Kekurangan Balon Promosi – Berpromosi memakai balon, terdengar cukup sedikit unik tetapi tanpa disadari anda kerap kali menemukan pemakaian balon untuk mengenalkan sebuah produk maupun jasa tertentu dan aktivitas promosi dengan balon telah banyak dilaksanakan oleh orang. Aktivitas pemakaian balon promosi umumnya dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan pada momen-momen tertentu.
Pada acara yang memerlukan kemeriahan umumnya seperti acara, peresmian, perilisan product ,seminar dan acara-acara lainnya ataupun untuk promosi seperti pembangunan ruko, apart, perumahan, atau yang lainnya. Perusahaan terkait sekarang ini banyak yang memakai media balon sebagai sarana promosi untuk kebutuhan acara mereka.
Sekilas Mengenai Balon Promosi
Balon ini sejatinya dibuat dari bahan karet, isi balon ini sendiri yakni gas helium yang ringan sehingga balon akan gampang melayang di udara. Balon juga begitu banyak diminati oleh anak-anak, sehingga balon identik dengan keceriaan dan kemeriahan. Seiring dengan perkembangan zaman balon tidak cuma diminati oleh anak-anak, bahkan orang dewasa pun banyak yang suka dengan balon.
Bahkan untuk kalangan pengusaha atau pebisnis kehadiran dari balon ini dimanfaatkan sebagai media untuk menyampaikan pesan atau untuk iklan produk ataupun jasa dan sekarang ini balon ada banyak bentuk ataupun modelnya.
Di samping model atau bentuk balon yang telah banyak ragamnya, balon juga mempunyai aneka kegunaan atau banyak fungsi apalagi sebagai pencari atensi seseorang supaya melihat balon sablon tersebut dan apa yang ada di sekeliling balon.
Balon promosi dari nama nya mempunyai fungsi sebagai media atau sarana melaksanakan kegiatan menampilkan informasi tertentu yang dibuat sesuai dengan pesanan dengan tujuan sebagai pusat perhatian, supaya seseorang yang melihat menjadi penasaran, tak jarang orang yang melihat keramaian dengan dengan balon akan mendatangi keramaian tersebut.
Baca Juga : Ciri Kontraktor Rumah Yogyakarta Terbaik
Pembuat Balon Promosi
Banyak perusahaan yang beroperasi di bidang pembuatan aneka macam balon di mana diantaranya sudah berpengalaman dalam menjalankan pembuatan balon promosi. Meski banyak Kekurangan Balon Promosi tetap saja, balon ini masih diandalkan untuk berbagai macam keperluan acara seperti acara peresmian, perilisan produk ,seminar dan acara-acara yang lainnya.
Dalam tiap proses produksi balon promosi pastinya setiap perusahaan akan mempunyai produk atau jasa yang berbeda sehingga, pembuat balon promosi dituntut bisa kreatif dan berinovasi, supaya hasil dari balon promosi satu dengan yang lain tidak sama persis.
Berikut ini beberapa contoh dari balon promosi, antara lain:
- Balon Udara
Berpromosi memakai balon udara, dengan cara memberikan logo perusahaan atau produk dalam balon tersebut
- Balon Gate
Balon Gate bentuknya macam gapura atau pintu gerbang, bisa dijadikan media dengan cara memberikan tambahan logo perusahaan maupun ikon maupun nama produk tertentu.
- Balon Custom
Balon custom umumnya dibuat sesuai pesanan apalagi dari sisi bentuk dan model yang mirip bentuk sebuah produk.
Balon dipakai oleh perusahaan sebagai media sarana promosi di samping yang bisa menyampaikan informasi produk atau jasa mereka kepada masyarakat, pemakaian balon promosi untuk acara yang diselenggarakan perusahaan mempunyai kelebihan tersendiri yakni harganya cenderung lebih murah apabila dibandingkan berpromosi dengan cara yang lain.
Mengenal lebih jauh mengenai balon gate yakni balon yang dipakai oleh banyak perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasanya. Promosi menggunakan cara ini sangatlah efektif sebab dengan bentuk yang besar menandakan bahwa balon tersebut bisa muat banyak ruang untuk berpromosi.
Meski begitu, promosi dengan balon ini ada kelemahan tersendiri, apa sih kelemahan menggunakan balon gate sebagai alat promosi? Antara lain:
Kelemahan Balon Gate Opening
Balon gate merupakan sebuah balon yang terbentuk mirip gate atau gapura. Jika umumnya gate dibuat dari kayu atau triplek atau semen, maka balon gate ini dibuat dari plastik PVC. Berbicara mengenai Kekurangan Balon Promosi, balon promosi yang satu ini sejatinya memiliki kelebihan yakni sifat balon gate yang inflatable dapat dipasang dan dipindah ke mana saja lokasinya, dan penerapannya yang gampang tinggal tiup dengan blower sesudah penuh dan kencang, pentil yang diikat dan selesai, selain harga yang murah dan memiliki nilai artistik yang tinggi.
Balon gate memiliki ukuran mulai lebar 3 meter hingga 9 meter dan pilihan warna yang bervariasi, ada merah, kuning, hijau, biru, orange, putih. Sementara materi rancangan yang akan diterapkan di media balon gate sesuai kebutuhan, jika permanen, maka dapat dijual dengan digital print, kalau sementara dapat dengan sticker sebab mungkin dapat dipakai untuk acara berikutnya.
Media promosi yang dipakai tidak cuma sebatas gerbang, tetapi juga balon sky dancer. Kegunaanya untuk menarik perhatian. Meskipun begitu, media ini tetap tidak lepas dari kelemahan. Hal ini harus anda sadari terlebih dulu. Lalu, apa sih kelemahan dari media iklan ini?
Kelemahan utamanya yakni berhubungan dengan target pasar. Tidak semua orang yang melihat adalah target yang dituju. Sebab, sebagian orang yang hadir dalam suatu acara umumnya berniat untuk menikmati acaranya saja.
Lalu, Kekurangan Balon Promosi yang satu ini yang lain adalah efektivitasnya kadang-kadang dipandang tidak akan maksimal. Alasannya yakni pemasangannya hanya terpusat dalam satu titik. Oleh sebab itu, kebanyakan pihak sponsor memerlukan tambahan promosi dalam suatu acara. Di samping itu, pemesan juga diwajibkan untuk merawatnya. Perawatan yang baik memungkinkan properti dapat berumur lebih lama. Irlana’s Blog