Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di era digital sekarang ini. Termasuk menjadi pembuat konten di media sosial seperti Tiktok.
Beberapa diantaranya bahkan bisa menghasilkan jutaan dolar dengan mengunggah video pendek di Tiktok.

1. Membuat Brand Sendiri

Ini sama seperti dasar marketing. Harus dipikirkan siapa kamu dan siapa target produknya. Pada Tiktok humanizeus.id berarti harus memiliki gagasan mengenai jenis video yang diunggah dan apakah akan menghibur dan lucu atau romantis? Pikirkan juga cara kamu ingin orang untuk melihat diri kamu sendiri.

2. Posting Konten yang Diinginkan Orang

Langkah berikutnya adalah posting konten yang ingin ditonton orang. Konten yang diunggah harus menarik, unik dan segar. Artinya juga ada beberapa video baru setiap harinya.

3. Mendapatkan Followers

Ini mungkin langkah terpenting dari sebelumnya. Salah satu artis dari TikTok, Addison Rae atau Easterling memiliki lebih dari 54 juta pengikut di platform itu.

Dengan perkiraan mulai dari 10 ribu hingga jutaan pengikut dibutuhkan sebelum benar-benar memonetisasi akun. Forbes menuliskan cara terbaiknya adalah dengan memahami apa yang diinginkan pasar dan unggah konten berkualitas beberapa kali dalam sehari.

Berikutnya, setelah memiliki popularitas berskala besar di TikTok, kamu bisa memulai menghasilkan uang. Ini adalah 5 cara mendapatkan penghasilan:

1. Influencer Marketing

Perusahaan akan mempekerjakan influencer menggunakan video mereka memperkerjakan untuk promosik baik produk/layanan/brand yang bisa menghasilkan penjualan.

2. Posting Konten Bersponsor

Salah satu contohnya adalah Loren Gray yang pernah mengantongi US$2,6 juta dengan lebih dari 45 juta followers. Dia mendapatkan kesepakatan dengan Revlon, dan mengunggah postingan yang disponsori perusahaan itu.

3. Branded Merchandise

Setelah kamu terkenal menjadi bintang TikTok, kamu bisa membuat lini produk sendiri.

4. Membuat Karir Baru

Misalnya Baby Ariel dengan 34 juta pengikut di TikTok, merupakan individu pertama yang melewati 20 juta followers di Musical.ly (sekarang adalah TikTok). Ketenarannya membuat Ariel dikontrak beberapa pertunjukan Disney Channel dan Nickelodeon.

5. Konsultan TikTok

Pasti akan banyak orang yang membutuhkan keahlian untuk masuk ke TikTok. Orang akan membayar kamu sebagai konsultan untuk membantu membuat strategi, membangun brand dan meningkatkan jumlah followers-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*


− six = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>