Tugas 1

LATAR BELAKANG MENGAPA ANDA MEMILIH KULIAH DI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS LAMPUNG

Alasan saya masuk Teknik Informatika karena saya senang dengan mengutak atik sistem komputer dan sesuai dengan cita – cita saya yaitu menjadi seorang cyber security, serta kedua orang tua mendukung saya untuk masuk jurusan ini dan juga guru BK di SMA saya menyarankan saya untuk masuk Jurusan Teknik Informatika Unila karna Jurusan Teknik Informatika di Unila masih baru dan juga besar peluang saya untuk masuk jurusan ini melalui jalur SNMPTN. Dan juga saya sudah mengikuti olimpiade komputer saat SMA dan saya sangat tertarik saat mempelajari bahasa pemrogaman dan membuat sebuah program jadi saya sudah berniat untuk melanjutkan apa yang sudah saya pelajari yaitu kuliah di Jurusan Teknik Informatika.

PENILAIAN ANDA TERHADAP JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA UNILA

Opini saya tentang jurusan Teknik Informatika adalah jurusan yang memiliki prospek kerja yang sangat luas karna sekarang lulusan sarjana Teknik Informatika banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan sangat luas jangkauan lapangan kerjanya. Selain prospek kerjanya jurusan Teknik Informatika ini juga sangat menarik mata kuliahnya karna semua berhubungan dengan programming dan coding sehingga mahasiswa jurusan Teknik Informatika dituntut untuk bermain dengan logika mereka untuk membuat sebuah program atau menyelesaikan masalah yang dihadapi ketika sedang membuat program. Saran saya untuk kedepannya jurusan Teknik Informatika Unila lebih ditingkatkan dari jumlah penerimaan mahasiswa tiap tahunnya karna banyak yang mendaftar di jurusan ini tapi Cuma 50 mahasiswa yang terima serta fasilitasnya laboratoriumnya yaitu dengan membuat laboratorium baru karna kedepannya pasti lebih banyak mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan laboratorium yang sekarang pasti tidak cukup untuk menampung mahasiswa yang akan menggunakan laboratorium tersebut kedepannya.

APA YANG ANDA KETAHUI TENTANG TEKNOLOGI INFORMASI (TI)

Yang saya ketahui tentang Teknologi Informasi yaitu ilmu yang mempelajari tentang struktur dan logika yang ada dalam pengolahan serta prosesnya sehingga menghasilkan sebuah informasi yang diinginkan. Dalam Teknologi Informasi kita mempelajari cara mengelola struktur data sehingga informasi yang kita dapatkan dengan akurat dan cepat. Dalam Teknologi Informasi juga kita mempelajari bagaimana proses sebuah jaringan antara suatu komputer dengan komputer lainnya atau dengan sebuah jaringan komputer sehingga kita mengetahui apa saja yang terjadi dalam sebuah jaringan komputer serta proses dalam sistem jaringan tersebut agar kita dapat membuat sebuah jaringan atau masuk dalam sebuah jaringan komputer. Dan kedepannya ilmu yang diterapkan dalam Teknologi Informasi juga diharapkan dapat digunakan untuk mengembakan teknologi yang sudah ada serta membantu dan meningkatkan kefektifitasan sebuah pekerjaan sehingga dapat berlangsung dengan cepat, tepat, dan berlangsung secara global yaitu dapat dilakukan bersama – sama dalam satu waktu.