AMD Ryzen Threadripper 2 Resmi Diluncurkan

Jakarta – AMD kembali meluncurkan prosesor terbarunya yaitu Ryzen Threadripper generasi keduanya ( 2990WX ), yang diklaim sebagai processor desktop terkuat di dunia. Processor ini memiliki 32 core dan 64 thread, yang dirancang untuk menjadi otak untuk komputasi tingkat tinggi. threadripper ini dibuat dengan arsitektur x86 dengan fabrikasi 12nm “Zen+” yang mereka sebut mempunyai thread paling banyak diantara processor desktop lainya.

Processor ini mendukung sebagian besar I/O dan kompatibel dengan motherboard dengan chipset AMD X399 yang telah tersedia dengan update BIOS sederhana, yang menawarkan sebuah pilihan luas untuk merancang PC desktop kelas atas atau PC Workstation.

AMD merancang Threadripper untuk memberikan komputasi multithread yang belum pernah ada sebelumnya bagiĀ  kebutuhan menuntut para kreator, gamer, dan antusias PC di pasar HEDT.

Processor AMD seri WX menawarkan jumlah core terbanyak di kelasnya , menghadirkan threadripper 2990 WX dengan 32-core/64-thread dan Ryzen Threadripper 2970WX dengan 24-core/48-threads. Hal tersebut adalan perwujudan dari pemrosesan murni yang dibangun untuk para prosumer yang mendambakan tenaga komputasi perhitungan baku untuk menjalankan beban kerja terberat. processor ini memberikan performa multi thread hingga 53% lebih cepat dari Core i9-7980XE, clock base dan boost pada processor ini ditingkatkan oleh AMD, yang membuatnya bisa menghasilkan pengalaman gaming yang lebih baik

AMD Ryzen Threadripper 2990WX mulai agustus 2018 dihargai Rp 27,4 juta sementara Threadripper 2950WX dihargai Rp 13,6 juta

Motivasi saya masuk teknik informatika

Saya sangat tertarik dengan teknologi , menurut saya teknologi adalah suatu kemajuan manusia yang sangat memengaruhi kehidupan manusia pada era modern ini. Teknologi tentunya memiliki banyak bentuk yang bermacam macam, terutama yang sangat memengaruhi saat ini yaitu dalam bidang informasi . Saat ini manusia telah mampu mengirim informasi dengan sangat cepat bahkan dari tempat yang jauh sekalipun , yang membuat bumi ini serasa sempit karena kita dapat mengetahui banyak hal tanpa harus pergi keluar rumah.

Saya sangat tertarik dengan pemrograman saya penasaran dengan bagaimana caranya suatu perangkat elektronik bekerja dengan kode kode dan data datanya , karena itu saya masuk ke teknik informatika untuk memenuhi rasa penasaran saya sekaligus belajar dan menjadi seorang programmer .