Mari ulang dengan beberapa strategi SEO dan tip untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari waktu Anda degnann kursus SEO.
Selalu selalu telusuri kata kunci: Apa yang menurut Anda dicari pengguna saat mereka melakukan penelusuran tertentu di Google mungkin bukan yang sebenarnya mereka cari. Maksud kata kunci penting, jadi selalu telusuri kata kunci yang Anda coba targetkan untuk memastikan Anda memiliki kecocokan maksud.
Bersabarlah: SEO membutuhkan waktu. Seperti, banyak waktu. Diperlukan beberapa bulan sebelum Anda benar-benar mulai melihat hasil dari upaya Anda, tetapi begitu Anda mulai melihat dampaknya, manfaatnya bertambah seiring waktu—jadi jangan menyerah sebelum waktunya!
Fokus pada kualitas: Google selalu memperbarui algoritmenya dan mengeluarkan fitur SERP baru, tetapi pada akhirnya, semuanya dirancang untuk menampilkan konten terbaik di luar sana. Jadi fokus Anda harus selalu tetap pada pembuatan konten yang bermanfaat dan dapat dipercaya secara konsisten. Itu adalah strategi SEO terbaik di atas segalanya.
Pertahankan konten Anda: Meskipun publikasi konten berkualitas secara konsisten adalah faktor peringkat teratas Google, ini tidak boleh dengan mengorbankan konten lama menjadi basi. Segarkan halaman hijau Anda secara teratur untuk mempertahankan nilai SEO mereka dan dapatkan pertumbuhan lalu lintas yang konsisten dari waktu ke waktu.
Lacak dan ukur: Laporkan lalu lintas dan data situs Anda secara teratur sehingga Anda dapat melihat topik apa yang paling sesuai dengan audiens Anda, mendeteksi masalah, dan menetapkan sasaran untuk pertumbuhan lalu lintas.
Halo, dan selamat datang di kursus Lab Pemasaran LOCALiQ Anda tentang SEO lokal! Jika Anda di sini, itu berarti Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang SEO lokal, seperti:
Bertahun-tahun yang lalu, ketika orang ingin menemukan produk, layanan, atau bisnis tertentu di daerah mereka, mereka akan pergi ke Yellow Pages. Hari ini, orang-orang telah membuang buku-buku kikuk itu dan beralih ke pencarian online — Yelp, Bing, Angie’s List, dan, paling umum, Google dan Google Maps.
Baik mereka mencari restoran, toko bunga, atau salon tato, konsumen ingin dapat dengan cepat menemukan apa yang mereka butuhkan, di dekat mereka. Google merevolusi pencarian di mana orang semakin bisa mendapatkan apa yang mereka cari langsung dari halaman hasil mesin pencari (SERP), bahkan tanpa harus mengklik ke situs web.
Karena itu, jika Anda ingin meningkatkan visibilitas dan peringkat online Anda di Google, Anda perlu menyelaraskan situs web dan cantuman lokal Anda dengan cara Google.
Istilah untuk ini adalah SEO lokal.
SEO lokal mengacu pada berbagai taktik yang akan membuat situs web dan daftar bisnis Anda muncul untuk pencarian berbasis lokasi dan juga dalam hasil lokal untuk pencarian yang lebih luas (seperti 3-Pack Google).
Mengapa “lokal” dalam SEO lokal penting?
SEO non-lokal reguler adalah jenis SEO yang mungkin paling sering Anda dengar. Ini termasuk mengoptimalkan situs web Anda baik di backend maupun di konten Anda untuk kata kunci dan topik tertentu yang kemungkinan besar akan dicari oleh pelanggan Anda. Ini juga berkaitan dengan struktur situs Anda, waktu buka, dan keramahan seluler.
SEO lokal dibangun di atas SEO Anda dengan mengoptimalkan konten, situs web Anda, dan faktor peringkat di luar situs seperti cantuman lokal untuk lokasi Anda sehingga bisnis Anda muncul dalam pencarian lokal.