Mengenal Ukuran Foto dan Video Pada Instastory

Bagi Anda yang menggunakan sosial media Instagram pastinya sudah tahu tentang Instastory. Fitur tersebut biasa digunakan untuk membagikan momen-momen dalam format story. Agar mendapatkan hasil yang bagus, pengguna harus mengetahui terlebih dahulu tentang ukuran story Instagram. Jika sampai kurang pas, hasil instastory Anda dapat terpotong.

Berapakah Ukuran Foto Instastory?

ukuran instastory

Jika Anda senang melakukan upload foto ke menu story, maka menurut ppdbkepri.id wajib hukumnya untuk memperhatikan ukurannya. Hal itu karena dengan ukurannya yang pas, maka tampilan post story juga akan bagus. Secara umum, size foto untuk postingan story adalah 1080x1920px. Apabila smartphone Anda kualitasnya bagus, biasanya size tersebutlah yang terbaik digunakan.

Namun, jika kualitas dari kamera masih di bawah size tersebut, maka bisa diganti menjadi 720x1280px sampai dengan 450x800px. Pada saat menggunakan format foto, ukuran yang dapat diunggah sekitar 30 MB dengan format PNG ataupun JPEG.

Pada umumnya, banyak orang yang memilih untuk mengecilkan size fotonya agar dapat terlihat lebih sempurna, meskipun mempunyai resolusi lebih kecil. Terlebih lagi jika akun IG tersebut memang digunakan untuk kebutuhan promosi, maka harus diperhatikan lagi soal masalah ukurannya.

Berapakah Ukuran Video Instastory?

Sama halnya dengan story foto, pada format video pun pengguna dapat melakukan pengaturan. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna dapat menggunakan bantuan aplikasi editing. Pada dasarnya, size video pada Insta Story ini adalah 1080x1920px dengan ratio 9:16. Minimal resolusi dari video tersebut adalah 720px dengan maksimal size sekitar 4 GB.

Ukuran ini memang kerap kali kurang diperhatikan oleh banyak orang. Mereka biasanya akan langsung melakukan repost ke story tanpa melihat kualitas serta size video. Jika seperti ini, tentu hasil instastory akan menjadi kurang menarik karena gambar bisa pecah. Apalagi pada saat ukurannya lebih diperkecil lagi, maka akan semakin tampak kekurangannya.

Mengetahui ukuran story Instagram baik gambar maupun video merupakan hal yang penting. Apalagi jika Anda adalah seorang selebgram ataupun pemilik akun online shop. Dengan memperhatikan hal ini, Anda dapat memaksimalkan fungsi dari instastory tersebut.

Pocky Love TikTok

Ada beberapa tahapan dalam membuat Pocky Love TikTok. Apa saja itu?

  1. Siapkan delapan box Pocky yang terdiri dari satu varian atau beberapa varian rasa, lem tembak, selotip bolak-balik, serta pita.
  2. Bentuk box snack tersebut menjadi bentuk love dengan cara menyusun empat bungkus hingga menyerupai bentuk L, lalu susun empat bungkus lainnya menyerupai huruf Z dan pasangkan bentuk Z di atas bentuk L sehingga menyerupai bentuk hati.
  3. Rekatkan dengan lem tembak dan selotip bolak-balik di setiap sisinya agar dapat menempel dan menyatu satu sama lain.
  4. Diamkan beberapa saat hingga lem dan selotip bolak-balik merekat dengan sempurna.
  5. Beri hiasan pita untuk mempercantik penampilan buket.
  6. Setelah merekat sempurna dan kokoh, buket tersebut siap diberikan untuk orang tercinta.

Jika buket hanya akan digunakan untuk properti foto atau hiasan, maka tak perlu menggunakan isi sehingga bisa dikeluarkan terlebih dahulu sebelum direkatkan satu sama lain. Selain itu jika membuat dengan versi tanpa isi maka proses perekatan pun akan lebih mudah, mengingat beratnya yang lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan isi.

Namun apabila ingin diberikan untuk orang terkasih maka Anda tak perlu membuka bungkus dan mengeluarkan isinya, kecuali untuk model 2 box yang nanti akan dijelaskan di bawah.

Pocky Love TikTok

Inspirasi Model untuk Kreasi Pocky Love TikTok

Bagi Anda yang ingin berkreasi dengan bentuk lain namun bingung bagaimana harus membentuknya, di bawah ini terdapat beberapa inspirasi model yang bisa dipilih.

2 Box

Anda ingin mengikuti tren ini namun tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli delapan box Pocky? Terdapat alternatif untuk menghemat budget yakni membuat buket dengan dua box saja. Meskipun hanya dua box, namun penampilannya tetap terlihat cantik dan elegan.

Cara membuatnya pun sangat mudah, pertama keluarkan isi Pocky dari bungkusnya. Lubangi salah satu sisi box tepatnya bagian samping, agar kedua box dapat saling menyatu membentuk love. Rapikan dan beri selotip bolak-balik atau lem bila perlu, beri pita kecil di bagian depan agar lebih menarik.

4 Box

Jika dua box dirasa kurang cukup, maka Anda dapat mencoba membuat dengan model 4 box. Bahan-bahannya pun masih sama, dengan budget yang juga lebih hemat. Cara membuatnya pun tak kalah mudah, karena Anda tidak perlu melubangi bungkus agar dapat menyusun bentuk love.

Cukup susun empat bungkus dengan bentuk menyamping hingga menyerupai hati, lalu tempelkan menggunakan lem tembak atau selotip bolak-balik. Tak lupa tambahkan pita, bisa hanya di bagian depan atau mengelilingi buket agar terlihat lebih menarik.

6 Box

Selain itu terdapat pula model 6 bungkus, sehingga terlihat lebih besar dari model sebelumnya. Cara membuatnya pun cukup menyusun keenam bungkus hingga menjadi bentuk hati tanpa perlu melubangi kotak, lalu rekatkan menggunakan lem tembak atau selotip bolak-balik. Tambahkan pita sebagai pemanis buket.

8 Box

Jika ingin membuat dengan bentuk mirip seperti di video yang tengah viral di TikTok, maka Anda perlu mempersiapkan delapan bungkus Pocky yang disusun menyerupai hati. Langkah-langkahnya juga telah dijelaskan di atas.

Ukuran Jumbo

Apabila ingin ukuran yang anti-mainstream, Anda bisa memilih membuat buket snack ini berukuran jumbo dengan ratusan bungkus Pocky. Contoh yang telah mencoba mengikuti tren ini namun dengan ukuran besar sebanyak kurang lebih 170 bungkus adalah Youtuber Indonesia, Yudhist Ardhana.

Jika ingin terlihat lebih romantis, dapat memilih menggunakan Pocky varian rasa Strawberry karena bungkusnya berwarna merah muda.

Bahan Lain untuk Kreasi Pocky Love TikTok

Selain menggunakan Pocky, Anda juga dapat menggunakan bahan lainnya untuk membuat buket viral berbentuk love ini. Berikut inspirasi bahan yang bisa dicoba :

Milo Kotak

Penerima buket viral tersebut merupakan pecinta Milo? Anda bisa mencoba membuat buket love dengan menggunakan Milo kemasan siap minum. Cara membuatnya pun sama, susun hingga membentuk hati lalu tempelkan dengan selotip bolak-balik dan lem tembak. Agar lebih menarik, tambahkan pita berwarna coklat atau emas.

Susu Ultra Milk

Susu Ultra Milk menjadi salah satu produk susu populer yang banyak dikonsumsi, baik anak-anak hingga orang dewasa. Untuk itu Anda juga dapat memberikan buket susu love untuk orang terkasih. Sehingga tak hanya terlihat menarik, namun juga menyehatkan tubuh. Agar lebih cantik, gunakan susu Ultra Milk varian Strawberry karena berwarna merah muda.

Namun pastikan ketika merekatkan setiap kemasannya sudah menempel sempurna, mengingat susu memiliki volume yang lebih berat jika dibandingkan dengan Pocky.

Pepero

Jika ingin memberikan buket snack dengan bentuk yang menyerupai buket viral tersebut, Anda dapat menggunakan biskuit stick Pepero asal Korea Selatan. Bahkan bentuk dan kemasannya pun mirip dengan Pocky, sehingga dapat dijadikan alternatif jika tidak ingin menggunakan Pocky.

Astor

Selain biskuit berbentuk stick, alternatif lain adalah dengan memberikan buket menggunakan Astor yang memiliki bentuk kemasan mirip seperti Pocky. Selain itu Astor juga hadir dengan dus berwarna merah, sehingga cocok digunakan karena identik dengan hati.

Berikan Buket Pocky Love TikTok di Pocky Day

Tahukah Anda terdapat peringatan Pocky Day di dunia? Menjadi tren di seluruh dunia, Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk merayakan hari Pocky ini. Pocky Day dirayakan tanggal 11 November setiap tahunnya, atau lebih dikenal dengan sebutan tanggal cantik sebelas sebelas.

Namun mengapa jatuh pada 11 November? Pasalnya tanggal tersebut jika ditulis akan tersusun dari empat buah angka 1 (11-11), sehingga terlihat seperti susunan stick Pocky. Karena itulah Pocky Day dirayakan setiap tanggal 11 November.

Tak jauh berbeda dengan perayaan hari Valentine dimana setiap orang bertukar coklat, di tanggal 11 November ini orang-orang akan saling bertukar Pocky. Umumnya perayaan ini dilakukan di negara asal biskuit stick ini yakni Jepang, meskipun di negara lain pun ada pula yang mengikuti tren Pocky Day.

Baca juga : https://www.therantnation.com/aplikasi-penghasil-uang/

Ide Jualan dari Tren Pocky Love TikTok

Berkat keviralan buket love ini, tak sedikit orang yang menawarkan buket Pocky berbentuk hati sebagai hadiah untuk pasangan. Bahkan satu buket bisa dijual hingga harga ratusan ribu. Padahal modal yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak banyak, hanya berkisar Rp 65 ribu hingga Rp 70 ribu saja.

Sehingga tak ada salahnya mencoba membuat buket ini untuk diberikan kepada orang lain, lalu tanyakan pendapat mereka tentang buket love yang Anda buat tersebut. Jika mendapat review baik, tak ada salahnya untuk dijadikan peluang usaha berjualan buket Pocky Love. Namun agar berbeda dari lainnya, Anda juga bisa memanfaatkan bahan lain selain Pocky agar terlihat lebih unik.

Itulah penjelasan terkait tren Pocky Love TikTok yang belakangan ini tengah viral di media sosial. Daripada membeli, ada baiknya untuk membuat sendiri buket viral ini mengingat cara pembuatannya sangat mudah. Bahan-bahan yang diperlukan pun tidak banyak. Selain menghemat budget, dengan berkreasi sendiri Anda juga dapat mencoba untuk menjual kepada orang lain.

Apa itu NeoPlus? Benarkan Mampu Menghasilkan Uang Untuk Pengguna

Masyarakat di jaman sekarang diberikan kemudahan dalam mendapatkan penghasilan tanpa perlu keluar rumah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi penghasil uang. Kehadiran dari apk tersebut memang semakin menjamur seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna.

Tentu saja setiap apk ternyata mempunyai fasilitas dan layanan berbeda-beda bahkan mempunyai cara berbeda agar pengguna bisa memperoleh pundi-pundi rupiah didalamnya.

Dari sekian banyaknya pilihan apk maka NeoPlus tergolong menarik perhatian banyak orang terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Mengenal Neoplus, Penghasil Uang

Mengenal Neoplus, Penghasil Uang

Hampir semua orang yang suka mencari uang via aplikasi pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran dari Neoplus tersebut bukan? sebab kehadirannya memang sangat popular di Indonesia karena menyediakan banyak fitur yang memberikan kesempatan siapapun memperoleh penghasilan tambahan.

Untuk bisa mendapatkan penghasil uang tersebut, anda dapat langsung mengunduhnya di Playstore. Didalamnya juga menyediakan banyak jenis promosi seperti tabungan berjangk alias deposito hingga tabungan standar.

Menariknya lagi, dengan kehadiran layanan itulah, pengguna bakal diberikan kebebasan dalam menyimpan uang secara digital dengan aman.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh penghasil uang ini diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Fitur Deposito

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Neoplus sendiri menawarkan keberadaan fitur deposito yang bisa dimanfaatkan olehpara pengguna.

Sebab dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna dapat menyimpan data dalam waktu tertentu bahkan uang tersebut dapat diambil dalam jagka waktu lama. Jumlah deposito yang ditawarkan adalah 8% setiap tahunnya.

  1. Fitur Tabungan

Bukan hanya deposito saja, tetapi juga terdapat fitur tabungan yang dapat digunakan buat menabung atau menyimpan uang dengan aman. Berbagai macam jenis dana dapat disimpan dan diambil kapan saja ketika anda sedang membutuhkannya.

  1. Transfer Dana Kapanpun

Tidak sampai disitu saja, pengguna akan diberikan keleluasaan dalam melakukan transfer dana kapanpun. Sebab apk tersebut menyediakan fitur transfer layaknya aplikasi e-walle yang sedang popular sekarang.

Bahkan dengan menggunakan Neoplus inilah, pengguna dapat melakukan chatting dengan orang lain seperti berada di sosial media. Pastinya aplikasi penghasil uang tersebut akan memberikan keseruan tersendiri bagi para penggunanya.

Cara Mengembalikan File Terhapus di HP Android Dengan DiskDigger, Dijamin Mudah!

Keberadaan smartphone dinilai sangat membantu aktivitas manusia, mulai dari sarana komunikasi, mencari informasi, hingga menyimpan file penting dapat dilakukan di perangkat ini.

Bagi Anda yang menyimpan banyak foto di ponsel, mungkin tak jarang menghapus gambar penting secara tidak sengaja. Untuk itu mengembalikan file terhapus permanen pasti banyak dicari.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bantuan aplikasi DiskDigger. Apk ini banyak dipilih para pengguna smartphone karena cara pengunduhan dan pemasangannya terbilang sangat mudah. Berikut penjelasan lengkap terkait aplikasinya.

DiskDigger aplikasi pemulih foto Android

Tentang DiskDigger

Bagi pengguna smartphone yang kerap mengabadikan momen berharga melalui lensa kamera ponsel, pasti memori penyimpanannya penuh dengan foto-foto penting. Apabila suatu saat tidak sengaja menghapus file, apk ini dapat memulihkannya untuk Anda.

DiskDigger sendiri merupakan aplikasi pemulih foto, baik dari penyimpanan internal maupun SD Card. Cara kerjanya adalah dengan mencari file yang hilang, lalu mengembalikannya ke penyimpanan ponsel.

Cara Men-download Aplikasi

Aplikasi ini bisa diunduh dengan mudah di Google Play Store. Langkah pertama buka Google Play Store di ponsel Anda, lalu ketikkan DiskDigger di kolom pencarian. Klik tombol Download, tunggu beberapa saat hingga proses unduhan berhasil.

Namun perlu diperhatikan jika apk ini hanya dapat digunakan untuk ponsel Android yang telah di root. Sehingga jika perangkat smartphone Anda belum di root, apk ini tidak dapat berjalan maksimal dan proses pemindaian sangat terbatas.

Cara Menggunakan Aplikasi

Setelah berhasil terpasang di ponsel Anda, kini Anda bisa memulai proses pemulihan data. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi
  • Apabila meminta proses root dan Anda mengizinkan, klik pada Izinkan
  • Akan tertera pop up Upgrade To Pro, skip dengan mengklik pada No Thanks. Namun jika Anda ingin menggunakan versi berbayar, maka gunakan versi Pro
  • Cari folder yang menyimpan file terhapus tersebut
  • Tentukan format, klik OK
  • Aplikasi akan melakukan proses scanning
  • Nantinya akan tertera foto yang bisa dikembalikan ke penyimpanan ponsel Anda
  • Pilih file yang ingin dipulihkan lalu klik Save

Demikianlah cara mengembalikan file terhapus di HP Android menggunakan DiskDigger. Rupanya cara memulihkan file seperti foto yang hilang sangat mudah dilakukan. Selamat mencoba!

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) Laptop Tepat Penunjang Produktivitas

Dengan makin banyak laptop yang menawarkan layar OLED, mungkin menjadikan Anda tertarik untuk membeli laptop dengan layar OLED. Memang sekarang banyak sekali laptop dengan jenis layar ini. Jika memang tertarik, tak ada salahnya untuk memilih ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513).

Ya, ini adalah laptop dengan layar OLED yang tergolong murah harganya, jadi akan cocok untuk berbagai kalangan. Tapi sebelum membelinya, mungkin Anda bisa simak terlebih dahulu ulasan singkat berikut ini mengenai Asus layar OLED ini, langsung saja simak ulasannya berikut!

Laptop layar OLED dari Asus

Mengenal ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Merk Asus memang sudah sangat terkenal di Indonesia, Asus sendiri sudah cukup sering mengeluarkan berbagai inovasi terbaru dari berbagai perangkat digital termasuk laptop. Sekarang Asus pun memiliki laptop dengan layar OLED.

Jenis layar satu ini memang berbeda dari layar LCD biasa. Dijamin menonton akan lebih nyaman menggunakan layar OLED. Sebab layar OLED memang memiliki gamut warna 100% DCI-P3 yang terbaik dikelasnya, ini akan membuat visualisasi lebih nyata, menarinya lagi laptopnya ini juga menawarkan DisplayHDR™ 600 True Black yang memungkinkan Anda melihat dengan detail dan akurat warna hitam dalam film atau konten bernuansa hitam.

Nah, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) memiliki dua varian, yaitu ada Ryzen 5 dan Ryzen 7. Apa bedanya? Bedanya hanya di CPU, untuk Ryzen 5 menggunakan AMD Ryzen™ 5 5500U Mobile Processor (11MB cache, up to 4.0 GHz), dan untuk yang Ryzen 7 menggunakan AMD Ryzen™ 7 5700U Mobile Processor (12MB cache, up to 4.3 GHz).

Untuk spesifikasi lengkap dari kedua varian ini adalah seperti berikut ini.

Sistem Operasi  : Windows 10 (dapat upgrade ke Windows 11)

Storage               : 512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD Additional 2.5” SATA expansion slot

Graphics             : AMD Radeon Integrated GPU

Display                : 15.6″ (16:9) IPS-Level FHD (1920×1080), 240Hz, 3ms, Adaptive Sync

Konektivitas       : WiFi 6 dual-band 802.11ax⁷, Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Baterai                : 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Itulah sedikit spesifikasi dari Asus ini. Selain spesifikasi yang mumpuni, Asus ini pun memiliki berbagai fitur yang menarik. Fitur ini pastinya dapat menunjang produktivitas Anda. Untuk fiturnya ini adalah seperti berikut.

  1. Fingerprint memudahkan untuk masuk atau membuka laptop tanpa repot ketik password
  2. Keyboard nyaman untuk mengetik dengan dukungan keyboard travel key 1.4mm dan keyboard backlit ukuran penuh memudahkan mengetik dalam ruangan redup
  3. Konektivitas yang mudah disambungkan dengan perangkat lain dengan port USB 3.2 Gen 1 Type-C™ desain sangat fleksibel
  4. Performa transfer data super cepat dengan kapasitas penyimpanan yang tak tertandingi
  5. Mengurangi cahaya biru atau blue light sampai 70% sehingga aman untuk anak-anak
  6. Layar NanoEdgee memberikan pengalaman menonton mendalam dan full HD yang menawarkan reproduksi warna luar biasa jelas dan pastinya cerah

Itulah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Asus OLED Tipe M513 ini. Pastinya semua fitur di atas akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai kegiatan, baik bekerja atau untuk sekadar hiburan.

Harga ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Baik tipe Ryzen 5 dan Ryzen 7 memiliki harga yang berbeda, untuk Ryzen 5 dibandrol dengan harga Rp11.299.000,00 dan Ryzen 7 memiliki harga yaitu Rp12.299.000,00. Jadi mana yang akan Anda pilih? Tentukan pilihan Anda dari sekarang!

Kedua varian tersebut memiliki tiga pilihan warna yang menarik, ada Black, Silver, dan Hearty Gold, silakan pilih warna sesuai dengan warna favorit Anda agar bekerja makin semangat.

Exolyt TikTok Money Calculator memudahkan Menghitung Hasil Profit di TikTok

Anda adalah content creator di Tik Tok dan sudah memonetisasi akun milik Anda, tapi sendang bingung untuk mengetahui penghasilan di TikTok? Tenang saja sekarang ini ada yang namanya TikTok Money Calculator. Seperti namanya, Anda pasti sudah tahu tentang kalkulator untuk Tik Tok ini.

Ya, ini adalah sebuah tools dapat memudahkan content creator dalam menghitung penghasilan dari akun Tik Tok. Bagi para content creator memang wajib sekali untuk menggunakan tools ini. Salah satu tools menghitung penghasilan adalah Exolyt. Penasaran dengan tool menghitung penghasil dari Exolyt ini? Berikut langsung saja menyimak ulasan lengkapnya.

Exolyt Tools untuk Hitungan Penghasilan dari TikTok

Mengenal Exolyt Tools Untuk Menghitung Penghasilan Tik Tok

Exolyt memang bukan tools resmi yang dikeluarkan oleh pihak TikTok, tapi tetap saja tools tersebut bisa sangat membantu penghitungan penghasilan dari akun Anda. Sebanarnya pun, ada banyak sekali tools untuk menghitung penghasilan selain Exolyt. Contohnya adalah Influencer MarketingHub, dan ada juga Likigram.

Untuk Exolyt pun dapat digunakan secara gratis dan sangat mudah. Tak akan membuat siapa saja kesulitan mengoperasikan, bahkan bagi pengguna tidak terlalu paham teknologi. Jika Anda mau menggunakan tools TikTok Money Calculator satu ini, maka bisa ke ulasan selanjutnya saja.

Cara Gunakan Exolyt Agar Mengetahui Penghasilan

Anda bisa membuka situsnya di smartphone atau PC Anda. Setelah menyiapkan perangkat, langsung saja ikuti langkah mudahnya sebagai berikut ini.

  1. Kunjungi situs dari Exolyt, yaitu di https://bit.ly/3BADbJD
  2. Jika berhasil ke situsnya, langsung saja masukan username akun yang akan dihitung
  3. Masukanlah pada kolom tersedia di situsnya
  4. Klik tombol cari setelah memasukan username-nya
  5. Tunggu beberapa saat sampai Exolyt memberikan hasil
  6. Nantinya akan ada hasil berupa informasi penghasilan akun TikTok yang tadi dimasukan
  7. Sekarang sudah dapat mengetahui penghasil akun Tik Tok Anda

Karena caranya yang mudah dan termasuk akurat dalam memperkirakan penghasilan dari akun Tik Tok, maka tidak heran jika TikTok Money Calculator ini cukup banyak digunakan. Bagi Anda yang tertarik, maka silakan untuk menggunakannya.

Pembahasan Mengenai Siapkan CV Selagi Kuliah, Ini 4 Manfaatnya

Hampir setiap orang akan mengalami dunia kerja dan harus membangun karir dari bawah hingga nanti mencapai tahap terbaik. Ada berbagai hal harus dipersiapkan terlebih dahulu, mengingat untuk membangun karir juga perlu berbagai hal baru. Salah satunya yaitu CV atau Curicullum Vitae demi kebaikan pribadi juga mengenai persiapan dalam dunia kuliah. Inilah sebabnya siapkan CV selagi kuliah, ini 4 manfaatnya dimana wajib dibahas.

Sebelum lebih jauh, pastikan terlebih dahulu sebagai mahasiswa mengerti betul berbagai aspek untuk membuat dokumen satu ini. Maka dengan begitu, berbagai data dibutuhkan bisa dimasukkan demi memberikan keterangan terbaik dari hal ini. Apalagi, terkait CV ada dua jenis dimana menggunakan antara Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris mengikuti kebutuhan serta kemampuan dalam membuat.

Siapkan CV Selagi Kuliah

Pengertian Penting Mengenai Pembuatan CV

Mulai terlebih dahulu untuk pengertian dari sebuah penulisan CV dimana ini merupakan dokumen dimana para mahasiswa buat demi menuliskan segala pengalaman. Mengenai penulisan pengalaman sendiri lebih tertuju dari bagaimana mahasiswa tersebut selama perkuliahan mengikuti organisasi. Mulai dari posisi hingga tugas dalam bagian tersebut menjadi sisi terpenting untuk dicantumkan bila sedang membuatnya.

Ada beberapa hal penting dalam pembuatan awal bagi para pemula terkait penulisan CV dimana memang harus menyertakan informasi relevan selama organisasi. Jangan lupa juga agar memperhatikan detail penulisan akan pendidikan selama ini, biodata lengkap, dan keahlian dimana bisa dilakukan. Bila beberapa hal tersebut dituliskan dengan tepat, maka bisa dipastikan bahwa kualitas CV bagus.

Pembahasan Terkait CV Pada Mahasiswa

Jika sudah mengetahui akan beberapa segi pengertian dan bagian penting mana menjadi wajib ditulis, maka selanjutnya pembahasan bagian terpenting tersebut. Kadang masih cukup banyak mahasiswa kurang mengerti secara detail fungsi atau manfaat dari penulisan bagian tersebut pada awalnya. Menampilkan dokumen CV secara profesional tentunya menjadi sebuah hal menarik tersendiri dengan melihat ketentuan yang ada.

Mengenai penjelasan bagian terpenting dari sebuah CV, maka pastikan beberapa hal di bawah ini ada dalam penulisan :

Data dan deskripsi diri

Mulai dari bagian awal yaitu penulisan pada CV untuk data dimana biasanya sebagai biodata pada umumnya mengenai diri mahasiswa. Seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat surel, dll. harus dituliskan lengkap demi kenyamanan sendiri juga. Selain itu, ada juga bagian dimana harus menuliskan dengan deskripsi diri secara umum. Mengenai deskripsi sendiri mahasiswa bisa menuliskan mengenai gambaran pada diri tanpa perlu repot.

Riwayat pendidikan dan pengalaman

Dilanjutkan dengan memberikan keterangan sejelas mungkin dalam informasi riwayat pendidikan agar mahasiswa bisa dilihat latar belakangnya. Bantu dengan keterangan berupa pengalaman selama masa kuliah seperti memegang sebuah proyek apapun itu. Bila pernah magang juga bisa dituliskan di dalam bagian pengalaman agar memberi kesan lebih profesional ketika akan dibaca.

Keterampilan

Salah satu sisi wajib dituliskan adalah bila seorang mahasiswa telah mampu memiliki sebuah keterampilan dan berguna dalam dunia karir nantinya. Namun, nampaknya masih banyak keraguan untuk memasukkan keterangan ini dimana sebenarnya justru akan merugikan jika tidak diberikan. Pastikan untuk selalu teliti dan berikan keterangan mengenai keterampilan diri terbaik.

Pentingnya Agar Selalu Menyiapkan CV Saat Kuliah

Para mahasiswa harus tahu sisi penting untuk selalu siapkan CV Selagi Kuliah, Ini 4 Manfaatnya:

  1. Menjaga profesionalitas, dimana hal ini bisa dilakukan setiap orang dan dibangun saat masih kuliah dan terlihat dari CV tentunya.
  2. Mempersiapkan dunia kerja, setiap orang tidak tahu kapan harus memasuki dunia kerja terutama ketika masih berstatus mahasiswa. Dengan adanya CV tentu bisa menjadi jawaban agar dunia kerja mampu dipersiapkan sejak jauh waktu.
  3. Mengetahui kemampuan kerja, dalam melakukan sebuah kerja dengan adanya CV bisa mengerti jenis posisi paling sesuai. Inilah mengapa rutin membangun CV memiliki manfaat lain dimana harus diketahui.
  4. Mengerti gambaran diri, bagian cukup penting dalam mempersiapkan dunia kerja adalah menjadi lebih paham akan penggambaran diri akan apapun. Baik dari segi ketrampilan dan kemampuan akan bisa dipahami melalui adanya CV.

Cara Sukses Mahasiswa Kuliah Sambil Kerja

Hingga membuat sebuah berkas CV, tentunya sangat penting bagi setiap mahasiswa terutama jika ingin mencari pekerjaan ketika masa belajar. Walau memang pilihan tidak mudah, tapi cukup banyak dari para mahasiswa mengerti akan pentingnya kuliah sembari kerja. Oleh karenanya, bila dalam kondisi tersebut pastikan agar mengerti tips agar sukses.

Seperti berikut adalah beberapa tips menarik terkait mahasiswa agar bisa bekerja sembari dengan menjalankan proses belajar :

Atur waktu kerja

Bagi mahasiswa sendiri, tentunya mengerti akan bagaimana langkah terbaik untuk mengatur waktu mengenai bekerja sangatlah penting. Baik ketika bekerja atau fokus belajar, pastikan ketahui terlebih dahulu untuk sisi mana harus difokuskan. Karena bila tidak pintar atau mampu mengatur ini, maka salah satu akan jelas kesulitan dalam adaptasi. Untuk mengatur sisi ini, pastikan agar disiplin serta mempelajari mana menjadi prioritas.

Manfaatkan teknologi

Sudah diketahui oleh banyak orang, bila mengatasi sebuah kegiatan dimana kuliah dibarengi dengan kerja harus mengerti akan teknologi. Terutama bila mengambil jenis pekerjaan dimana bisa dilakukan melalui jarak jauh, keberadaan dari teknologi sangat dibutuhkan disini. Baik dari menyelesaikan tugas kuliah atau menjalankan pekerjaan akan mampu berjalan sesuai waktu dengan tepat.

Setelah mengetahui beberapa hal penting terutama proses mengenai siapkan CV selagi kuliah, Ini 4 manfaatnya dalam mengetahui dunia kerja akan membantu mahasiswa. Melihat sekarang juga sudah cukup banyak dari mahasiswa merasa ingin mencoba dunia kerja sekalipun masih kuliah. Inilah sebabnya, sebagai proses dalam membangun karir harus mengerti lebih mengenai setiap hal berkaitan dengan Curriculum Vitae itu sendiri.

Aplikasi Avago Penghasil Uang Apakah Benar?

Investasi adalah upaya penanaman modal agar nantinya mendapatkan return atau keuntungan di masa mendatang. Kegiatan menanam modal ini tak hanya populer di kalangan menengah atas, namun kini mulai diminati masyarakat luas. Sehingga tak heran banyak aplikasi investasi bermunculan, salah satunya aplikasi Avago yang diklaim dapat menghasilkan cuan tambahan.

Tingkat kesadaran masyarakat dalam merencanakan finansial serta mencari penghasilan tambahan membuat banyak pengembang aplikasi berlomba-lomba menghadirkan apk investasi. Tak terkecuali Avago, yang menawarkan sistem kerja deposito agar nantinya pengguna dapat menghasilkan keuntungan di masa mendatang. Penasaran bagaimana apk ini bekerja menghasilkan cuan? Simak dalam ulasan di bawah ini!

Apa Itu Apk Avago?

Merupakan aplikasi yang menerapkan sistem kerja investasi, sehingga penggunanya dapat menerima return di masa mendatang setelah melakukan deposito sejumlah uang. Meskipun tidak tersedia di toko apk resmi seperti Google Play Store atau App Store, pihak pengembang menyediakan website yang dapat diakses dengan mudah kapan saja.

Cara mendaftar di aplikasi Avago

Bagaimana Cara Kerjanya?

Apk invest satu ini meminta penggunanya melakukan deposito untuk membeli alat mining, dengan AVG sebagai mata uang yang digunakan. Setelah berhasil membeli alat, Anda tidak diminta untuk menyelesaikan misi lainnya. Pasalnya hanya dengan membeli alat, nantinya uang akan datang dengan sendirinya.

Menariknya seperti yang telah therantnation.com sampaikan disitusnya terdapat promo potongan harga alat mining terbatas hanya untuk 10 ribu pengguna pertama saja. Promo yang tersedia adalah potongan harga alat AVG, dari semula seharga Rp 100 ribu kini dapat dibeli dengan harga Rp 40 ribu saja. Promo tersebut berlaku hanya 1 kali untuk setiap akun.

Alat tersebut dapat digunakan selama 2 hari. Dimana setiap harinya, pengguna dapat mengumpulkan sebanyak 3 AVG. Namun sebelum mencairkan ke rekening bank, Anda perlu melakukan konversi AVG ke Rupiah terlebih dahulu. 1 AVG setara dengan Rp 9.600, sehingga setiap harinya pengguna dapat mengumpulkan Rp 28.800.

Karena alat tersebut memiliki masa aktif 2 hari, maka dalam waktu 2 hari Anda bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 57.600. Cukup menguntungkan, karena sebelumnya Anda hanya diminta untuk membeli alat seharga Rp 40 ribu. Namun harga dari setiap alat mining berbeda, dengan keuntungan yang berbeda pula.

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Untuk dapat menghasilkan uang, Anda perlu mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini!

  • Salin link berikut ini untuk membuka website http://www.avagocoin.com/#/pages/register/register
  • Buka browser di smartphone, laptop, atau PC
  • Masukkan data diri pada kolom yang tersedia, mulai dari email, nomor telepon, kata sandi, konfirmasi kata sandi, serta kode referal jika ada
  • Klik pada kolom “Mengajukan”
  • Tunggu beberapa saat hingga Ada diminta untuk melakukan konfirmasi email
  • Tulis kode unik dan klik pada “Kirim kode”
  • Buka kotak masuk email Anda. Jika tidak ada pesan baru di kotak masuk, buka bagian Spam
  • Buka email dari Avago, lalu salin kode yang dikirim ke email Anda
  • Tempelkan kode pada kolom kode verifikasi
  • Selesai

Apabila Anda ingin mengunduh aplikasi Avago, pada halaman pendaftaran klik kolom “Install aplikasi”. Setelah dialihkan ke halaman selanjutnya, klik pada kolom “Download Android APK”. Tunggu hingga proses unduhan selesai, dan apk akan terpasang di smartphone atau laptop Anda.

Bagaimana Cara Menarik Uang?

Untuk dapat melakukan withdraw, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

  • Buka aplikasi dan masuk ke menu “Saya”
  • Klik pada “Jual AVG”
  • Masukkan jumlah AVG yang akan dikonversikan, lalu konversikan koin AVG yang Anda miliki
  • Masuk ke menu “Saya” lalu pilih “Verifikasi”
  • Tambahkan akun bank, lalu isikan data diri seperti nama pengguna, nomor rekening, nama bank, serta NIK (dapat diisi asal)
  • Klik “Konfirmasi”
  • Masuk kembali ke menu “Saya” lalu pilih “Tarik uang”
  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditarik
  • Masukkan kata sandi dan konfirmasi pembayaran
  • Tunggu beberapa saat
  • Selesai

Apa Saja Kelebihannya?

Terdapat beberapa kelebihan dari apk investasi ini, diantaranya:

Menawarkan Keuntungan Besar

Salah satu kelebihan yang ditawarkan apk penghasil uang ini adalah keuntungan yang terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan apk invest lainnya. Contoh saja ketika pengguna membeli mesin AVG-GO, maka berhak mendapatkan keuntungan sebesar Rp 28.800 setiap harinya.

Memiliki Mata Uang Sendiri

Hal unik dari apk ini adalah memiliki mata uang sendiri yakni AVG. Mata uang tersebut nantinya dapat dikonversikan menjadi Rupiah sebelum dapat dikirim ke rekening pengguna.

Apa Saja Kekurangannya?

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun terdapat pula kekurangan dari Avago diantaranya:

Harga Mesin Tinggi

Harga mesin tinggi menjadi salah satu kekurangan aplikasi ini. Bagaimana tidak, alat mining yang ditawarkan mulai dari harga Rp 40 ribu hingga Rp 7.600.000.

Tidak Tersedia di Toko Aplikasi

Selain itu belum tersedianya Avago di toko aplikasi resmi juga menjadi salah satu kelemahan tersendiri, meskipun pihak developer menyediakan apk yang dapat diunduh melalui situs tertentu.

Apakah Aman Dicoba?

Karena tergolong pendatang baru, belum ada review dari pengguna yang mengaku mendapat keuntungan dari apk ini. Namun jika dilihat dari cara kerjanya yakni dengan sistem deposito, Anda perlu berhati-hati karena bukan tak mungkin apk ini menerapkan sistem money game yang berbahaya.

Selain itu apk juga belum mendapat izin dari OJK, sehingga keamanannya pun belum dapat dipastikan. Nantinya jika pihak pengembang memutuskan untuk merubah peraturan ataupun mendadak hilang begitu saja, uang yang telah dideposit ke apk tidak dapat dikembalikan dan berujung pada kerugian.

Demikianlah ulasan mengenali aplikasi Avago yang diklaim dapat menghasilkan uang secara instan. Dapat disimpulkan jika apk ini belum bisa dipastikan keamanannya, karena menerapkan sistem kerja deposito serta belum mendapat izin dari OJK. Sehingga bukan tak mungkin dapat berubah menjadi apk scam di kemudian hari.