Ketergantungan Teknologi dalam Dunia Konstruksi

Ketergantungan Teknologi dalam Dunia Konstruksi

Sudah menjadi sebuah keumuman di jaman sekarang antara teknologi dengan pembuatnya yaitu manusia, hampir dapat dipastikan segala aspek semuanya sudah menggunakan teknologi, begitu juga dengan dunia konstruksi.

Pada ranah konstruksi teknologi mau tidak mau dituntut untuk memberdayakan SDMnya guna meningkatkan kualitas dan kemajuan dalam mepercepat kinerja serta kemudahan dalam proses pekerjaan.

Kehadiran atau penemuan sebuah teknologi merupakan sebagai alat bantu untuk menciptakan suasana yang nyaman pada pekerjaan yang berkaitan dengan dunia apapun. Termasuk disini yang akan kami bahas yaitu pada ranah dunia konstruksi.

Software untuk kebutuhan dunia Konstruksi.

Kehadiran teknologi dengan pengembangan perangkat lunak sejatinya harus mempermudah di sisi user, banyak pengenmbang-pengembang start up dalam bidang sofrware development mengembangkan tools atau perangkat lunak ini justri malah membuat bingung, sehingga tools tersebut malah menghambat kinerja.

Dalam dunia konstruksi ada beberapa jenis-jenis software yang dapat dijadikan sebagai pegangan guna mempermudah pekerjaan. Berikut ini adalah beberapa software dalam bidang konstruksi yang dapat diandalkan

  1. AutoCAD
  2. SAP 2000
  3. HEC-RAS
  4. ETabs
  5. Plaxis
  6. AutoCAD Civil 3D
  7. SketchUp
  8. 3D Max
  9. Global Mapper
  10. STAAD.Pro‚Äč

One thought on “Ketergantungan Teknologi dalam Dunia Konstruksi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>