Nikmati Beragam Fitur dari Domino RP Mod APK

Sejak Domino RP Mod APK muncul di https://majalahponsel.org/apk/, pemain game Higgs Domino Island beramai-ramai mendownloadnya. Tak bisa dipungkiri, versi Mod dari game ini menyediakan fitur-fitur menarik dan premium yang tentunya menguntungkan bagi para pemainnya.

Permainan domino memang seru untuk mengisi waktu luang. Tidak perlu repot-repot menggunakan kartu domino asli, game ini bisa dimainkan online bermodal smartphone saja. Tak perlu banyak pemain, hanya dibutuhkan minimal 2 pemain untuk bermain Domino Island.

Yang paling seru dari bermain game ini adalah mengumpulkan chips atau koin emas. Sayangnya, pada versi originalnya, susah sekali untuk mendapatkan chips. Nah, salah satu keuntungan mendownload versi Mod APK Domino RP adalah mendapatkan chips secara gratis. Berikut ini fitur-fitur yang bisa dinikmati dari versi Mod Domino RP.

 

Fitur Domino RP Mod APK

Gameplay dan alur game Domino original dan Mod tetap sama. Bedanya adalah adanya fitur-fitur tambahan. Penasaran dengan fitur-fitur apa saja yang ditawarkan oleh game Domino RP versi Mod?

Chip Tak Terbatas

Chip memang merupakan hal paling penting pada game Higgs Domino. Dengan chip, gamer bisa bermain di room manapun dan chip tersebut bisa dijual ke pemain lain. Berbeda dari versi originalnya di mana pemain harus bekerja keras memenangkan setiap game untuk mendapat reward chip, di versi Mod, mereka akan langsung mendapatkan chip yang tidak akan pernah habis.

Bebas Iklan 

Salah satu hal paling menyebalkan saat bermain game (kecuali game premium berbayar) adalah munculnya iklan tiba-tiba. Bahkan iklan tersebut bisa berlangsung sangat lama dan menutupi seluruh layar. Dengan Domino RP mod, Anda tidak akan terganggu oleh iklan karena Domino RP mod sudah dimodifikasi sebelumnya sehingga tak akan menampilkan iklan secara otomatis. Anda pun bisa lebih fokus bermain game dan mencetak kemenangan.

Dilengkapi X8 Speeder APK 

 

Untuk menunjang pengaturan speed saat bermain Higgs Domini, para pemain sering menggunakan aplikasi x8 speeder. Selain itu, aplikasi ini berfungsi mengatur kemenangan saat bermain di Room Jackpot. Aplikasi ini sudah menjadi satu paket bundling dengan aplikasi Domino RP Mod. Jadi, Anda tidak perlu mengunduhnya secara terpisah. Setelah mendownload dan menginstallnya, aplikasi tersebut langsung dapat digunakan.

Bebas Virus Trojan 

Ketakutan terbesar saat mengunduh game Mod adalah masuknya virus ke sistem perangkat. Pasalnya, aplikasi Mod jarang diupdate sehingga kemungkinan bisa terkena hack atau script inject. Inilah alasan kenapa game atau aplikasi mod sering dianggap sebagai aplikasi pembawa virus. Tetapi untuk mod Domini RP ini kamu tidak perlu khawatir karena pengembangnya rajin update dari versi lama ke versi baru secara berkala sehingga risiko terserang virus, terutama virus Trojan, bisa diminimalisasi.

Anti-Banned 

Maraknya pengembang yang membuat mod Domino RP membuat para tim developer Higgs Domino Island meningkatkan pengawasan. Namun, pihak ketiga pengembang versi mod tidak mau kalah. Mereka menambahkan fitur anti-banned developer resmi tidak bisa melakukan pemblokiran. Walaupun begitu, ada kemungkinan developer resmi tetap bisa mengirimkan pesan peringatan pada pengguna.

 

Kesimpulan

Itulah beragam fitur yang bisa nikmati. Dengan beragam fitur di atas, Anda tidak perlu khawatir dengan ancaman virus, iklan yang mengganggu, dan kemungkinan terblokir. Jadi tunggu apa lagi? Segera download Domino RP Mod APK melalui link di atas. Game ini bisa dimainkan di semua perangkat iOS dan Android.

Apa Keuntungan Menggunakan Whatsapp?

Keuntungan sebenarnya dari WhatsApp Messenger yang diunduh dari spikpk.id adalah uang yang Anda hemat saat berkomunikasi dengan Android (jika Anda menggunakan iMessage) atau saat berkomunikasi secara internasional. Dengan kata lain, dengan WhatsApp Messenger, dan sedikit kerja sama dari teman dan keluarga yang paling sering mengirim SMS, Anda dapat dengan mudah mendapatkan paket SMS berbiaya terendah dengan operator Anda dan menghemat sejumlah uang setiap bulan untuk tagihan ponsel cerdas Anda. Seharusnya penjualannya juga tidak terlalu sulit, karena teman Anda juga akan menghemat uang untuk tagihan telepon mereka.

WhatsApp Messenger gratis untuk diunduh bagi pengguna iOS dan Android. Di masa lalu, aplikasi berharga 99 sen, tetapi pengembang pindah ke model penetapan harga yang lebih baru di pertengahan 2013. Sekarang, aplikasi ini awalnya gratis, tetapi setelah satu tahun digunakan, Anda harus membayar 99 sen biaya berlangganan untuk satu tahun lagi. Ini adalah pertama kalinya saya melihat skema penetapan harga seperti itu, tetapi sulit untuk berdebat hanya dengan $1 per tahun untuk aplikasi perpesanan yang solid yang berfungsi lintas platform.

Secara keseluruhan, WhatsApp Messenger tidak jauh berbeda dengan layanan pesan teks yang Anda dapatkan di ponsel cerdas Anda, menawarkan beberapa tambahan rapi yang membuatnya sedikit lebih menyenangkan dan bermanfaat. Pada saat ini, sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi sekarang setelah Facebook mengambil kendali. Sampai kami tahu, jika Anda banyak mengirim SMS, aplikasi ini masih harus dimiliki, memberi Anda SMS gratis tanpa batas dengan semua teman Anda, baik yang menggunakan iOS atau Android, tanpa harus khawatir dengan biaya tambahan, bahkan secara internasional.

Tantangan lain bagi pengirim pesan yang aman adalah serangan terus-menerus dari pemerintah dan penegak hukum terhadap sistem enkripsi. Menulis tentang sejauh mana polisi atau pakar telekomunikasi dapat memantau pesan Anda dulunya sangat sulit, tetapi itu semua berubah sejak rilis dokumen berguna dari pakar telekomunikasi. Menurut daftar ini, pakar telekomunikasi dapat memperoleh konten pesan jika target menggunakan iPhone dengan cadangan iCloud diaktifkan.

Mengesampingkan bahwa Apple harus mengenkripsi cadangan perangkat, aplikasi akan mendorong Anda untuk mengenkripsi cadangan WhatsApp Anda, yang seharusnya melindungi pesan Anda. Namun, tidak ada layanan perpesanan lain yang membawa peringatan ini. Ingatlah bahwa dokumen ini tidak mencakup apa yang dapat dikumpulkan oleh penegak hukum dengan menggunakan alat analisis forensik yang dirancang untuk menghindari fitur keamanan.

Membuat grup itu sederhana di WhatsApp. Anda memilih orang dari kontak Anda, memberi nama grup, dan Anda siap untuk mulai mengirim pesan kepada mereka. Secara default, orang yang membuat grup adalah administrator, dan admin dapat menjadikan anggota grup lain sebagai admin kapan saja. Administrator dapat menambahkan anggota baru secara manual setelah fakta, atau mengekspor kode QR atau tautan yang dapat dibagikan yang dapat digunakan oleh orang yang diundang lainnya untuk bergabung dengan grup.

Anda juga dapat menyetel pengatur waktu berapa lama pesan di setiap grup akan bertahan, yang saya hargai. WhatsApp memiliki beberapa pengaturan bermanfaat lainnya, mirip dengan cakupan Signal, seperti membatasi posting hanya untuk anggota yang Anda pilih. Telegram memberi Anda kontrol yang jauh lebih halus atas izin grup, tetapi Telegram secara khusus tidak menggunakan E2EE untuk semua perpesanan grupnya. Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk mendapatkan komunikasi yang efektif.

 

Mempertanyakan Kelanjutan Studi Homeschooling

Bagaimana masa depan dan kelanjutan studi homeschooling? Bisakah anak homeschooling melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi? Bisakah anak homeschooling melanjutkan pendidikan ke sekolah formal? Apakah anak homeschooling dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik di dalam maupun di luar negeri?

Itulah beberapa pertanyaan dan kekhawatiran yang sering muncul tentang masa depan pendidikan anak-anak yang dididik dengan model homeschooling. Benarkah masa depan pendidikan anak homeschooling sangat terbatas dan tidak seluas anak sekolah formal?

Saat ini keberadaan homeschooling telah diakui oleh negara dan pemerintah. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) telah mengakui adanya tiga jalur pendidikan, yaitu pendidikan formal (sekolah), pendidikan nonformal (kursus), dan pendidikan informal (pendidikan oleh keluarga dan masyarakat).

Legalitas homeschooling juga telah ditegaskan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 129/2014 tentang Home Schooling. Dengan demikian, kedudukan homeschooling setara dengan bentuk pendidikan lain yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Peluang Studi Lanjutan Homeschooling

Pada artikel sebelumnya juga telah dibahas mengenai ijazah homeschooling yang bisa didapatkan melalui beberapa cara. Untuk masalah biaya, anda bisa cek di biaya homeschooling.

Kementerian Pendidikan Nasional secara rutin mengadakan tes kesetaraan setiap tahun sesuai jenjang pendidikan. Anak-anak yang dididik di sekolah asal yang ingin melanjutkan pendidikan wajib memiliki sertifikat yang diperoleh dari ujian kesetaraan.

Berikut beberapa jalur yang bisa diikuti oleh homeschooler yang ingin melanjutkan pendidikannya.

  • Ujian Paket A – Tes kesetaraan ini diperuntukkan bagi anak-anak tingkat sekolah dasar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Ujian Paket B – Tes kesetaraan ini diperuntukkan bagi siswa sekolah menengah pertama yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Ujian Paket C – Tes kesetaraan ini diperuntukkan bagi anak-anak tingkat SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tes kesetaraan ini diadakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM di setiap kota atau kabupaten di seluruh Indonesia. Untuk mengetahui informasi tentang PKBM ini Anda dapat menghubungi dinas pendidikan setempat di kota Anda.

Salah satu hal yang harus diperhatikan bagi orang tua yang ingin anaknya homeschooling dan ingin melanjutkan pendidikannya, sebaiknya sering berkoordinasi atau berkonsultasi dengan dinas pendidikan setempat.

Ada sejumlah manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda sering berhubungan dengan dinas pendidikan. Antara lain, Anda juga bisa mendaftar untuk mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang terdaftar di Dapodik sebagai syarat mengikuti ujian kesetaraan.

Demi melanjutkan studi homeschooling anak-anak Anda, Anda juga diwajibkan untuk membuat laporan atau laporan evaluasi kemajuan pendidikan homeschooling yang disampaikan secara berkala kepada dinas pendidikan setempat. Laporan ini juga merupakan syarat untuk dapat mengikuti ujian kesetaraan. Ini termasuk kemungkinan mengikuti ujian nasional di ‘sekolah payung’ yang ditunjuk atau diketahui oleh dinas pendidikan.

Sekolah payung adalah sebutan untuk sekolah formal yang bersedia memfasilitasi anak-anak homeschooling yang ingin mengikuti ujian nasional. Padahal sertifikat Paket A, B, atau C setara dengan sekolah formal, jika ada anak yang ingin mengikuti ujian nasional (UN) secara langsung bisa melalui sekolah payung yang bersedia.

Selain melalui dinas pendidikan, ada juga cara lain yang bisa ditempuh bagi anak-anak homeschooling yang ingin melanjutkan pendidikan khususnya ke perguruan tinggi. Bahkan sejumlah institusi, seperti Cambridge juga menyediakan layanan bagi mereka yang ingin belajar di luar negeri.

Itulah informasi mengenai langkah dan cara bagi orang tua yang ingin anak homeschooling melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan ijazah setara anak homeschooling, mereka juga memiliki kesempatan yang sama terkait kelanjutan studi homeschooling, termasuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Mengoptimalkan Model Pembelajaran Homeschooling

Melalui konsepnya yang unik, model pembelajaran homeschooling juga menawarkan cara yang berbeda dengan sekolah formal atau klasikal. Metode ini dikembangkan berdasarkan premis home schooling yang berorientasi pada anak sebagai subjek pendidikan dan bukan sebagai objek.

Model pembelajaran di sekolah formal pada umumnya menerapkan konsep yang berorientasi pada materi pelajaran dan kurikulum. Hal ini berdampak pada penyampaian materi pelajaran kepada siswa tanpa memperhatikan kebutuhan atau keragaman anak. Karena itulah metode ceramah satu arah menjadi metode yang diandalkannya.

Orientasi pada kurikulum juga menyebabkan guru merasa dikejar-kejar target untuk menyampaikan materi pelajaran sesuai dengan yang telah ditetapkan. Guru tidak boleh lamban dalam menyampaikan pelajaran dan hal ini akan dievaluasi pada periode tertentu yang telah ditetapkan. Siswa juga tidak berhak menolak atau mengkritik pelajaran yang diterimanya disukai atau tidak.

Keunikan Model Pembelajaran Homeschooling

Homeschooling merupakan model pendidikan alternatif yang lahir sebagai kritik terhadap model pembelajaran di sekolah formal. Karena itulah banyak hal yang kontradiktif antara yang ada di home schooling dan sekolah formal. Nah, berikut ini beberapa keunikan model pembelajaran homeschooling untuk membedakannya dengan sekolah formal.

Menggali Potensi Anak

Berbeda dengan sekolah formal dimana anak duduk dan mendengarkan ceramah dari guru yang menjadi mata pelajaran, homeschooling harus mampu menggali potensi dan kemampuan anak. Anak-anaklah yang harus menjadi subjek pendidikan yang aktif mencari informasi dan pengetahuan secara mandiri.

Peran orang tua, guru, atau pembimbing lebih untuk mengkondisikan lingkungan agar anak terstimulasi untuk belajar mandiri. Homeschooling tidak akan memaksa anak untuk membaca buku yang tidak mereka sukai atau membuat anak menghafal materi pelajaran.

Memenuhi Rasa Penasaran Anak

Rasa ingin tahu yang sangat tinggi pada anak akan menemukan tempatnya dalam model home schooling. Segala sesuatu yang ada di rumah bisa menjadi media pembelajaran bagi anak untuk mengungkapkan rasa ingin tahunya.

Orang tua atau pengawas tidak boleh melarang apa yang dilakukan anak. Bahkan ketika anak melakukan sesuatu, orang tua justru membimbing mereka agar rasa ingin tahunya terpenuhi. Karena itulah model pembelajaran homeschooling sangat fleksibel dan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan anak itu sendiri.

Peran Orang Tua Sebagai Teladan

Orang tua yang ingin menerapkan homeschooling harus siap menjadi contoh hidup bagi anak-anaknya. Apapun yang dilakukan orang tua akan menjadi bagian penting dari model pembelajaran homeschooling ini. Orang tua tidak hanya tampak bertanggung jawab atas home schooling, tetapi juga bertindak sebagai guru, fasilitator, dan mitra diskusi.

Dalam model home schooling, tidak ada lagi “kata-kata perintah” yang muncul dari orang tua kepada anaknya. Dalam homeschooling, orang tua harus bisa mencontohkan kebaikan kepada anaknya, baik dari segi cara pandang, cara mengambil keputusan, hingga cara mengambil tindakan.

Berorientasi Praktek

Untuk dapat melakukan sesuatu, anak tidak perlu mengetahui atau menghafal definisi. Homeschooling lebih menekankan pada tindakan praktis untuk melakukan sesuatu daripada menjelaskan cara teoritis.

Contoh paling mudah adalah ketika orang tua ingin mengenalkan komputer kepada anaknya. Orang tua tidak perlu menjelaskan fungsi masing-masing tombol dan fitur komputer karena anak sendiri yang akan melakukan dan mengetahui fungsinya secara langsung. Dalam hal ini anak akan langsung berlatih dengan komputer dan mencoba bereksplorasi sendiri untuk menyalakannya dan mengenali fitur-fitur yang ada.