Browse By

Program Pembelian sederhana

Hi Semua
Salam Coder .

kali ini saya akan memberikan contoh sedikit tentang pemrograman java . Java merupakan bahasa pemrograman dengan slogan “once write run everywhere” tulis sekali jalan dimana mana , pemrograman java ini mengunakan JVM (Java Virtual Machine) untuk menjalankan kode byte ,setelah program java dikompile file java kemudian akan berbentuk dot class( .class)atau program yang berextensi dari program java ex: jar dan  inilah yang akan dijalankan oleh JVM. Dalam hal ini JVM selayaknya adaptor sambungan stopkontak yang disesuaikan dengan os dibanding c++ yang susah dijalankan pada sistem operasi lain selain Windows.

kenapa belajar java nggak c++ yang umum karena di java syntax dan library yang digunakan hampir sama dengan c++ , dan dijava terdapat pengolahan sampah memory sehingga memudahkan untuk mengatur memory pada java dan banyak yang lainnya .

ada juga pendapat tentang bahasa java lebih susah dari c++ tapi menurut penulis bahasa apapun itu jika dipelajari dengan sunguh sangguh akan bisa dimengerti (Wakatta ne   he–he–).

Disini saya akan memberikan contoh program java tentang proses pembelian tiket dengan percabangan dan operator logika dan berikut ini adalah contohnya :

javal1 javal2. javal3 javal4 javal5 javal6

nah seperti itu lah tampilan source code javanya.
Berikut adalah tampilan Output pada console eclipse :

javalfYa itulah program sederhana dari java menggunakan objek

Dibawah ini link untuk SourceCode nya :
Download nya disini Expired of 5 9 2017

Semoga contoh ini Bermanfaat untuk belajar anda and See You Jangan lupa tinggalin jejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>