Home » Tips » Cara Mengembalikan File Terhapus di HP Android Dengan DiskDigger, Dijamin Mudah!

Cara Mengembalikan File Terhapus di HP Android Dengan DiskDigger, Dijamin Mudah!

Keberadaan smartphone dinilai sangat membantu aktivitas manusia, mulai dari sarana komunikasi, mencari informasi, hingga menyimpan file penting dapat dilakukan di perangkat ini.

Bagi Anda yang menyimpan banyak foto di ponsel, mungkin tak jarang menghapus gambar penting secara tidak sengaja. Untuk itu mengembalikan file terhapus permanen pasti banyak dicari.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bantuan aplikasi DiskDigger. Apk ini banyak dipilih para pengguna smartphone karena cara pengunduhan dan pemasangannya terbilang sangat mudah. Berikut penjelasan lengkap terkait aplikasinya.

DiskDigger aplikasi pemulih foto Android

Tentang DiskDigger

Bagi pengguna smartphone yang kerap mengabadikan momen berharga melalui lensa kamera ponsel, pasti memori penyimpanannya penuh dengan foto-foto penting. Apabila suatu saat tidak sengaja menghapus file, apk ini dapat memulihkannya untuk Anda.

DiskDigger sendiri merupakan aplikasi pemulih foto, baik dari penyimpanan internal maupun SD Card. Cara kerjanya adalah dengan mencari file yang hilang, lalu mengembalikannya ke penyimpanan ponsel.

Cara Men-download Aplikasi

Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store. Langkah pertama buka Google Play Store di ponsel Anda, lalu ketikkan DiskDigger di kolom pencarian. Klik tombol Download, tunggu beberapa saat hingga proses unduhan berhasil.

Namun perlu diperhatikan jika apk ini hanya dapat digunakan untuk ponsel Android yang telah di root. Sehingga jika perangkat smartphone Anda belum di root, apk ini tidak dapat berjalan maksimal dan proses pemindaian sangat terbatas.

Cara Menggunakan Aplikasi

Setelah berhasil terpasang di ponsel Anda, kini Anda bisa memulai proses pemulihan data. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi
  • Apabila meminta proses root dan Anda mengizinkan, klik pada Izinkan
  • Akan tertera pop up Upgrade To Pro, skip dengan mengklik pada No Thanks. Namun jika Anda ingin menggunakan versi berbayar, maka gunakan versi Pro
  • Cari folder yang menyimpan file terhapus tersebut
  • Tentukan format, klik OK
  • Aplikasi akan melakukan proses scanning
  • Nantinya akan tertera foto yang bisa dikembalikan ke penyimpanan ponsel Anda
  • Pilih file yang ingin dipulihkan lalu klik Save

Demikianlah cara mengembalikan file terhapus di HP Android menggunakan DiskDigger. Rupanya cara memulihkan file seperti foto yang hilang sangat mudah dilakukan. Selamat mencoba!


Leave a comment