ke lobi kamu harus berjalan sekitar 200 meter atau jika tidak ingin kamu bisa menggunakan fasilitas shuttle car yang disediakan pihak Heha Ocean View secara gratis. Fasilitas di dalam dilengkapi area reflexology, mushola, toilet umum. Jadi, tidak perlu bingung jika ingin beribadah.

Sekali lagi, jika Anda memakai jasa paket tour Jogja jangan lupa untuk memilih objek wisata ini. Minta jasa yang sudah Anda percayai untuk memasukkan kunjungan ke objek wisata ini di daftar perjalanan Anda. Dijamin Anda akan terpesona dan bisa menyaksikan keindahan alam yang ada di kawasan ini.

6 Alasan Memakai Balon Promosi untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Apakah Anda mencari cara unik untuk mengiklankan bisnis Anda dan mendorong penjualan? Anda bisa memilih balon promosi sebagai pilihan. Balon tidak hanya untuk pesta anak-anak, tetapi juga merupakan cara hemat biaya untuk meningkatkan popularitas produk atau merek perusahaan.

Balon iklan tersedia dalam berbagai desain khusus, mudah dipasang hampir di mana saja, dan menarik lebih banyak perhatian daripada metode periklanan tradisional.

Berikut delapan alasan mengapa Anda perlu menggunakan balon untuk meningkatkan bisnis dan mendorong penjualan.

  1. Balon promosi menonjol

Memakai balon besar seperti balon udara promosi akan memastikan banyak orang akan melihatnya dari seluruh kota. Entah mereka sedang duduk di balkon beberapa blok jauhnya, atau berkendara di jalan di sebelah bisnis Anda. Pada pameran dagang atau pertemuan perusahaan, mereka akan membedakan Anda dari kompetisi dan mengarahkan pengunjung ke stan Anda.

  1. Balon Promosi Dapat Membuat Merek Anda Terlihat Menyenangkan

Menggunakan balon promosi sebagai bagian dari strategi periklanan Anda adalah cara yang bagus untuk membangun citra yang menyenangkan pada merek Anda. Dengan ratusan kombinasi warna dan sentuhan akhir, pasti akan menemukan desain yang sesuai dengan merek Anda dan pesan yang ingin Anda sampaikan.

  1. Balon Promosi Tersedia Dalam Berbagai Bentuk dan Desain

Balon promosi tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, warna, dan desain. Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia, akan memungkinkan untuk merancang balon khusus yang sesuai dengan bisnis dan merek Anda.

Baik Anda menjalankan toko roti, toko perhiasan lokal, atau firma hukum. Anda dapat menambahkan pesan, gambar, atau logo yang dipersonalisasi ke balon kustom Anda. Ada juga yang sederhana seperti balon sablon atau balon print.

  1. Balon Promosi Terlihat Dari Berbagai Arah

Balon terlihat 360 derajat di sekitarnya. Ini membuatnya ideal untuk area di mana ada banyak lalu lintas yang datang dari arah yang berbeda. Di pameran, di mal, di konferensi bisnis, atau di luar toko lokal Anda—Anda dapat yakin bahwa balon kustom Anda akan diperhatikan!

Pastikan untuk mendesain balon Anda sehingga teks dan pesan utama terlihat dari sebanyak mungkin sudut. Anda tentu tidak ingin orang lain merasa sedang melihat bagian belakang iklan Anda. Coba balon khusus dua sisi untuk efek yang lebih maksimal.

  1. Balon Promosi bisa Diletakkan Hampir di Mana Saja

Meskipun sulit untuk mengetahui penempatan untuk jenis iklan luar ruang lainnya, balon sangat mudah dipasang. Yang Anda perlukan hanyalah sesuatu untuk menempelkan balon, untuk mencegahnya terbang.

Baca juga:

Teknik Sipil Untuk Pembangunan Jalan

Benda ini bisa dijadikan balon gate sebagai gapura di luar toko Anda, pagar yang membentang di sepanjang jalan yang sibuk, atau dudukan yang dibuat khusus di tempat Anda.

  1. Balon Promosi Hemat Biaya

Anda pernah mendengar tentang betapa efektifnya balon promosi. Beruntung bagi Anda, balon promosi sebenarnya adalah salah satu bentuk iklan luar ruang yang paling hemat biaya. Tidak ada bahan dasar yang mahal, dan pemasangan yang mudah berarti Anda tidak akan menghabiskan banyak uang untuk memasangnya.

Tidak seperti iklan online, Anda tidak akan membayar per klik atau tayangan. Setelah balon Anda dibayar dan dipasang, semua prospek dan penjualan yang dihasilkannya untuk Anda sepenuhnya gratis.

Sangat mudah untuk mengabaikan bentuk periklanan tradisional ketika ada begitu banyak pilihan online, tetapi ini adalah kesalahan besar – terutama ketika Anda memiliki anggaran terbatas!

Jika Anda tertarik untuk memakai balon promosi seperti balon udara maka carilah vendor jual balon udara yang terpercaya. Salah satu vendor profesional yang bisa Anda percayai adalah Balonesia. Jasa ini sudah membuat berbagai macam balon promosi untuk banyak klien dan hasilnya selalu memuaskan.

Teknik Sipil Untuk Pembangunan Jalan

Teknik Sipil

Menjadi mahasiswa teknik sipil harus bisa memahami bagaimana membangun sebuah jalan, teknik sipil ini memang cabang ilmunya banyak, akan tetapi hal yang erat hubungannya yaitu pembangunan jalan. Berikut ini penjelasannya.
Jalan-jalan yang sering dilewati oleh pengguna jalan ini ternyata memiliki proses pembangunan yang cukup panjang. Seperti pembangunan konstruksi umum lain, pembangunan jalan tentu memerlukan perencanaan yang benar-benar matang. Sesudah perencanaan ini dibuat dan disetujui oleh pihak-pihak yang berwenang dan dana disediakan, barulah teknik pelaksanaan pembangunan jalan ini dapat dimulai. Berikut ini tahapan-tahapan pelaksanaan pembangunan jalan yang dimulai dari awal.

Proses Pembangunan Jalan

 

Pekerjaan Pembersihan Jalan

 

Lahan yang dipastikan untuk pembangunan jalan tentu mempunyai berbagai macam kondisi. Ada yang hanya ditumbuhi dengan rumput, akan tetapi banyak juga yang dipadati semak belukar dan pepohonan. Untuk itu pekerjaan pembersihan jalan harus dilakukan, pembersihan jalan ini mencakup penebangan pohon, pembersihan semak belukar dan menggali akar-akar tanaman agar tak tumbuh lagi.

Gimbalan rumput ada baiknya tak dibuang begitu saja, gimbalan rumput ini dapat dipakai untuk menutup bahu jalan. Apabila rumput-rumput tersebut nanti dapat tumbuh dengan baik, maka rumput-rumput tersebut akan berguna untuk melindungi erosi khususnya di area miring dan bahu-bahu jalan.

Pekerjaan pembersihan ini tidak hanya berlaku untuk tumbuh-tumbuhan saja, akan tetapi juga untuk bongkah-bongkahan batu yang memiliki ukuran besar dan mengganggu pelaksanaan pembangunan jalan. Bongkahan baru-batu ini dipindahkan dengan cara didorong atau dipecahkan sehingga menjadi batu-batu yang memiliki ukuran kecil. Seringkali pekerjaan pembersihan batu-batu ini memakan waktu yang lama dan tenaga yang besar.

Sesudah dibersihkan, terkadang tahapan pembuangan permukaan tanah dibutuhkan. Khususnya di area-area banjir yang mempunyai tumpukan endapan lumpur dan lembah-lembah sungai. Pembuangan permukaan tanah ini dibutuhkan supaya permukaan tanah mempunyai kekuatan daya dukung yang baik untuk membangun jalan.

Pekerjaan Tanah

Setelah tahapan pembersihan selesai dilakukan, berikutnya harus dilakukan pekerjaan tanah. Pekerjaan tanah ini tersusun dari penggalian drainase dan pengurugan pada tempat-tempat yang memerlukan urug atau timbunan. Pekerjaan tanah ini bertujuan untuk membentuk badan jalan. Untuk memperoleh penimbunan dilakukan lapis demi lapis dengan ketebalan mencapai 15 cm.

Lapis demi lapis harus dipadatkan terlebih dahulu sebelum ditambahkan dengan lapis berikutnya. Pada pekerjaan tanah ini, jarak pemindahan tanah yang akan dipakai untuk penimbunan akan mempengaruhi jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dan juga lama waktu pengerjaanya. Apabila jarak tanah urug dekat, maka proses penimbunan dapat berjalan dengan cepat. Sebaliknya, jika jarak pemindahan urug tanah jauh, maka waktu yang diperlukan untuk pekerjaan tanah ini dapat lebih lama.

Sesudah itu, baru dilakukan penggalian saluran-saluran di samping kiri dan kanan jalan. Tanah galian saluran dapat ditempatkan di bagian tengah jalan dan diratakan sehingga bisa membentuk bahu jalan. Lalu tanah di badan jalan diratakan dan dipadatkan, sebaiknya tanah disiram dengan air supaya kadar air selama pemadatan benar-benar terjaga.

Jika pemdatan sudah selesai dilakukan, maka harus mengukur ulang untuk memastikan ketinggian badan jalan sudah sesuai dengan standar yang berlaku. Apabila ternyata ketinggian badan jalan belum tercapai atau berlebihan, maka harus dilakukan penyesuaian agar didapatkan ketinggian yang benar-benar sesuai dengan standar yang ada.

Pekerjaan Drainase

Drainase di jalan raya ini memegang peran penting untuk bisa menjaga daya tahan jalan. Karena air dapat merusak jalan dengan cara menyapu permukaan jalan atau yang disebut dengan erosi dan mengurangi daya dukung badan jalan. Sebab itu cukup penting membangun sistem drainase yang baik.

Sistem drainase di jalan raya harus mendukung supaya air dapat mengalir keluar dari permukaan jalan, saluran pinggir jalan yang bisa menampung aliran air dari permukaan jalan, saluran air di sisi luar jalan yang bisa menampung air supaya tak masuk ke ruas jalan dan berupa gorong-gorong di bawah ruas jalan yang mengalirkan air melintasi ruas jalan.

Selain saluran air yang cukup baik, erosi di jalan raya juga dapat dicegah dengan mendirikan tanggul-tanggul penahan air. Tanggul penahan air ini berguna mengurangi laju aliran air dan menahan lumpur-lumpur. Perlu juga dibuat saluran pembuangan sehingga jalan mempunyai kepastian pembuatan di luar saluran yang ada di jalan.

Perkerasan Badan Jalan

Perkerasan badan jalan atau dikenal dengan istilah gravelling dilakukan untuk membuat lapisan permukaan badan jalan yang kuat. Permukaan badan jalan yang kuat harus bisa menahan semua cuaca, panas atau hujan serta tak mengalami perubahan pada saat menerima beban. Tidak hanya itu, permukaan badan jalan yang kuat akan membuat air semakin sulit untuk masuk.

Perkerasan badan jalan ini dilakukan memberikan lapis batuan alam. Ada pun tingkat ketebalannya antara 15 cm sampai dengan 20 cm sebelum tahap pemadatan. Material yang dipakai dalam tahapan gravelling ini sebaiknya mempunyai kandungan tiga material utama yaitu batu, pasir dan tanah liat dengan komposisi batu 35% hingga 65%, pasir 20% hingga 40% dan tanah liat 10% hingga 25%.

Pekerjaan Pemadatan

Tahapan pemadatan menjadi salah satu tahap penting untuk menjadikan tanah makin kuat. Pemadatan dilakukan untuk mengurangi volume lapis tanah dan mendorong partikel tanah makin padat. Setidaknya ada empat metode dasar pemadatan yaitu penumbukan lapis tanah secara mekanis atau secara manual, mesin roller, pemadatan dengan memakai getaran dan pemadatan alami.

Penumbuk atau pemukul tergolong sebagai alat pemadat yang murah dan mudah dipakai. Kelemahannya, pemakain alat ini membuat pekerjaan pemadatan berlangsung lebih lama. Alat penumbuk ini terbuat dari tongkat pemegang dengan beton atau besi cor di bagian ujung. Alat ini dioperasikan dengan cara diangkat dan dijatuhkan di permukaan tanah berulang-ulang sehingga lapis tanah benar-benar padat. Alat ini biasanya mempunyai bobot antara 6 kilogram hingga 8 kilogram.

Sementara roller penggilas dapat menjangkau area pemadatan yang lebih luas apabila dibandingkan alat penumbuk atau pemukul. Roller penggilas ini ada yang mempunyai drum ganda dan ada juga dengan drum tunggal. Roller penggila ini bisa menghasilkan pemadatan yang berkualitas baik dengan berat bobot sampai 1 ton atau lebih.

Sedangkan itu roller getar memiliki kelebihan bisa memadatkan lebih dalam dibandingkan dengan roller penggilas. Pada pemakaian alat ini butuh diperhatikan kestabilan kecepatannya untuk memperoleh hasil pemadatan yang baik. Efek getaran sepenuhnya bergantung pada jenis material dan intensitas getaran.

Selain memakai alat-alat pemadatan tersebut, pemadatan juga dapat saja dilakukan secara alami. Pemadatan alami dijalankan dengan membiarkan tanah dalam jangka waktu tertentu. Tanah ini nantinya secara alami akan menjadi padat sebab terguyur hujan dan dilalui kendaraan pemadatan seperti ini memang terbilang murah, tetapi memerlukan waktu yang cukup lama.

Peluang Alumni Teknik Sipil

Nah, teknik sipil yang terjun ke bidang pekerjaan jasa pengaspalan harus paham tahapan-tahapan pembangunan jalan, di mana sampai sini sudah menghasilkan lapis pondasi bawah badan jalan yang kuat sesuai dengan perencanaan. Namun, tahapan ini bukan tahapan yang terakhir, masih ada tahap berikutnya yakni tahap perkerasan jalan. Pada tahap ini, nanti dilakukan penerapan aspal yang telah dicairkan lebih dulu dengan cara dipanaskan. Setelah aspal yang telah dicairkan lebih dulu dengan cara dipanaskan.

Setelah aspal diterapkan dengan ketebalan sesuai ketentuan, maka berikutnya dilakukan tahap pemadatan  lagi dengan memakai alat-alat bantu pemadatan. Sesudah itu barulah didapatkan jalan yang siap untuk dipakai sebagai perlintasan kendaraan. Demikianlah teknik pelaksanaan pembangunan jalan dari awal sampai akhir.