Nanoteknologi

Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Teknologi Masa Depan. Istilah Nano berasal dari bahasa yunani yang berarti kecil. Dan sesuai dengan namanya, nano teknologi merupakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat mengontrol suatu Zat, Sel (materi penyusun makhluk hidup), dan material-material yang memiliki skala satuan NanoMeter. Ukuran satu nanometer adalah satu persatuan milyar meter (0.000000001) yang berarti Ribuan Kali Lebih Kecil dari pada rambut manusia.

Salah satu contoh Teknologi Masa Depan NanoTeknologi dalam bidang kesehatan adalah Robot-robot super kecil berskala nano meter yang akan di perintah untuk membunuh Virus-virus dalam tubuh, membersihkan saluran darah yang tersumbat, dan bahkan hingga mempercepat proses pembelahan Sel, dengan memasok lebih unsur-unsur yang di butuhkan oleh Sel untuk melakukan pembelahan, dan hingga memungkinkan Korban untuk mengalami kesembuhan luka Total hanya dalam hitungan waktu beberapa menit saja.

nano-teknologi
NanoTeknologi juga ternyata dapat di terapkan dalam bidang industri, pembangunan, dan bahkan untuk keamanan. Contoh Teknologi Masa Depan, NanoTeknologi dalam bidang industri adalah nanti mungkin manusia akan dapat membuat Nuklir Berukuran Mini, Robot Tempur/Mata-mata Mini, dan senjata pemusnah Bio NanoTeknologi yang dapat membunuh umat manusia tanpa menyebabkan adanya kerusakan fisik seperti nuklir. Sehingga, dengan adanya Teknologi Masa Depan, NanoTeknologi pasti  akan menciptakan kemudahan dalam bidang kesehatan, Serta akan mengurangi Angka jumlah kematian di dunia.

2 thoughts on “Nanoteknologi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>