Perbandingan Uang Elektronik Slot dan Dompet Digital

Slot Pragmatic Bet Murah – Seperti program berbagai negara di dunia, Indonesia juga menggalakkan pembayaran non tunai tanpa kartu. Ya, penggunaan uang elektronik dan juga dompet digital menjadi salah satu hal yang paling digaungkan. Namun, apakah Anda tahu apa perbandingan uang elektronik dan dompet digital itu?

Perbandingan Uang Elektronik Slot dan Dompet Digital

Ya, banyak orang yang salah paham dengan kedua istilah ini sehingga perlu pelurusan. Untuk Anda yang penasaran, simak apa saja perbandingan uang elektronik dan dompet digital hanya di bawah ini:

  1. Definisi Dompet Digital

Pertama, kita mulai dengan apa itu definisinya dulu ya… Apa sih arti dari dompet digital itu? Dompet digital itu adalah suatu server atau wadah yang bisa menampung uang dalam bentuk digital. Jadi, penggunaannya biasanya terhubung dengan server tertentu yang berbentuk perangkat lunak.

Jadi, jika dilihat dari fisiknya kita tak bisa melihatnya. Namun, dengannya Anda bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi jual beli. Umumnya dompet digital itu bisa digunakan dengan menggunakan alat digital berupa HP.

Dan, sekarang ini ada banyak sekali dompet digital yang sudah mulai bermunculan. Semua bisa dipilih sesuai dengan keinginan, asalkan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

  1. Definisi Uang Elektronik

Dalam pembahasan mengenai perbandingan uang elektronik dan dompet digital tentu tak luput dengan pengetahuan mengenai definisi uang elektronik. Uang elektronik itu adalah alat pembayaran yang berupa uang namun disimpan secara elektronik menggunakan chip khusus.

Jadi, penggunaan uang elektronik ini cukup berbeda dengan dompet digital. Uang yang tersimpan di dalam chip itu bisa dalam bentuk kartu. Nanti, untuk melakukan transaksi memerlukan alat elektronik khusus yang bisa mendeteksi chip itu sendiri.

  1. Kegunaan Dompet Digital

Setelah membahas mengenai definisi, kita bandingkan mulai dari kegunaannya ya. Apa sih kegunaan dari dompet digital ini? Kita berikan kegunaannya dengan contoh saja ya? Ini dia kegunaan dompet digital:

  1. Untuk membayar berbagai barang belian (makanan, baju, aksesoris, dan lainnya) menggunakan kode QR
  2. Untuk membeli berbagai barang di platform e-commerce
  3. Untuk bayar parkir pakai kode QR
  4. Untuk transfer uang ke dompet digital milik orang lain
  5. Untuk membayar ojek online
  6. Untuk membayar pesanan makanan kepada ojek online

Masih banyak lagi kegunaan lainnya seperti untuk deposit game slot indonesia. Intinya itu dompet digital ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi apa pun baik secara online maupun offline. Bisa dikatakan sebagai ganti kartu debit bahkan kredit karena sudah banyak yang menawarkan pinjaman yang membuat ketagihan.

  1. Kegunaan Uang Elektronik

Lalu, apa ya kegunaan uang elektronik itu? Seperti yang di atas saja, kami akan menjelaskan kegunaan uang elektronik iniĀ  dalam bentuk contoh. Inilah dia kegunaan uang elektronik itu:

  1. Untuk melakukan transaksi pembayaran di tol
  2. Untuk Membayar parkir elektronik
  3. Untuk Membayar mode transaksi umum seperti commuter line, transjakarta, transjogja, dan lain sebagainya
  4. Untuk membeli bensin di pom yang melayani e-money
  5. Belanja di berbagai retail yang menerima pembayaran dari e-money.

Nah, itu dia beberapa perbandingan uang elektronik dan dompet digital yang bisa Anda ketahui. Dengan mengetahui perbedaannya seperti di atas maka Anda tak salah lagi ketika berbicara dengan orang lain. Orang lain pun juga makin paham dengan apa yang Anda katakan mengenai sistem pembayaran masa kini ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>