Review Windows Surface 3, Tablet Hybrid dengan Design dan Spec yang WOW

Microsoft Surface 3
Standard
Microsoft Surface 3

Microsoft Surface 3

 

 

  • NILAI PLUS Harga New Surface 3 lebih murah dari versi Pro, tapi memiliki desain dan bahan yang lebih ciamik dari saudaranya yang lebih mahal. New Surface 3 akhirnya menjalankan versi lengkap dari Windows. Keyboard cover tetap merupakan cara terbaik untuk mengubahnya menjadi dalam bentuk laptop.

 

  • NILAI MINUS  Karena prosesornya yang berdaya rendah, maka tidak bisa dikategorikan PC full-time. Keyboard case masih dijual secara terpisah, dan memakan biaya yang banyak dibandingkan dengan hardware dasar.

 

  • CATATAN PENTING Surface 3 adalah tablet solid yang akhirnya menjalankan versi full dan real dari Windows, akan menjadi lebih baik jika keyboard cover disertakan dalam paket penjualan.

 

Bicara soal design, New Surface 3 termasuk device dengan tampilan terbaik yang pernah ada, tampilannya yang edge makin mempertegas elegannya tablet hybrid ini. Keyboard casenya pun dapat menyatu dengan baik sehingga tidak terlihat seperti tablet. Dibantu dengan kaki yang disebut “Kick Stand” dapat membuat Surface 3 berdiri menjadi laptop.

 

 

Surface 3 Dengan Keyboard Case

 

 

Di bagian depannya terdapat logo windows yang terlihat simple tapi menarik, serta terdapat speaker di samping kanan dan kirinya, yang tak disangka menghasilkan suara yang bagus dan cukup keras sehingga tidak menghasilkan noises yang mengganggu.

 

Ukuran layar Surface 3 termasuk lebar di golongannya yaitu 3,8 inci dan memiliki resolusi yang tinggi sehingga memiliki warna yang kaya dan layar yang paling cerah di kelas tablet, hal ini bisa dibandingkan dengan device lain seperti Ipad yang memiliki kecerahan sedikit lebih gelap dari Surface 3.

 

 

Surface 3 Mode Tablet

 

 

Bila anda adalah orang yang suka menggambar maupun mendesign, Surface 3 dinilai tepat dengan menggunakan pena tambahan yang berharga 50$, harga tersebut mungkin menjadi kekurangan karena untuk menikmati teknologi full dari Surface 3 anda harus merogoh kocek tambahan untuk pena (50$) dan keyboard case (129$), tapi kekurangan ini tertutupi karena harga Surface 3 sendiri yang menurut saya sangat murah untuk spesifikasinya.

 

 

Pen And Keyboard Case

 

 

Disertai dengan new 1.6 intel atom yang dapat menampung 8700 processor dan 4 gb ram, New Surface 3 tablet sangat gagah dalam berkerja baik untuk melakukan perintah – perintah ringan maupun untuk multitask, Surface 3 masih mampu untuk diandalkan.

 

Jika anda adalah seorang pelajar ataupun traveler yang sering berpergian, menggunakan windows 10 dan daya baterai yang mencapai sekitar 9 – 10 jam, Surface 3 sangat cocok untuk anda karena dapat mengoperasikan aplikasi dengan sangat lancar dan mampu memenuhi kebutuhan anda untuk mengedit ataupun mengetik perkerjaan anda.

 

Kamera yang disertai dalam Surface 3 ini tidak dapat dibuat menjadi bahan ejekan, karena walaupun bukan berfungsi utama untuk fotografi, namun Surface 3 tak dinyana dapat menangkap foto serta video dengan sangat baik, dan foto yang dihasilkan relatif sangat tajam. Untuk kamera depan termasuk jernih dan cocok untuk video call maupun berfoto selfie ria.

 

Kesimpulan saya, dengan harga 499 $ tablet Surface 3 ini worth untuk pricenya karena dapat memenuhi kebutuhan mobile anda dengan sangat baik. Untuk menikmati full experience dari Surface 3 anda perlu menambah 129 $ untuk keyboard case dan 50$ untuk pen nya, tapi harga terbayar jika anda enjoy menggunakannya bukan?