Home » TikTok » Pocky Love TikTok

Pocky Love TikTok

Ada beberapa tahapan dalam membuat Pocky Love TikTok. Apa saja itu?

  1. Siapkan delapan box Pocky yang terdiri dari satu varian atau beberapa varian rasa, lem tembak, selotip bolak-balik, serta pita.
  2. Bentuk box snack tersebut menjadi bentuk love dengan cara menyusun empat bungkus hingga menyerupai bentuk L, lalu susun empat bungkus lainnya menyerupai huruf Z dan pasangkan bentuk Z di atas bentuk L sehingga menyerupai bentuk hati.
  3. Rekatkan dengan lem tembak dan selotip bolak-balik di setiap sisinya agar dapat menempel dan menyatu satu sama lain.
  4. Diamkan beberapa saat hingga lem dan selotip bolak-balik merekat dengan sempurna.
  5. Beri hiasan pita untuk mempercantik penampilan buket.
  6. Setelah merekat sempurna dan kokoh, buket tersebut siap diberikan untuk orang tercinta.

Jika buket hanya akan digunakan untuk properti foto atau hiasan, maka tak perlu menggunakan isi sehingga bisa dikeluarkan terlebih dahulu sebelum direkatkan satu sama lain. Selain itu jika membuat dengan versi tanpa isi maka proses perekatan pun akan lebih mudah, mengingat beratnya yang lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan isi.

Namun apabila ingin diberikan untuk orang terkasih maka Anda tak perlu membuka bungkus dan mengeluarkan isinya, kecuali untuk model 2 box yang nanti akan dijelaskan di bawah.

Pocky Love TikTok

Inspirasi Model untuk Kreasi Pocky Love TikTok

Bagi Anda yang ingin berkreasi dengan bentuk lain namun bingung bagaimana harus membentuknya, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi model yang bisa dipilih.

2 Box

Anda ingin mengikuti tren ini namun tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli delapan box Pocky? Terdapat alternatif untuk menghemat budget yakni membuat buket dengan dua box saja. Meskipun hanya dua box, namun penampilannya tetap terlihat cantik dan elegan.

Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama keluarkan isi Pocky dari bungkusnya. Lubangi salah satu sisi box tepatnya bagian samping, agar kedua box dapat saling menyatu membentuk love. Rapikan dan beri selotip bolak-balik atau lem bila perlu, beri pita kecil di bagian depan agar lebih menarik.

4 Box

Jika dua box dirasa kurang cukup, maka Anda dapat mencoba membuat dengan model 4 box. Bahan-bahannya pun masih sama, dengan budget yang juga lebih hemat. Cara membuatnya pun tak kalah mudah, karena Anda tidak perlu melubangi bungkus agar dapat menyusun bentuk love.

Cukup susun empat bungkus dengan bentuk menyamping hingga menyerupai hati, lalu tempelkan menggunakan lem tembak atau selotip bolak-balik. Tak lupa tambahkan pita, bisa hanya di bagian depan atau mengelilingi buket agar terlihat lebih menarik.

6 Box

Selain itu terdapat pula model 6 bungkus, sehingga terlihat lebih besar dari model sebelumnya. Cara membuatnya pun cukup menyusun keenam bungkus hingga menjadi bentuk hati tanpa perlu melubangi kotak, lalu rekatkan menggunakan lem tembak atau selotip bolak-balik. Tambahkan pita sebagai pemanis buket.

8 Box

Jika ingin membuat dengan bentuk mirip seperti di video yang tengah viral di TikTok, maka Anda perlu mempersiapkan delapan bungkus Pocky yang disusun menyerupai hati. Langkah-langkahnya juga telah dijelaskan di atas.

Ukuran Jumbo

Apabila ingin ukuran yang anti-mainstream, Anda bisa memilih membuat buket snack ini berukuran jumbo dengan ratusan bungkus Pocky. Contoh yang telah mencoba mengikuti tren ini namun dengan ukuran besar sebanyak kurang lebih 170 bungkus adalah Youtuber Indonesia, Yudhist Ardhana.

Jika ingin terlihat lebih romantis, dapat memilih menggunakan Pocky varian rasa Strawberry karena bungkusnya berwarna merah muda.

Bahan Lain untuk Kreasi Pocky Love TikTok

Selain menggunakan Pocky, Anda juga dapat menggunakan bahan lainnya untuk membuat buket viral berbentuk love ini. Berikut inspirasi bahan yang bisa dicoba :

Milo Kotak

Penerima buket viral tersebut merupakan pecinta Milo? Anda bisa mencoba membuat buket love dengan menggunakan Milo kemasan siap minum. Cara membuatnya pun sama, susun hingga membentuk hati lalu tempelkan dengan selotip bolak-balik dan lem tembak. Agar lebih menarik, tambahkan pita berwarna coklat atau emas.

Susu Ultra Milk

Susu Ultra Milk menjadi salah satu produk susu populer yang banyak dikonsumsi, baik anak-anak hingga orang dewasa. Untuk itu Anda juga dapat memberikan buket susu love untuk orang terkasih. Sehingga tak hanya terlihat menarik, namun juga menyehatkan tubuh. Agar lebih cantik, gunakan susu Ultra Milk varian Strawberry karena berwarna merah muda.

Namun pastikan ketika merekatkan setiap kemasannya sudah menempel sempurna, mengingat susu memiliki volume yang lebih berat jika dibandingkan dengan Pocky.

Pepero

Jika ingin memberikan buket snack dengan bentuk yang menyerupai buket viral tersebut, Anda dapat menggunakan biskuit stick Pepero asal Korea Selatan. Bahkan bentuk dan kemasannya pun mirip dengan Pocky, sehingga dapat dijadikan alternatif jika tidak ingin menggunakan Pocky.

Astor

Selain biskuit berbentuk stick, alternatif lain adalah dengan memberikan buket menggunakan Astor yang memiliki bentuk kemasan mirip seperti Pocky. Selain itu Astor juga hadir dengan dus berwarna merah, sehingga cocok digunakan karena identik dengan hati.

Berikan Buket Pocky Love TikTok di Pocky Day

Tahukah Anda terdapat peringatan Pocky Day di dunia? Menjadi tren di seluruh dunia, Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk merayakan hari Pocky ini. Pocky Day dirayakan tanggal 11 November setiap tahunnya, atau lebih dikenal dengan sebutan tanggal cantik sebelas sebelas.

Namun mengapa jatuh pada 11 November? Pasalnya tanggal tersebut jika ditulis akan tersusun dari empat buah angka 1 (11-11), sehingga terlihat seperti susunan stick Pocky. Karena itulah Pocky Day dirayakan setiap tanggal 11 November.

Tak jauh berbeda dengan perayaan hari Valentine dimana setiap orang bertukar coklat, di tanggal 11 November ini orang-orang akan saling bertukar Pocky. Umumnya perayaan ini dilakukan di negara asal biskuit stick ini yakni Jepang, meskipun di negara lain pun ada pula yang mengikuti tren Pocky Day.

Baca juga : https://www.therantnation.com/aplikasi-penghasil-uang/

Ide Jualan dari Tren Pocky Love TikTok

Berkat keviralan buket love ini, tak sedikit orang yang menawarkan buket Pocky berbentuk hati sebagai hadiah untuk pasangan. Bahkan satu buket bisa dijual hingga harga ratusan ribu. Padahal modal yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak banyak, hanya berkisar Rp 65 ribu hingga Rp 70 ribu saja.

Sehingga tak ada salahnya mencoba membuat buket ini untuk diberikan kepada orang lain, lalu tanyakan pendapat mereka tentang buket love yang Anda buat tersebut. Jika mendapat review baik, tak ada salahnya untuk dijadikan peluang usaha berjualan buket Pocky Love. Namun agar berbeda dari lainnya, Anda juga bisa memanfaatkan bahan lain selain Pocky agar terlihat lebih unik.

Itulah penjelasan terkait tren Pocky Love TikTok yang belakangan ini tengah viral di media sosial. Daripada membeli, ada baiknya untuk membuat sendiri buket viral ini mengingat cara pembuatannya sangat mudah. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak banyak. Selain menghemat budget, dengan berkreasi sendiri Anda juga dapat mencoba untuk menjual kepada orang lain.


Leave a comment