Tips Membersihkan File Android dari Kamus Teknogram

Meskipun perangkat Android cukup pintar sehingga tidak memerlukan perawatan rutin, tetap merupakan ide bagus untuk melakukan penyetelan digital sesekali.

Triknya adalah menemukan aplikasi pembersih telepon yang benar-benar memenuhi janji mereka. Paling-paling, aplikasi pembersih yang buruk membuang-buang ruang penyimpanan; paling buruk, itu bisa menginfeksi Anda dengan malware dan mengirim spam ke Anda dengan iklan. Namun, tidak semua aplikasi pembersih Android tidak berguna.

Berikut adalah aplikasi pembersih terbaik dikutip dari kamus teknogram, untuk ponsel dan tablet Android yang harus Anda coba.

  1. Files By Google

Pengelola file Android resmi Google memiliki alat mudah yang menjadikannya pembersih sampah Android pertama yang harus dicoba siapa pun. Jalankan aplikasi dan alihkan ke tab Bersihkan di bagian bawah untuk mengakses opsi ini.

Di sini Anda akan melihat beberapa area yang diidentifikasi aplikasi sebagai pemborosan ruang. Ini termasuk file Sampah, Duplikat, Foto yang dicadangkan, dan Aplikasi yang tidak digunakan. Pilih opsi untuk melihat apa yang paling banyak menghabiskan ruang, centang apa yang ingin Anda hapus, dan konfirmasi; aplikasi akan mengurus sisanya.

  1. Droid Optimizer

Droid Optimizer adalah salah satu alat pembersih Android paling terkenal, dengan lebih dari satu juta unduhan di Google Play Store. Ini mudah digunakan, terutama untuk pemula, dengan layar pengenalan yang memandu Anda melalui izin dan fitur.

Ini menawarkan “sistem peringkat” yang dirancang untuk memotivasi Anda untuk menjaga perangkat Anda dalam kondisi prima. Jika Anda tidak keberatan perangkat Anda sendiri mempermalukan Anda dengan kebiasaan yang lebih baik, Droid Optimizer adalah salah satu aplikasi pembersih Android terbaik untuk Anda.

Satu ketukan adalah semua yang Anda butuhkan untuk memulai pembersihan telepon. Anda akan melihat statistik Anda di bagian atas layar; ruang kosong dan RAM ditampilkan di sebelah skor “peringkat” Anda, tempat Anda menerima poin untuk tindakan pembersihan Anda.

Jika Anda lebih suka menyetel dan melupakan, Droid Optimizer memungkinkan Anda menyiapkan pembersihan otomatis dan reguler. Pembersihan otomatis ini akan membersihkan cache Anda, menghentikan aplikasi latar belakang, dan menghapus file yang tidak perlu. Itu juga dilengkapi dengan “penjadwal malam yang baik” untuk menghemat energi, secara otomatis menonaktifkan fitur seperti Wi-Fi ketika tidak ada koneksi yang aktif.

Droid Optimizer juga dapat menghapus aplikasi secara massal—berguna jika Anda ingin dengan cepat membuat ruang kosong di perangkat Android Anda.

Ini bukan aplikasi yang paling menarik secara visual, tetapi berfungsi. Jika Anda mencari pembersih ponsel Android yang bagus dan tidak ingin melakukan banyak pekerjaan sendiri, Pengoptimal Droid harus ada dalam daftar pilihan Anda.

  1. CCleaner

Aplikasi desktop terkenal yang sama untuk merebut kembali ruang disk juga tersedia di Android. Kami telah membahas mengapa CCleaner bukan lagi aplikasi penting untuk Windows, karena ini agak menurun sejak Avast memperoleh layanan tersebut. Dan sementara aplikasi Android juga tidak sempurna, ini lebih baik daripada banyak aplikasi pembersih spam lainnya untuk Android.

Memang, CCleaner di Android adalah aplikasi multifungsi yang melakukan yang terbaik untuk menganalisis dan membersihkan file liar yang menghabiskan ruang berharga Anda. Fungsi utamanya adalah fitur cleaner yang dapat menghapus data cache dari aplikasi, membersihkan folder kosong, dan menghapus berbagai histori.

Ini juga memiliki Manajer Aplikasi, yang menawarkan antarmuka sederhana yang memungkinkan Anda memilih beberapa aplikasi untuk dihapus. Terakhir, halaman Info Sistem memantau sumber daya ponsel Anda (CPU, RAM, detail perangkat) sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi dengan cepat.

Leave a Reply